-->

Penyebab Kenapa Video di Instagram Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Talitashare.com - Saling berbagi informasi seperti kirim chat, foto, gambar atau video adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan mudah di jaman sekarang ini berkat kecanggihan teknologi. Salah satu media sosial terbaik yakni Instagram juga memberikan kemudahan ini. Namun, Anda mungkin menemui video di Instagram macet atau tidak bisa diputar. Lantas apa penyebab nya? Kenapa video di Instagram tidak bisa dibuka dan bagaimana cara mengatasinya?

Instagram memang sudah terkenal sebagai jejaring sosial yang memberikan kebebasan bagi para pengguna nya untuk share video atau foto mereka kepada teman teman di IG. Tidak heran kalau di Instagram kita bisa menemui banyak sekali foto atau video dari teman teman atau orang yang kita ikuti serta berbagai konten yang direkomendasikan oleh Instagram.

Ketika sedang menemukan video di IG yang kita sukai, kita tentu sangat senang. Tapi bagaimana kalau tiba tiba instagram tidak dapat memutar video tersebut? Video macet atau bahkan tidak bisa dibuka? Kita mungkin akan merasa kesal. Tapi jangan khawatir, bukannya tanpa sebab, video Instagram yang tidak dapat dibuka ada penyebabnya loh. Setelah tahu penyebabnya, barulah kita cari tahu cara memperbaikinya.

Selengkapnya terkait penyebab kenapa video di Instagram tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya akan dibahas pada uraian berikut ini. Yuk simak.

Penyebab Kenapa Video di Instagram Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya


Penyebab Video Instagram tidak bisa diputar

Ada berbagai penyebab yang bisa membuat video instagram tidak dapat diputar. Nah, penyebab yang paling sering terjadi adalah faktor jaringan internet. Adanya sinyal yang tidak stabil bisa membuat video mengalami macet atau bahkan sama sekali tidak bisa terbuka dan diputar. Namun, ini bukan satu satunya penyebab, ada faktor lain. Apa saja itu? Mari cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini.

1. Menghapus Cache

Cache merupakan data data hasil dari penggunaan aplikasi yang tersimpan sementara. Sebenarnya Cache sendiri memiliki fungsi atau kelebihan yakni untuk meningkatkan perpindahan data yang sudah pernah diakses oleh perangkat kita. Sehingga saat akan mengaksesnya kembali, proses akan lebih cepat. Namun, menyimpan cache dalam waktu yang lama dan terus tertumpuk bisa memberikan efek yang negatif.

Apa dampaknya? Ya, cache bisa membuat memori kita penuh sehingga kecepatan aplikasi dapat terganggu. Aplikasi instagram juga bisa terdampak dari masalah ini. Mungkin berakibat tidak bisa memutar video. Lantas apa solusinya? Tentu saja solusinya adalah menghapus cache yang tersimpan di HP.

2. Mengupdate Aplikasi Instagram

Penyebab lainnya yang juga bisa terjadi adalah karena versi aplikasi Instagram yang Anda gunakan belum di update ke versi terbaru. Aplikasi yang belum di update tidak bisa beroperasi secara maksimal, bahkan tidak bisa mendapatkan fitur baru dari Instagram. Coba deh cek aplikasi Instagram Anda, apakah sudah menggunakan versi terbaru atau belum

3. Memeriksa Koneksi Internet

Sebagaimana yang sudah disinggung sedikit di bagian awal, internet selalu menjadi faktor yang utama kenapa video Instagram tidak dapat diputar. Ya, karena penggunaan instagram memang tidak lepas dari jaringan internet yang harus stabil.

Coba cek kuota internet Anda apakah sudah habis? Atau apakah di daerah Anda memang kesulitan akan jaringan internet? Yang lain lagi mungkin menggunakan WiFi. Apakah wifi Anda ada gangguan? Untuk mengatasi masalah ini, satu satunya cara adalah dengan memperbaiki koneksi internet Anda.

4. Restart atau Instal Ulang Instagram

Apabila Anda memang sudah melakukan semua tips diatas, namun tetap juga tidak berpengaruh alias video Instagram tetap tidak bisa dibuka, maka saran selanjutnya adalah melakukan restart perangkat Anda. Bisa jadi gangguan berasal dari perangkat kita, jadi perangkat kita perlu diistirahatkan dulu atau di restart. Jika belum berhasil juga, coba hapus dan instal ulang aplikasi. Terkadang cara ini juga bisa berhasil untuk memperbaiki gangguan. Terima kasih sudah berkunjung ke talitashare.com

Inilah informasi update yang membahas tentang penyebab kenapa video di Instagram tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya. Sebagai suatu aplikasi meskipun populer akan kecanggihannya, namun tetap saja aplikasi ini juga tidak dapat lepas dari yang namanya gangguan. Contohnya adalah gangguan video di IG yang tidak dapat diputar.

Tentu saja bukan hanya gangguan video yang macet saja, kita juga bisa menemui berbagai permasalahan lainnya. Saat mengalaminya baik secara tiba tiba atau tidak, sebaiknya jangan langsung panik dan menjadi kesal. Lebih baik cari tahu dulu penyebabnya, barulah Anda bisa atasi permasalahan tersebut. Seringkali masalah gangguan bisa diatasi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel