-->

Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan Sedotan yang bisa dijual

Disekeliling kita bisa bisa menemui banyak sekali barang barang bekas yang bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan yang bernilai. Selain bisa membuat lingkungan yang aman dan bersih, mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang berguna juga bisa menghasilkan keuntungan. Bagaimana cara mudah membuat kerajinan tangan dari sedotan yang bisa dijual?

Beberapa barang bekas yang sudah populer untuk pembuatan kerajinan tangan selain sedotan adalah seperti botol bekas, plastik, stik es krim, kardus dan lain sebagainya. Namun, secara khusus artikel ini akan membahas tentang pemanfaatan sedotan.

Hal ini juga disesuaikan dengan kreativitas si pembuat. Membuat usaha jual beli kerajinan tangan selain dengan biaya yang murah karena bahan bahan yang sederhana tentu sangat cocok menjadi bisnis rumahan yang layak untuk dicoba.

Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan Sedotan yang bisa dijual


1. Vas bunga

Pernah membuat vas bunga sendiri dirumah dengan barang barang disekitar? Membuat vas bunga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sedotan bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Anda hanya pelu mencucinya sampai bersih, lalu mulai untuk mmebuat vas bunga dari sedotan. Cobalah untuk memilih warna sedotan favorit Anda dengan jumlah dua atau lebih.

Lalu langkah selanjutnya adalah mengambil lem atau perekat yang cukup kuat. Tempelkan setiap masing masing sedotan dengan bentuk melingkar dan membentuk pot. Untuk bagian bawah pot, Anda dapat memanfaatkan plastik yang disesuaikan dengan kreativitas Anda.

2. Bingkai Foto

Foto menjadi salah satu benda yang hampir berada diseluruh rumah. Ya, foto sendiri menjadi identitas pemilik rumah atau kamar sebagai hiasan yang biasanya dianggap wajib oleh kebanyakan orang. Nah, bagaimana cara membuat bingkai foto dari sedotan? Mudah sekali, Anda bisa mulai dengan memilih sedotan jenis dan warnanya. Untuk membuat bingkai biasanya yang menarik adalah berwarna hitam putih.

Kemudian, potong sedotan tersebut menyesuaikan ukuran bingkai foto yang ingin dibuat. Lalu siapkan juga kertas yang memiliki sifat cukup tebal. Terakhir tempelkan sedotan pada pinggiran untuk membentuk bingkai yakni sejajarpada setiap sisi satu, dan sisi lainnya.

3. Anyaman

Anyaman biasanya dibuat dari daun kelapa, rotan bambu dan lain sebagainya untuk menghasilkan kerajinan tangan yang indah. Namun ternyata sedotan juga bisa dimanfaatkan dan di daur ulang. Meski anyaman sendiri membutuhkan waktu yang lama dalam membuatnya namun hasilnya tentu akan selalu bagus.

Anda bisa menganyam sedotan untuk dijadikan sebagai keranjang, tempat tisu ataupun tempat pulpen yang cantik apabila ditambahkan dengan bahan bahan lainnya. Untuk cara menganyamnya sendiri bisa dilakukan seperti cara menganyam pada umumnya loh.

4. Bunga Mawar

Siapa yang suka dengan keindahan bunga mawar. Kerajinan bunga mawar tidak hanya bisa dibuat dengan menggunakan kertas, kain atau lain sebagainya. Tetapi juga bisa menggunakan sedotan. Anda bisa merancang sedotan bekas menjadi pita atau bentuk daun yang cantik dengan alat tambahan seperti kuas cat, lem tembak dan lain sebagainya. Cara membuatnya juga sudah banyak diulas di video youtube yang bisa Anda contoh.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas seputar tutorial cara mudah membuat kerajinan tangan sedotan yang dapat dijual dari harga yang murah sampai dengan harga tinggi. Hanya bergantung pada kreativitas, ketelitian dan ketelatenan si pembuat, tentu dapat dihasilkan barang barang berguna sebagai hiasan yang cantik atau kegunaan yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel