Kumpulan Ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan terbaik tahun ini

Hari Gizi dan Makanan menjadi salah satu hari penting khususnya di Indonesia. Apakah Anda mengenalnya? Yup, Hari Gizi dan makanan ini bahkan masuk dalam daftar Hari besar nasional yang diperingati setiap tahunnya. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu ya, apa itu Hari Gizi dan makanan? tanggal berapa Hari gizi dan makanan diperingati? bagaimana latar belakang dan sejarahnya? atau yang lain lagi bertanya apa makna dan arti penting nya Hari Gizi dan makanan untuk kita secara pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat? Nah dalam article ini kita akan bahas pertanyaan -pertanyaan ini secara ringkas.

Mungkin diantara kalian ada yang bingung ya, tanggal berapa Hari Gizi dan makanan diperingati? Soalnya kalau kalian perhatikan di penanggalan hari besar nasional terdapat dua tanggal yang berbeda yakni 25 Januari dan 28 Februari. Manakah tanggal yang benar? Jangan khawatir, sebenarnya dua -duanya adalah tanggal yang benar hanya saja terdapat beberapa perbedaan. Mungkin Anda bisa membedakannya dari latar belakang dan sejarahnya. Namun, sebelum itu mari kita pelajari terlebih dahulu pengertiannya.

PENGERTIAN DAN TANGGAL PENTING


Hari Gizi Nasional dan makanan adalah satu hari besar nasional untuk memperingati pentingnya Makanan yang bergizi untuk kita dan keluarga. Sebagaimana yang kita tahu ya sobat semua makhluk hidup tidak akan pernah lepas dari yang namanya makanan. Makanan yang kita konsumsi pun tidak boleh sembarangan, setidaknya harus ada beberapa kriteria yang dipastikan agar makanan tersebut dipastikan sehat dan baik untuk dimakan.

Nah, untuk sejarahnya sendiri Hari peringatan Gizi dan makanan ini di mulai dari adanya pengkaderan tenaga gizi di Indonesia. Pada waktu itu kondisi masyarakat Indonesia tergolong rata-rata masih buta aksara dan juga kurang mampu. Kemudian tanggal 25 Januari 1951 mulailah didirikan Sekolah Juru Penerang Makanan oleh LMR. Maka sejak saat itulah pendidikan untuk tenaga gizi terus mengalami perkembangan yang pesat di sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia. Lalu selanjutnya diambil kesepakatan bersama bahwa pada tanggal 25 Januari setiap tahunnya akan di peringati sebagai Hari Gizi dan makanan secara Nasional di Indonesia.

Bagaimana dengan tanggal 28 Februari? Tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Gizi Nasional (HGN). Namun, secara ringkas bahwa peringatan hari gizi tanggal 28 Februari adalah lebih khusus atau spesifiknya ke pengembangan Gizi di Negara kita. Sedangkan tanggal 25 Januari adalah skala lebih luas yang membahas tentang gizi dan juga makanan. Tidak tergantung pada tanggal tersebut, kita sangat menghargai pentingnya kesadaran kita akan Gizi dan makanan yang tercukupi. Mengingat sekarang ini masih banyak orang di Indonesia yang mengalami kekurangan.

Mari sobat, kita ambil bagian dalam acara peringatan ini, Bagaimana caranya? Meskipun kita tidak bisa berbuat banyak untuk membantu perkembangan Gizi yang mumpuni untuk masyarakat Indonesia. Mari kita dukung mereka yang ambil bagian perihal hal ini. Dengan kata ucapan selamat Hari Gizi nasional sudah sangat bisa mewarnai perayaan Hari Gizi Nasional tersebut. Apabila Anda ingin share kata ucapan hari gizi nasional, uraian di bawah ini berisi beberapa contoh praktisnya. Silahkan disimak.

Ucapan Selamat Hari Gizi dan Makanan

    

Selamat Hari Gizi Nasional para sahabatku. Kini adalah moment kita untuk menyuarakan satu langkah kedepan untuk indonesia yang lebih baik. Melalui Hari Gizi ini kita ingin mengingat kembali pentingnya Makanan yang bergizi untuk masyarakat Indonesia. 

Di dalam kehidupan ini tentu saja kita membutuhkan sebuah prinsip. Dan salah satu prinsip kita untuk mencapai kesejahteraan adalah tentram, penuh cinta, kemapanan dan Gizi yang terpenuhi. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional tahun 2020. Semoga hal ini selalu ada di ingatan kita.

Anda tidak bisa merasa aman, apabila tidak memenuhi dua hal utama ini. Ini adalah sehat dan kaya. Apabila kekayaan Anda berasal dari Usaha keras Anda. Maka, Sehat Anda bisa dapatkan dari hasil upaya menjaga gizi yang baik untuk Anda juga keluarga yang selalu mendukung Anda. Selamat Memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional.

Tahukah Anda, Apa harta yang paling berharga di dalam kehidupan kita? Banyak orang bilang itu adalah "Keluarga", yang lain lagi bilang adalah "Cinta". Namun, Hal tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya kesehatan. Memang ia bukan perak juga bukan emas yang didapatkan dengan sulit. Untuk mendapatkannya Anda cukup memenuhi Gizi yang diperlukan tubuh Anda. Tentu itu saja. Selamat memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional.

Terkadang kita cenderung melakukan atau menikmati apa yang kita sukai saja. Tapi, untuk mendapatkan kesehatan Anda harus mengesampingkan itu semua. Terkadang kita perlu makan makanan yang tak kita sukai, minum yang tak kita inginkan, dan tentu saja melakukan apa yang tidak kita gemari. Melalui pengetahuan yang saksama mari kita capai kesehatan yang baik untuk kita dan orang -orang disekitar kita. Selamat Hari Gizi dan Makanan Nasional.

Inilah Uraian singkat seputar Hari Gizi dan Makanan Nasional tanggal 25 Januari dan dilanjutkan tanggal 28 Februari sebagai Hari Gizi Nasional. Kita turut menyukseskan Hari Gizi dan Makanan untuk mewujudkan Tujuan Negara kita dari semula untuk masyarakat yang sejahtera dengan Makanan bergizi yang cukup untuk semua. Pada moment tersebut kita juga akan banyak melihat berbagai rangkaian kata untuk Hari Gizi dan Makanan nasional ini mulai dari kata Bijak, kata mutiara, kata menyentuh hati, kata lucu, kata puitis, berbagai quotes dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Anda juga bisa turut dalam memeriahkan Hari Gizi Nasioanl atau HGN ini di berbagai Jejaring Sosial yang terkenal misalnya Facebook, twitter, instagram, line, whatsapp dan lain sebagainya. Untuk itu, persiapkan diri kita untuk menyambut pekan ini. Semoga moment peringatan Hari Gizi dan makanan ini menjadi tonggak dan awal semakin berkembangnya pendidikan Gizi yang mumpuni untuk masyarakat Indonesia. Semoga article yang dibahas ini bisa membantu dan Selamat memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel