-->

Cara Mudah Membaca DM atau Pesan Instagram yang Sudah Terhapus

Talitashare.com - Instagram adalah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak diseluruh dunia. Bagaimana tidak, aplikasi jejaring sosial ini memiliki banyak fungsi dan layanan yang bagus. Salah satunya adalah layanan chat atau komunikasi antara sesama pengguna Instagram. Bahkan ada cara untuk membaca kembali DM atau pesan Instagram yang sudah terhapus. Menarik sekali bukan?

Di jaman yang serba canggih saat ini berkirim pesan kebanyakan tidak lagi menggunakan pulsa melalui SMS. Sebab sudah banyak sekali media sosial yang menyediakan fasilitas chatting atau berkirim pesan seperti halnya Instagram. Nah, biasanya kalau pesan yang kita terima sudah dihapus, kita mungkin berfikir pesan tersebut sudah hilang dan sudah tidak bisa dibaca lagi di Instagram, apakah memang benar seperti itu?

Ternyata tidak demikian loh. Kita masih bisa membuka dan membaca pesan di IG dengan baik bahkan meski sudah terhapus. Ya, Anda bisa memulihkan pesan tersebut untuk kepentingan tertentu. Ya, namanya juga manusia ya, kita bisa lupa atau tidak sengaja menghapus pesan atau chat yang penting. Namun, jangan panik atau khawatir sebab Anda bisa menemukannya kembali dengan beberapa langkah mudah.

Cara membaca DM atau pesan instagram yang telah dihapus, bisa Anda lihat pada tutorial sebagai berikut ini. Yuk simak.

Cara Mudah Membaca DM atau Pesan Instagram yang Sudah Terhapus


Cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca kembali pesan yang sudah terhapus adalah dengan mengunduh data Instagram pada akun yang Anda gunakan tersebut. Ketahuilah, meski Anda sudah menghapus pesan atau DM Instagram, data pesan tersebut sebenarnya masih tersimpan di dalam server IG sehingga memungkinkan untuk Anda memulihkannya kembali.

Jika Anda memutuskan untuk memulihkan pesan Anda bisa mengikuti langkah langkah pemulihan pesan atau DM Instagram tersebut. Langkah langkahnya diawali dengan membuka dan menjalankan Instagram melalui aplikasi ataupun bisa juga melalui web browser di perangkat Anda. Jika sudah, silahkan masuk ke bagian "Settings".

Di bagian pengaturan atau settings ini silahkan cari "Privacy and Security". Lalu cari "Data Downloads". Apabila sudah menemukannya Anda tinggal meminta unduhan tersebut dan verivikasi kredensial Anda. Masukkan alamat email untuk mendapatkan link atau tautan data Instagram Anda. Klik "Next" dan masukkan kata sandi untuk mendapatkan email.

Setelah mendapatkan email, unduh data ke penyimpanan perangkat Anda. Selesai, Anda tinggal mencari pesan atau DM Instagram yang sedang Anda cari. Namun, jika cara ini kurang efektif dan memakan banyak waktu menurut Anda, solusi lain adalah dengan meminta si pengirim untuk mengirimkan ulang pesan tersebut. Terima kasih sudah berkunjung ke talitashare.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas cara membaca DM atau pesan Instagram yang telah dihapus dengan mudah. Tidak sulit bukan untuk memulihkan pesan yang sudah dihapus di Instagram atau IG tersebut? Cara ini sudah terbukti bisa memulihkan pesan Instagram yang sudah hilang baik di iPhone maupun Android.

Jangan lupa bagikan juga infotmasi ini kepada rekan atau teman yang sedang mengalami masalah sama. Supaya semua pengguna Instagram atau IG bisa semakin dimudahkan dan menikmati penggunaan media sosial Instagram secara maksimal. Manfaatkan semua fiturnya dengan baik itu fitur canggih instagram yang sering digunakan maupun fitur yang tersembunyi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel