-->

10 Website belajar mengetik 10 jari yang mudah untuk pemula

Sekarang hampir semua pekerjaan membutuhkan perangkat seperti komputer, laptop dan HP Android atau Smartphone. Untuk memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik, biasanya kita membutuhkan beberapa keahlian. Salah satu keterampilan yang dibutuhkan adalah kemampuan mengetik 10 jari. Jika Anda masih pemula, beberapa website membantu belajar mengetik 10 jari dengan mudah.

Bisa menguasai teknik mengetik 10 jari memang sudah bukan rahasia lagi. Banyak orang sudah mempelajarinya untuk semakin mempermudah pekerjaan karena bisa mengetik dengan cepat. Apalagi ada banyak sekali kelebihan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengetik 10 jari. Bagaimana cara belajar mengetik 10 jari dengan cepat?

Anda bisa mulai dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi atau situs website terbaik untuk belajar mengetik 10 jari di komputer maupun laptop secara online. Kecanggihan melalui fitur dan fasilitas yang ada dalam situs mengetik 10 jari akan membantu Anda secara cepat menguasai teknik mengetik dengan cepat. Informasi selengkapnya silahkan simak poin poin sebagai berikut :

10 Website belajar mengetik 10 jari yang mudah untuk pemula
 

1. TypeRacer

Situs website pertama yang kita bahas pada daftar ini adalah TypeRacer. Apa itu TypeRacer? TypeRacer adalah salah satu situs yang menyediakan media pembelajaran mengetik 10 jari dengan metode yang unik. Fasilitas tersebut disediakan dalam bentuk game mobil balap. Jadi, Anda akan diperintahkan untuk mengendalikan mobil tersebut. Bagaimana caranya? Yakni dengan mengetik teks yang terdapat pada layar.

Semakin cepat Anda mengetik dengan akurat, maka mobil balap tersebut akan semakin cepat pula dalam mencapai garis akhir. Menarik sekali bukan? Disini Anda tidak hanya belajar mengetik 10 jari saja, melainkan juga dituntut melalui usaha yang praktis untuk semakin memaksimalkan teknik mengetik Anda.

2 Touch Typing Study

Touch Typing Study merupakan situs website belajar mengetik 10 jari yang masuk dalam deretan website terbaik. Berbeda dengan website sebelumnya yang kita bahas disitus ini Anda akan dilatih secara sungguh sungguh untuk menguasai bagaimana penempatan jari Anda secara benar dan tepat. 

Dimulai dari Anda yang diminta untuk menuliskan beberapa huruf yang dilakukan secara berulang ulang. Dalam hal ini Anda harus menempatkan jari jari dengan benar dan tepat. Tahukah Anda, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh situs ini adalah Anda dimungkinkan untuk memilih bahasa Anda, jadi akan semakin mudah untuk memahaminya.

3. Typer Shark Deluxe

Typer Shark Deluxe juga menggunakan fasilitas game untuk membantu para penggunanya belajar mengetik 10 jari dengan cepat. Namun, permainan yang diusung bukanlah mobil balap seperti TyperRacer melainkan permainan dengan mode Adventure dan Abyss. Game ini akan membantu Anda belajar mengetik 10 jari dengan praktis dan cepat.

Bagi Anda yang masih pemula atau masih awam sama sekali dengan teknik mengetik 10 jari, maka telah disediakan tutorial belajar mengetik 10 jari yang bisa membantu. Anda bisa memilih menggunakan “Typing Tutor”, kemudian tutorialnya akan ditampilkan terkait bagaimana mengetik 10 jari dengan baik.

4. Learn Typing

Learn Typing adalah situs website berikutnya yang sangat cocok untuk belajar mengetik 10 jari untuk para pemula namun juga cocok jika hanya untuk memaksimalkan kemampuan dalam mengetik. Disini tersedia tingkatan pengguna dalam menguasai teknik mengetik 10 jari. Jadi fasilitas dan kesulitan yang diberikan adalah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Semakin Anda mahir, Anda akan terus naik level sampai level tinggi.

5. Keybr.com

Website terbaik yang menyediakan belajar mengetik 10 jari dengan unik lainnya adalah Keybr.com. Tahukah Anda, Keybr.com menyediakan game yang akan semakin mengasah kemampuan Anda dalam mengetik 10 jari. Jadi akan terdapat kata kata yang ditulis secara berantakan dan acak, tugas Anda nantinya adalah menulis kata kata tersebut dengan ejaan yang tepat dan durasi waktu yang cepat.

6. 10 Finger Breakout

10 Finger Breakout juga mengusung permainan game dalam membantu para penggunanya untuk bisa mengetik 10 jari dengan cepat dan teknik yang benar. Fasilitas game yang efesien dan praktis ini adalah berupa grafis animasi yang tidak semodern jaman sekarang, namun lebih difokuskan untuk mengajarkan Anda caranya Anda bisa mengetik dengan posisi yang baik dan membiasakan posisi tersebut. 

7. Tipp10.com

Nah, berbeda dengan situs website lainnya yang sudah kita bahas diatas, Tipp10.com bisa diakses atau digunakan secara offline. Sebagaimana yang kita ketahui website lainnya dilakukan secara online, tapi disini meskipun koneksi internet Anda terputus, Anda masih bisa mempelajari materi dan fasilitas di Tipp10.com dengan baik menggunakan software nya.

Ada beberapa keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari situs ini. Di Tipp10.com terdapat petunjuk terkait bagaimana Anda harus menempatkan posisi tangan dengan bahasa inggris. Apabila Anda keliru atau salah dalam memposisikan jari tangan, maka akan ada koreksi yang terlihat.

8. Thetypingcat.com

Berikutnya yang tidak ketinggalan di bahas adalah situs Thetypingcat.com yang menarik juga untuk dicoba. Situs ini tidak kalah lengkap untuk membantu Anda belajar mengetik 10 jari dengan baik. Menariknya terdapat petunjuk yang akan memberi tahu Anda terkait posisi menempatkan 10 jari dengan benar. Jadi sewaktu Anda mengetik, akan terlihat akurasi secara langsung.

9. Ratatype.com

Ratatype.com merupakan salah satu website yang juga direkomendasikan untuk Anda juga. Situs ini memiliki metode yang sangat cepat dan mudah dalam mengajarkan caranya mengetik 10 jari dengan tepat. Nantinya Anda akan diperintahkan untuk menyelesaikan berupa teks. Kemudian hasilnya bisa Anda lihat sendiri ketika sudah selesai mengerjakan misi tersebut.

10. Typingtutor-online.com

Sama seperti website belajar mengetik 10 jari lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri, Typingtutor-online.com juga memiliki daya tarik yang bisa Anda pertimbangkan. Menariknya disini Anda akan diberitahu tentang jenis huruf mulai dari home row, bottom row dan upper row. Tidak hanya itu saja, ketika Anda menggunakannya Anda akan melihat sendiri kepraktisannya.

Uraian diatas adalah informasi update terkait deretan website populer untuk belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan mudah. Seraya  perkembangan jaman yang semakin maju, kita bisa belajar apapun termasuk keterampilan mengetik 10 jari dengan mudah. Tidak hanya untuk pemula, fasilitas dan materinya juga bermanfaat untuk semakin megoptimalkan kemampuan mengetik 10 jari Anda.

Setelah menguasai keterampilan mengetik 10 jari dengan bantuan situs aplikasi maupun website yang sudah kita bahas, Anda akan bisa merasakan sendiri manfaatnya. Pekerjaan mengetik akan semakin cepat dikerjakan dan Anda akan merasa semakin produktif. Yang lebih penting, Anda akan menjadi lebih percaya diri untuk mencapai kesuksesan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel