Tips Bermain COC (Clash Of Clans) supaya Menang yang belum banyak diketahui

Bermain COC adalah salah satu kegemaran dari kebanyakan orang. Permainan ini juga sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Bahkan game online pertahanan ini menjadi sangat populer dari awal kemunculannya sampai dengan sekarang. Anda pastinya juga sudah kenal baik dengan permainan ini bukan? Atau bahkan Anda termasuk dalam salah satu penggemar beratnya? Kalau Anda termasuk pemain COC, setidaknya untuk bisa menang Anda harus kenal, macam -macam Tips dan trik supaya menang.

Sekarang ini, ada beberapa orang yang bisa bertahan dan menang dengan cara mereka sendiri. Ada yang dengan cepat menguasai permainan, tapi sebagian lagi masih bingung memainkannya. Khususnya bagi para pemula atau yang baru saja memainkannya pasti membutuhkan seputar informasi cara menang di permainan COC atau permainan online yang memiliki kepanjangan dari Clash Of Clans ini. Anda mau tau bagaimana caranya?

Pada pembahasan article ini kita akan coba cari tahu berbagai fitur yang jarang diketahui atau digunakan dalam game online COC tapi penggunaannya bisa berpotensi menang. Anda pasti penasaran bukan? Nah, metode yang bisa Anda gunakan untuk menang ini juga cukup mudah, praktis dan sederhana. Siapa saja bisa untuk mencobanya secara langsung tanpa harus mengetahui secara mendetail. Hanya dengan cukup tahu dasar -dasarnya, fungsi masing -masing fitur dan cara menggunakan senjata Anda bisa jadi pemenang dalam game Clash Of Clans.

Sama seperti permainan online terkenal lainnya, COC ini punya karakteristik dan cara bermain yang unik nya sendiri loh. tentu saja untuk membedakannya dengan yang lainnya. Beberapa versinya juga dapat dimainkan secara offline. Nah, tips menang dalam COC yang akan kita bahas akan berbicara seputar cara bermain clash of clans agar cepat naik level, mempercepat waktu pembangunan, cara mendapatkan tiket emas dan rahasia COC yang tidak diketahui. Selengkapnya lebih baik langsung saja sobat lihat penjelasannya di bawah ini.

Tips Bermain COC (Clash Of Clans) supaya Menang yang belum banyak di ketahui


1. Hemat dalam menggunakan Gems

Cara terbaik untuk memperbesar peluang untuk menang adalah Hemat dalam menggunakan Gems. Atau dengan kata lain Anda hanya menggunakan gems tersebut pada saat kondisi penting saja. Pada saat Anda membuat atau mengupgrade sebuah bangunan di COC tersebut, pastinya membutuhkan waktu beberapa saat hinggan bangunan itu benar -benar selesai bukan? Semakin tinggi tingkat levelnya maka, proses pembangunan juga akan semakin lama dengan tingkat kesulitan yang terus meningkat.

Nah, disinilah letak gems sangat dibutuhakan untuk menyelesaikan bangunan lebih cepat. Sayangnya. gems yang kita batas jumlah nya terbatas, kita pelu menghemat dan memperhitungkan sebaik mungkin kapan kita akan menggunakannya.Perlu diketahui sobat, jangan hanya memanfaatkan gems yang hanya untuk mempercepat pembangunan beberapa jam saja. Kemudia jangan pula menggunakannya pada saat Anda mengikuti tutorial di awal perhimpunan saja.

Apabila stok gems Anda sudah menipis, maka susunlah strategi untuk bisa menyelesaujab misi yang sudah disediakan. Anda dimungkinkan untuk mendapatkan gems dengan berbagai macam cara seperti membersihkan base dari ranting, batu, dan hal lainnya yang sifatnya mengganggu.

2. Susun strategi dan Pola permainan

Untuk bisa menang dalam permainan COC Anda perlu menyusun strategi terlebih dahulu dan menentukan pola permainan yang Anda inginkan. Misalnya Anda bisa memilih apakah akan memilih permainan dengan pola bertahan atau sebaliknya pola permainan menyerang.Apabila Anda memilih pola bertahan maka langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah upgrade town hall, lalu wall dan selanjutnya item pertahanan yakni mortar, archer cannon dan tower.


Archer tower dan mortar ini adalah merupakan komponen pertahanan yang paling penting sebagai pertahanan sehingga harus diposisikan sentral dan dilindungi sebaik mungkin.Satu hal yang perlu Anda ingat dalam pola bertahan janganlah terburu -buru untuk melakukan town hal karena memiliki town hall yang tinggi akan membuat hasilnya sedikit saat menyerang pemain dengan level rendah.

Selain bertahan Anda juga bisa memilih pola menyerang. Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam pola ini adalah membangun town hall, lalu melakukan produksi exilir dalam jumlah yang sebanyak -banyaknya. Tujuannya adalah supaya Anda bisa mulai untuk segera membangun sumber daya yang lainnya. Juga pastikan bahwa Anda melakukan upgrade camps dan barracks sampai level maksimal supaya bisa menyiapkan perang yang sebaik -baiknya. Kedua bangunan itu bisa Anda letakkan diluar karena tidak berpengaruh kepada musuh ketika menyerang Anda.

3. Manfaatkan Shield

Apabila musuh telah berhasil memporak -porandakan markas Anda, bayangkan perasaaan Anda? kesal sekali bukan? Namun, ini bukan alasan untuk Anda merasa kecewa. Sebab apabila persentase 40 dari markas Anda dihancurkan oleh musuh, maka baiknya Anda mendapatkan Shield gratis yakni selama 12 jam loh. Sedangkan apabila tingkat kehancurannya sudah mencapai 90% Anda bisa mendapatkan shield selama 16 jam.

Disini Anda bisa memanfaatkan shield yang telah Anda dapatkan secara gratis dengan sebaik -baiknya. Bagaimana caranya? Cobalah bangun kembali bangunan Anda yang rusak, siapkan pasukan perang sebanyak -banyaknya, upgrade persenjataan sebagai modal untuk Anda siap kembali berperang dalam medan pertempuran. Yang perlu diingat, jangan mencoba menyerang musuh ketika masih dalam proses perbaikan, pasalnya shield yang melindungi markas Anda akan dimatikan sehingga kemungkinan musuh dapat menyerang dan menghancurkannya lagi kapan saja.

4. Susunlah formasi base dengan baik

Langkah yang penting agar markas Anda tetap terjaga adalah dengan membuat susunan base sebaik mungkin. Pastikan hal -hal yang harus ada adalah persenjataan, bangunan, dan adanya akses keluar wilayah. Selain itu pastikan juga bahwa Anda memiliki tembok bangunan yang kokoh sehingga musuh tidak akan bisa berpindah dengan cepat setelah merusak sebuah bangunan. Mereka harus menghancurkan tembok terlebih dahulu untuk bisa menuju ke area bangunan yang lainnya. Lalu cobalah buat formasi base dengan senjata yang menjangkau semua bangunan dengan mudah.

5. Tentukan target serangan dan atur strategi

Pada saat Anda mencari musuh untuk diserang, pastikan bahwa Anda sudah mempunyai tujuan untuk serangan tersebut. Misalnya apabila Anda ingin mendapatkan tambahan resource, maka Amda dapat memilih serangan kepada musuh dengan town hall yang yang rendah. Musuh dengan town hal rendah ini tentu saja akan mudah ditaklukan dan memiliki sumber daya yang sedikit. Biasanya hanya dengan menggunakan goblin saja itu sudah cukup untuk mengalahkannya.

Namun, apabila sebaliknya Anda bertujuan untuk mendapatkan resource dalam jumlah melimpah, ingin mendapatkan tropy, menaikkan ranking maka yang perlu Anda lakukan adalah mencari town hall yang tinggi. Barulah selanjutnya Anda harus mengatur peperangan sebaik -baiknya. Selain itu, bergabunglah dengan clans untuk memperkuat clans yang Anda miliki, lakukan coordinasi yang baik dengan anggota clan. Disini Anda juga dimungkinkan belajar sekaligus berbagai trik dan tips dalam hal menyusun strategi dengan anggota clan yang lainnya.

Baca juga article terkait seperti :

Uraian diatas adalah Cara -cara sederhana yang bisa Anda langsung praktekkan. Jangan ragu untuk cari informasi menarik lainnya untuk semakin menambah pengetahuan Anda. Semakin banyak pengetahuan, semakin banyak pula peluang Anda untuk menang. Apalagi kalau Anda sudah bisa menguasai semua fitur dan tahu teknik dan strategi untuk bertahan sampai menang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel