-->

Fakta Dr Lois Tidak Percaya Covid yang bikin Heboh dan Mengejutkan

Dokter Lois Owien belakangan ini menjadi berita yang viral di media berita dan juga media sosial. Mengapa demikian? Ditengah maraknya kasus pandemi Covid 19 yang semakin meningkat, Dr Lois mengungkap pendapatnya yang tidak percaya akan adanya virus corona. Tentu saja, pernyataan tersebut membuat masyarakat resah. Berbagai fakta terkait dr. Lois dan latar belakangnya pun dicari oleh netizen yang penasaran.

Apakah Anda juga penasaran, siapa sebenarnya Dokter Lois Owien yang menjadi viral di akun twitter, instagram, facebook, berita bahkan beberapa acara TV terkemuka? Pernyataan kontroversi yang dikemukakannya sontak membuat kita semua terheran heran. Ada yang menanggapinya secara positif, namun banyak juga yang negatif.

Berita terbaru tentang dokter Lois Owien hari ini masih terus berlanjut pada kontroversi yang dihadapinya karena secara gamblang menyebut Covid 19 yang sudah melanda dunia cukup lama bukan virus corona. Dr. Lois sebut banyak orang sakit dan meninggal karena disebabkan oleh interaksi obat. Bagaimana pendapat Anda?

Sebagai berikut sudah dirangkum beberapa fakta tentang Dr. Lois yang sempat menghebohkan masyarakat karena kontroversi yang ditimbulkannya. Mari simak.

Fakta Dr Lois Tidak Percaya Covid yang bikin Heboh dan Mengejutkan


1. Dokter yang Konsisten dan Lugas

Melalui pernyataan yang ia berikan terkait ketidakpercayaannya pada covid 19 dan seolah virus tersebut tidak ada, memperlihatkan kalau dr, Lois adalah dokter yang konsisten dan lugas. Melalui cuitan twitter, facebook maupun instagram ia begitu percaya diri dengan pendapatnya.

Dirinya juga dianggap sebagai dokter yang lugas dalam menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh pengacara kondang dalam acaranya yakni Hotman Paris Show pada tanggal 08 Juli 2021 lalu. Ia juga sangat tenang dalam menjawab pertanyaan dan tidak emosi ketika ia berdiskusi bahkan berdebat dengan dr. Tirta.

2. Pernyataan Dr. Lois membuat Pro dan Kontra

Setelah berita dr. Lois menyebar di berbagai media, membuat sebagian masyarakat bingung dengan pernyataan tersebut yang mengatakan bahwa korban kematian yang mencapai angka tinggi tersebut bukan karena paparan Covid 19 melainkan interaksi obat. Bagaimana dengan Anda? sebagian masyarakat mendukung pernyataan tersebut yang dianggap masuk akal.

Namun, sebagian netizen lainnya tidak setuju lalu menyerang akun media sosial Dr. Lois tersebut, hal ini bisa dilihat pada salah satu akun media sosialnya instagramnya. feed instagram dr. Lois juga berisikan capture chat yang berisi komentar pedas dan penghinaan atas pernyataan yang ia berikan.

3. Lulusan FKI Dokter Umum

Nama lengkap dokter Lois adalah Lois Owien. Dr Lois mengaku sebagai lulusan dari Fakultas ternama di Indonesia yakni Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia atau UKI pada tahun 2004 lalu. Ia kini berprofesi sebagai dokter umum.

4. Studi lanjutan di Malaysia

Tidak hanya memiliki latar belakang pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia atau UKI, ternyata Dr. Lois juga pernah melanjutkan pendidikannya di negara Malaysia dengan mengambil Anti Aging Medicine. Pendidikan saat di negara Malaysia ini dapat setara dinilai dengan pendidikan S2.

5. Kasusnya ditangani oleh Polri

Karena pernyataannya yang kontroversial dan dianggap tidak ilmiah sekaligus dianggap memprovokasi publik dan memicu antensi nasional, maka akhirnya pada hari selasa, 12 Juli 2021 dr. Lois diringkus oleh Mabes Polri lantaran sebagai tindak lanjut dari pelaporan dr. Tirta.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas berita viral baru baru ini terkait fakta Dokter Lois yang menyatakan tak percaya covid 19 dan bahwa sebut penyebabnya adalah interaksi obat. Kita semua memang punya kebebasan untuk berpendapat, tapi ingatlah sebelum berbicara atau mengeluarkan pendapat, pikirkan dampaknya terhadap orang lain dan apa pengaruhnya bagi kita secara pribadi.

Sudah banyak sekali berita hoax atau berita palsu yang beredar sekarang ini, kita semua bisa punya pandangan yang berbeda beda tentang suatu hal termasuk pandemi virus corona yang semakin tinggi angkanya di Indonesia, tapi jangan sampai kita ikut menyebarkan berita palsu yang tidak berdasar dan semakin meresahkan. Pikirkan dampaknya sebelum berbicara dan coba saring berita yang benar benar bisa Anda percayai. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel