Mau jadi Youtuber Gaming Sukses? Simak Tips dan Trik lengkap yang Mudah ini

Mau Jadi Youtuber Gaming yang sukses? Memiliki angan -angan bisa mendapatkan pundi -pundi rupiah bahkan dollar dari Youtube itu adalah wajar. Bahkan ini adalah impian kebanyakan orang. Karena game online yang populer sekarang juga merupakan hobi yang umum. Banyak orang ingin mengambil peluang ini untuk mendapatkan penghasilan. Tak lain dan tak bukan adalah menjadi kreator video game di channel Youtube. Ayo raih cita -cita mu ini, kamu hanya perlu menyimak cara dan tips menjadi seorang Youtuber gaming yang berhasil.

Semangat dan kesabaran adalah sifat yang penting dalam mewujudkan mimpi kamu itu. Selain itu, kamu perlu persiapan yang matang dan terencana. Pertama -tama kamu perlu tahu perlengkapan dan peralatan apa saja yang digunakan untuk youtuber gaming baik menggunakan Android maupun PC. Kamu perlu menyiapkan modal untuk itu. Ada saja kok yang jadi Youtuber gaming dengan modal HP, jadi kamu tidak perlu khawatir menjadi seorang Youtuber membutuhkan modal yang besar.

Selanjutnya yang perlu kamu tentukan lagi adalah Game apa yang ingin kamu usung? Apakah ingin menjadi Youtuber gaming mobile legend, PUBG, Free Fire, Minecraft, dan berbagai permainan online lainnya. Dewasa ini sebenarnya ada banyak sekali games yang bisa kamu pilih. Mulai dari game perang, fantasi, petualangan, misi dan lain sebagainya. Game offline pun tak jarang menjadi sorotan. Selain itu, kamu juga harus tahu caranya Youtube bisa membayar melalui konten video yang kamu buat. Misalnya, apakah kamu tahu cara upload video gaming di Youtube?

Untuk itu, menjadi youtuber gaming sukses bisa sangat mudah dan cepat jika kamu tahu trik ampuhnya. Meskipun kamu masih tergolong pemula, setidaknya dengan menyimak informasi di bawah ini akan membuat kamu lebih siap untuk menjadi seorang youtuber. Selain hal -hal diatas Ini adalah langkah -langkah sederhana dan praktis yang bisa kamu coba lakukan pada tahapan awal. Tanpa basa -basi lagi, yuk langsung saja kita simak.

Tips dan Trik menjadi Youtuber Gaming yang Sukses & Berhasil


1. Ingat peribahasa "Konten adalah Raja"

Biasanya kalau dalam istilah jual beli "Pelanggan adalah raja", berbeda dengan dunia Youtuber "Kontenlah sebagai raja". Meskipun kini mungkin kamu hanya bermodalkan Handphone Android atau Smatphone, Video yang kamu unggah bisa saja terkenal. Bagaimana bisa? Ya, kalau video tersebut memperlihatkan kesan yang unik dan menarik. Kamu bisa coba belajar dari para Youtuber terdahulu yang sekarang sudah sukses. Seperti apa konten mereka? bagaimana supaya bisa terlihat menarik dan banyak yang suka?

Kamu juga bisa berfikir melalui pemikiran kamu sendiri, konten seperti apa yang unik atau belum pernah dibuat oleh Youtuber yang lainnya. Atau bisa juga kamu menambahkan sesuatu yang berbeda pada video sehingga konten kamu akan memiliki kesan original dan layak untuk mendapatkan ribuan pengunjung. Jika konten adalah raja, maka ini berarti konten video adalah yang terpenting, ini juga berarti kamu perlu memiliki kebiasaan rutin untuk membuat konten video.

2. Memilih topik bahasan Anda 

Ketika kamu sudah mempersiapkan sebuah channel gaming, maka selanjutnya cobalah untuk memilih topik bahasan pada saat akan merekam video gaming kamu. Kamu bisa memulai menentukan berdasarkan topik yang kamu sukai atau dari game yang benar -benar kamu sukai dan telah menjadi game favorit kamu. Topik yang diangkat pun sekaranga ada begitu banyak sekali ragamnya mulai dari tips supaya menang dan bertahan, reaksi ketika bermain game, seluk beluk bermain game bahkan bisa juga aksesoris dan perangkat game kamu dan masih banyak lagi.

Tahukah sobat? dengan menggunakan topik bahasan yang kamu sukai, ini akan semakin mempermudah kamu dalam membuat konten video karena kamu sudah tahu apa yang hendak kamu bicarakan. Lebih cepat juga karena kamu tidak perlu mempelajarinya lagi bukan? Disini kamu juga bisa memberikan gambaran kepada para gamers lain yang tentunya belum mengetahuinya.

3. Cobalah membuat Serial

Pernah terfikir sebelumnya untuk membuat sebuah edisi serial? Tahukah kamu? hanya melalui cara yang sederhana ini dapat membuat kamu memiliki subcriber yang terus bertambah loh. Kok bisa? tentu saja karena dengan serial yang terus berlanjut ini akan menggugah minat penonton untuk ingin tahu video selanjutnya, untuk itu mereka akan segera subcribe channel kamu. Bagaimana sih cara buatnya?

Jika kamu belum mengerti serial itu yang seperti apa, begini serial itu adalah satu tema dengan beberapa video pembahasan yang berlanjut. Jadi kamu bisa mulai membuatnya dengan cara memotong beberapa bagian episode video. Sehingga nantinya penonton akan merasa penasaran apa yang terjadi selanjutnya. Dengan demikian mereka juga akan menunggu kelanjutan ceritanya. Menarik sekali bukan?

4. Menjadi Trendsetter

Sekarang ini, bukan hanya kamu yang ingin menjadi seorang Youtuber gaming yang terkenal dan sukses. Orang -orang diseputar dunia juga sedang berupaya keras sama seperti kamu. Karena ada begitu banyak pesaing channel gaming youtube yang lainnya, kamu perlu menonjolkan diri dengan menyajikan berbagai konten video yang menarik dan bersifat orisinal dibandingkan dengan kreator yang lainnya. Nah, pada kesempatan itulah kamu disebut sebagai kreator yang up todate dan informastif yang disebut sebagai trendsetter.

5. Manfaatkan Media sosial sebaik mungkin

Kamu pasti menggunakan media sosial bukan? Dewasa ini ada beberapa media sosial yang terkenal, mungkin kamu juga bisa menyebutkannya satu -satu bukan? Ada instagram, twitter, Facebook, line, whatsapp dan lain -lain. Mana yang sering kamu gunakan? Kamu mungkin memiliki salah satu, beberapa atau bahkan semuanya. Oleh sebab itu manfaatkanlah media sosial mu untuk mempromosikan channel youtube gaming mu itu. Apalagi kalau teman -teman di sosmed mu juga adalah penggila bermain game, nah cocok sekali bukan?

Kamu bisa mulai share di akun jejaring sosial mu, tapi hindari melakukan spam. Karena kalau ini yang terjadi bukan mendapatkan visitor, kamu malah dianggap sebagai pengganggu. Maka, kamu perlu bijak juga saat mempromosikan channel mu. Pikirkan apakah yang akan kamu bagikan itu memang sedang dibutuhkan oleh kebanyakan orang itu. Cobalah untuk beberapa kali share dan lihat tanggapan mereka.

6. Usahakan untuk Balas tanggapan penonton kamu

Dengan memberikan tanggapan pada setiap komentar yang diberikan pada video, akan membuat hubungan mu dan penonton terjalin dengan baik. Penonton yang baik akan langsung menyukai video mu dan melakukan subcribe. Memang tidak semua komentar adalah bagus, beberapa diantaranya pasti ada saja yang sifatnya kurang baik. Bagaimana seharusnya kamu menyikapinya? Cobalah untuk sabar dan pikirkan hal yang positif, anggaplah komentar itu sebagai saran dan motivasi kamu untuk memperbaiki konten video tersebut. Cukup katakan "Terima kasih" dan jangan pancing perdebatan.

7. Tinggalkan Komentar di Channel Gaming yang lain

Menjalin hubungan yang baik dengan para youtuber lainnya juga salah satu caranya kamu bisa sukses. Kok bisa? Memang dalam hal ini mereka adalah pesaing namun, dari mereka juga kamu bisa mendapatkan ide yang bagus dalam hal membuat konten, kustomisasi video dan lain -lain. Kamu juga bisa mengajak mereka saling subcribe dan sama -sama menginspirasi. Yang lebih penting lagi, ketika kamu meninggalkan sebuah komentar di salah satu video game terkenal, tentus saja channel kamu akan terhubung dengan jaringan yang lebih luas. Menarik bukan?

Lebih kreatif lagi kalau kamu bisa melakukan kerjasama dengan Youtuber lain. Maksudnya? Ya, ada banyak hal untuk melakukan kerjasama ini. Salah satunya adalah dengan kolaborasi konten video. Kamu dan sang partner kreator bisa mengekspos channel masing -masing ke sekumpulan penonton channel satu sama lain. Nah bisa jadi mempunyai preferensi yang mirip namun tentu saja belum mengetahui channel milik kamu. Video yang kamu upload akan menjadi segar karena ada wajah baru yang bisa dilihat pnonton. Jadi kamu bisa gunakan cara ini juga.

Inilah dia beberapa metode dasar yang bisa kamu mulai terapkan. Jangan takut untuk mencoba atau bahwa takut gagal, sebab kamu masih di awal. Kalau tidak mencoba bagaimana kita bisa tahu hasil akhirnya bukan? Oleh sebab itu, semoga dengan adanya uraian ini dapat memicu semangat kamu untuk terus berkarya melalui kegemaran dan hobi yang kamu miliki. Bisa dibilang sekarang kamu sedang mencoba menjadi seorang pembisnis online yang terampil dan kreatif. Baca Juga article terkait seperti Youtuber Gaming yang Sukses mendunia, penghasilan jutaan rupiah

Bukan kah kamu setuju menjadi seorang Youtuber tentu saja akan memicu kamu untuk kreatif dalam menyediakan konten video kepada pemirsa? Dengan sikap mau belajar dan pantang menyerah, percayalah kamu bisa menuai hasil yang maksimal di masa yang mendatang. Satu tips lainnya yang sangat berpengaruh dan penting adalah Jangan menyerah, terus berusaha, tekun dan sabar. Sebab hasil tidak akan datang dengan begitu cepat, melainkan perlahan tapi pasti. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel