Kumpulan lomba dan kegiatan Hari kesaktian Pancasila terbaru

Dalam sebuah acara yang spesial terutama Hari raya Nasional untuk Indonesia akan sebisa -bisanya dibuat dengan seru dan meriah. Misalnya untuk hari Ulang Tahun negara Indonesia akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan lomba dan kegiatan bukan? Nah, hari istimewa lainnya yang tidak boleh terlewat begitu saja adalah Hari lahirnya pancasila atau yang biasa disebut dengan Hari kesaktian pancasila. Pada hari ini terkenal dan identik dengan apa ya? Biasanya akan diawali dengan upacara lalu akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan sosial oleh para pemuda yang tergabung dalam kumpulan pemuda pancasila. Pernah kah anda mengikuti kegiatannya sebelumnya? Dengan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah dirancang dalam hari memperingati hari kesaktian pancasila, pastinya akan semakin menambah rasa penghargaan kita terhadap pancasila itu sendiri. Bagaimana mungkin?

Baca juga article menarik di Kumpulan Caption Kesaktian Pancasila terbaru

Dalam lingkungan sekolah, kampus, perkantoran, pergudangan, perusahaan terkadang juga telah menyiapkan beberapa aktivitas untuk memperingati hari kesaktian pancasila. Anda pasti sudah pernah membahas atau mempelajari nya di sekolah, kegiatan apa aja sih yang bisa menumbuhkan rasa semangat dan rela berkorban dalam harinya pancasila ini? Pancasila sebagai dasar negara yang kokoh memiliki makna tersendiri untuk setiap warga negara nya. Jadi sebenarnya berbagai kegiatan yang berjalan selama ini dalam memperingati 01 juni adalah kreativitas anak bangsa itu sendiri. Berbagai referensi lomba maupun kegiatan sebagai referensi akan di sediakan pada pembahasan article ini.Yuk kita langsung simak saja, apa aja sih kegiatan dan lomba yang bisa turut memeriahkan Hari pancasila. Cekidot.

 Kumpulan lomba dan kegiatan Hari kesaktian Pancasila terbaru

Mewarnai dan Menggambar Garuda Pancasila


Bagi anak -anak khususnya sangat suka dengan menggambar atau mewarnai. Hak ini bisa menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap pancasila. Lomba ini juga bisa mengajarkan kepada mereka pentingnya lambang Garuda dan pancasila. Suatu langkah yang efektif dan unggul dalam memperkenalkan Hari kesaktian pancasila untuk anak -anak. Mungkin selain bisa ditujukan untuk anak -anak kecil, kegiatan ini juga bisa ditujukan untuk remaja atau pria wanita dewasa. Tidak terlihat mudah apabila di tambah dengan menghapal bagian -bagian dan isi setiap butir pancasila. Menarik bukan? Tidak hanya seru tapi mereka akan di tantang untuk mengetahui lebih dari sekedar pengetahuan dasarnya saja.

Lomba Hafalan lima sila pancasila secara acak, cepat dan tepat

Biasanya materi Hapalan untuk sila pancasila adalah anak di Sekolah Dasar atau SD. Tapi, tak jarang juga orang -orang diatas mereka tidak hapal 5 sila dalam pancasila. Apakah anda hapal sila pancasila dari stu sampai lima? Ada yang hapal secara urut, tapi bagaimana kalau urutannya di acak. Tidak semua bisa apabila urutannya tidak lagi sama. Tingkat kesulitan lainnya lagi adalah ketika mereka harus menyebutkannya dengan cepat dan tepat. Pasti diantara kalian, ada yang merasa rumit bukan? Inilah tingkat kesulitan dalam kegiatan lomba yang satu ini. Namun, manfaatnya dari lomba ini adalah peserta akan berupaya tidak hanya menghapal setiap sila melainkan juga mengingat. Sehingga otomatis Ke -lima pancasila akan berakar dalam hati dan pikiran mereka.


Lomba Cerdas Cermat UUD 1945 dan Isi pancasila


Lomba ini sering sekali ditemui di sekolah -sekolah. Bahkan tidak hanya diadakan antar kelas saja, lomba cerdas cermat memiliki skala yang lebih luas. Misalnya kerap sekali diadakan dalam skala antar sekolah, antar kecamatan atau kota bahkan antar provinsi. Tetapi walaupun sering gunakan dalam skala luas, recommended juga di gunakan sebagai kegiatan kelompok atau organisasi pada hari kesaktian pancasila sebagai wujud simbol penyambutan dan memeriahkan hari lahirnya pancasila. Dengan demikian dapat meningkatkan rasa cinta anak -anak, remaja, pria atau wanita dewasa terhadap UUD 1945 dan Pancasila sebagai kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Lomba karya tulis bertemakan “Pancasila”

Anak -anak Indonesia adalah anak yang kreatif dan memiliki banyak ide bagus. Lihat saja sudah berapa banyak karya yang mereka ciptakan. Mulai dari karya seni ukiran, lukisan, desain, model, teknologi modern hasil karya anak Indonesia. Kalian bisa langsung cek apa ajasih produk hasil karya anak bangsa itu. Nah, oleh sebab itu, lomba karya tulis merupakan salah satu kegiatan yang cocok dan sesuai untuk menuangkan ide mereka dalam hal yang positif. Mengingat Hari kesaktian pancasila itu adalah moment penting dalam berdirinya Negara Indonesia, mereka bisa berfikir secara kritis tentang apa yang perlu mereka ciptakan untuk semakin menghargai pancasila itu sendiri. Bagaimana menurut anda?

Melakukan donasi bantuan kepada yang membutuhkan seperti anak Yatim, Janda, dan Orang tua


Salah satu sifat baik yang perlu dikembangkan oleh Anak -anak bangsa adalah sikap suka membantu dan rela berkorban demi orang lain yang membutuhkan. Hal ini bisa berupa bantuan kepada orang yang tidak mampu, anak yatim piatu, panti jompo, para janda yang tidak memiliki hasil pencaharian atau pekerjaan. Hal ini biasa dilakukan oleh beberapa organisasi atau kelompok yang memiliki tujuan yang sama. Sikap ini juga penting dalam hal menumbuhkan rasa empati kepada orang lain. Sikap ini juga akan menekankan sikap lainnya yakni tidak membeda -bedakan satu sama lain, tetapi yang terutama adalah menjalin persatuan dan kesatuan bangsa sebagai manusia yang bermartabat sesuai sila -sila yang terdapat dalam isi Pancasila.

Lomba Foto Selamat Hari Kesaktian Pancasila


Kebanyakan dari warga negara Indonesia adalah berfoto. Mereka berkomentar bahwa dengan melakukan kegiatan ini dapat menghilangkan perasaan gundah sehingga lebih rileks. Nah, berfoto sendiri bisa dijadikan sesuatu sarana yang positif. Bagaimana bisa? Yaa, jadi hasil karya foto tersebut bisa dijadikan ajang sebuah lomba kreatif. Khusus nya pada saat memperingati hari kesaktian pancasila, Lomba ini bisa di coba karena hanya memerlukan hasil foto kreatif mungkin hanya sedikit butuh pengorbanan dalam hal kostum, latar belakang dan kamera. Anda yang sangat menyukai dunia fotografer sangat cocok dalam kegiatan ini. Selain bisa menyalurkan hobi, kita akan semakin menghargai hari lahirnya pancasila.


Itulah beberapa kegiatan memperingati moment spesial untuk Hari lahirnya dasar negara kita pancasila. Uraian tersebut bisa anda jadikan referensi terpercaya dalam membuat berbagai kegiatan yang lebih kreatif, memotivasi, penyemangat, memeriahkan dalam peristiwa bersejarah ini setiap tahunnya. Sebentar lagi kita akan menyambut bulan juni, dimana pada bulan itu lah kita semua mengingat persatuan dan kesatuan warga negara indonesia berkat kesaktian pancasila. Apabila anda memiliki kritik dan saran silahkan berbagi dengan talitashare.com melalui bagian contact di blog ini. Sekian informasi yang bisa diberikan semoga bermanfaat dan Selamat memperingati hari kesaktian pancasila sobat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel