-->

Daftar Mesin pencari selain Google yang tidak diblokir

Apapun informasi yang kita butuhkan bisa dengan mudah kita dapatkan melalui internet. Mesin pencari apa yang Anda gunakan? Sebagian besar dari kita tentu memilih Google sebagai search engine paling populer. Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya ada banyak alternatif mesin pencari selain google yang resmi dan tidak diblokir?

Masing masing mesin pencari memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kita. Sebagai contoh beberapa mesin pencari telah menerapkan sistem keamanan yang ketat sehingga situs situs tertentu yang terdeteksi tidak baik akan diblokir sedangkan yang lainnya tidak.

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda beda. Mesin pencari dengan tingkat keamanan tinggi tersebut cocok diterapkan untuk orang tua dalam mengajari anak mereka teknologi dan lain lain. Yang lain lagi mungkin lebih memilih mesin pencari dengan fitur tertentu yang canggih. Selain Google, sebagai berikut adalah daftar mesin pencari selain Google yang tidak diblokir dan bisa Anda gunakan. Mari simak.

Daftar Mesin pencari selain Google yang tidak diblokir


1. DuckDuckGo

Mesin pencari pertama yang kita bahas adalah DuckDuckGo yang merupakan jenis mesin pencari yang sangat menghargai privasi dari penggunanya. Bagaimana bisa? DuckDuckGo tidak mengumpulkan data apapun yang Anda berikan selama menggunakan mesin pencari baik itu data soal kata kunci hingga informasi yang sifatnya pribadi.

2. Bing

Bing merupakan salah satu jenis mesin pencari yang sudah terkenal dimana disebut sebagai market share terbesar setelah Google dan Baidu. Ketika menggunakannya Anda bisa melihat tampilan visual yang dapat berubah ubah. Selain itu, di halaman awal Bing pengguna akan disuguhi dengan foto beresolusi tinggi. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan search engine yang keren.

3. Qwant

Selain Google ada Qwant yang bisa melindungi privasi data pribadi Anda selama berinternet. Qwant sebagai mesin pencari alternatif menjanjikan perlindungan data pengguna dan mampu menampilkan hasil pencarian yang senetral mungkin sesuai dengan kebutuhan. Menariknya Qwant punya dua produk. Yang pertama Qwant Junior yang dikhususkan untuk anak anak lalu ada Qwant Music yang ditujukan untuk mencari lagu dan musik.

4. Yahoo! Search

Siapa yang belum kenal sama mesin pencari yang satu ini? Ya Yahoo! Search ini sebenarnya sudah cukup terkenal dan sempat terkenal pada dekade 2000an. Namun akhirnya tergerus oleh hadirnya mesin pencari baru seperti Bing dan Google. Saat ini Yahoo! Search tengah berpartner dengan Bing dan Microsoft untuk dapat menampilkan hasil pencarian yang relevan dan lebih lengkap untuk para pengguna.

5. StartPage

Selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah StartPage. Sama seperti mesin pencari lainnya yang mengutamakan keamanan, StartPage juga menganggap keamanan privasi adalah yang terpenting. Begitu juga dengan hasil pencarian yang lengkap. Dimana mesin pencari yang satu ini sudah berhasil dalam menggabungkan antara hasil pencarian yang relevan dan keamanan data pribadi.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas deretan nama mesin pencari selain google yang tidak diblokir dan bisa digunakan dengan aman. Deretan mesin pencari ini saling bersaing dalam memperebutkan market share secara global. Mana yang lebih menarik perhatian Anda? kebutuhan setiap orang yang berbeda beda inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa tersedia banyak macam jenis pencarian online.

Meskipun ada beraneka ragam mesin pencari yang dapat kita gunakan. Pastikan kalau Anda selalu mengutamakan keamanan Anda dalam berseluncur di internet. Jika sudah dipastikan suatu search engine aman digunakan, Anda bisa menggunakannya secara optimal dan menikmati berbagai fitur seperti penyimpanan riwayat pencarian, pelacakan alamat IP dan masih banyak lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel