-->

Contoh CV terbaru 2019 untuk melamar pekerjaan

Kamu ingin melamar pekerjaan tahun ini? Pengen diterima di peusahaan impian mu? Selain harus memenuhi syarat kamu juga harus menyiapkan beberapa dokumen yang baik dan menarik supaya bisa diterima diperusahaan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan seperti Surat lamaran, Ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), Kartu keluarga dan juga CV atau Curriculum Vitae yang menjadi data riwayat hidup kamu. Nah, biasanya sebuah perusahaan akan merekrut orang –orang yang data riwayat mereka sesuai dengan kualifikasi perusahaan itu. Maka, Membuat CV yang menarik sangatlah penting.

Pembuatan riwayat hidup harus dengan format yang tepat dan menarik. Supaya dengan data tersebut orang lain pun akan tertarik. Format yang rapi dengan bahasa yang tersusun dengan baik buat kamu dikenal sebagai pribadi yang rapi, baik dan tidak bekerja secara sembarangan. Karena beberapa perusahaan awalnya melihat dari susunan lamaran dan data riwayat hidup seseorang untuk bisa mengetahui pribadi orang tersebut seperti apa. Apabila CV atau riwayat hidup dibuat secara sembarangan, bisajadi kemungkinan kecil sekali untuk kamu diterima.

Maka CV seperti apa yang kamu butuhkan? Pada tahun 2019 ada bentuk CV Menarik yang bisa kamu coba. Seperti apa contoh form dan susunannya? Article kali ini akan beri tahu kita contoh CV terbaru 2019 untuk melamar pekerjaan. Yuk selanjutnya kita simak uraiannya di bawah ini.

Contoh CV terbaru 2019 untuk melamar pekerjaan 



Contoh.
Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi

Nama Lengkap :Talita Handayani
Tempat/tanggal lahir : Kota bangun, 21 Mei 1990
Alamat : Jalan. Rambutan Rt.06 Bukuan, Samarinda, Kalimantan Timur
Jenis Kelamin : Perempuan
Status Perkawinan : Belum menikah
Agama : Kristen
No telp : 082345678769
Email : talitasaaja@gmail.com

Pendidikan Formal 

1. Tahun 1996 -2002 : SDN 017 Palaran
2. Tahun 2002 -2005 : SMP N 20 Samarinda
3. Tahun 2005 -2008 : SMA N 7 Samarinda
4. Tahun 2008 -2013 : SLTP Bandung

Pendidikan Informal 

1. Tahun 2014 : Kursus Menulis
2. Tahun 2014 : Kursus Komputer
3. Tahun 2015 : Kursus Administrasi

Pengalaman Kerja 

1. Tahun 2015- 2018 : Bekerja di Admin Sales Marketing di PT. Berkarya Bersama.

Demikian, Daftar Riwayat Hidup ini telah di buat dengan yang sebenar-benarnya. Adapun tujuan penulisan riwayat hidup ini adalah sebagai kelengkapan data yang bisa bapak/ibu pertimbangkan lamaran kerja saya untuk bisa bergabung dengan perusahaan bapak/ibu.
Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Samarinda,16 Juni 2018
Hormat saya,




Talita Handayani


Uraian diatas merupakan salah satu contoh CV terbaru 2019 untuk melamar pekerjaan update tahun 2019. Walaupun ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli form di toko ATK atau tempat lainnya dengan alasan lebih simple dan tidak perlu membuatnya secara susah payah. Hal ini terlalu menyepelekan CV. Karena sebenarnya Data CV mu sangat berpengaruh besar, kamu diterima atau tidaknya.

Tapi yakinlah dengan membuat CV sendiri dan semenarik mungkin, usaha mu tidak akan sia –sia. Karena CV mu menarik, pasti akan ada perusahaan atau tempat lowongan kerja lainnya yang ingin menerima kamu untuk bergabung. Apabila ada rekan seperti keluarga, sahabat, teman yang membutuhkan informasi serupa, yuk berbagi informasi yang positif ini. Semoga Contoh CV terbaru 2019 untuk melamar pekerjaan pada article ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga article menarik lainnya Tips melakukan tes psikotes dengan baik dan maksimal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel