-->

Cara Mudah Mengatasi Akun Diblokir Sementara di Instagram

Talitashare.com - Akun instagram tiba tiba di blokir dan tidak bisa digunakan seperti biasanya, mungkin bisa membuat kita panik dan khawatir. Ya, kita mungkin khawatir kalau akun kita tidak bisa kembali. Permasalahan ini bukanlah hal yang rahasia lagi. Sebagian orang pernah mengalaminya. Namun, jika Anda mengalami hal yang sama juga, jangan panik. Sebab ada cara mudah untuk mengatasi akun di blokir sementara oleh Instagram.

Instagram sendiri merupakan salah satu media sosial paling populer sekarang ini. Pengguna nya sudah diperkirakan sudah mencapai jutaan diseluruh dunia. Tidak heran, karena memang jejaring sosial foto dan video ini sudah semakin canggih dengan berbagai fitur terbaru instagram yang lengkap dan seru. Cocok banget buat anak anak milenial jaman sekarang.

Namun, masih sama seperti aplikasi media sosial lainnya, instagram juga punya pedoman komunitas yang sudah ditetapkan oleh pihak pengembang aplikasi. Pedoman komunitas instagram tersebut harus dipatuhi oleh semua pengguna instagram tanpa terkecuali. Jika ada penggunanya yang melanggar pedoman komunitas instagram yang berlaku, maka akibatnya akun instagram bisa di blokir sementara atau bahkan permanen.

Jika saat ini akun IG Anda sedang di blokir oleh pihak Instagram coba cari tahu penyebabnya dan lakukan langkah cara mengatasinya di bawah ini. Yuk simak.

Cara Mudah Mengatasi Akun Diblokir Sementara di Instagram


  • Pertama tama silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dengan cara mengetuknya.
  • Lalu setelah itu, seperti biasa log in ke akun Instagram Anda dengan cara memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda 
  • Selanjutnya dari pihak Instagram akan memberi tahu bahwa akun Anda saat ini sedang diblokir atau dinonaktifkan. Setelah itu, ketuk bagian opsi “Selengkapnya
  • Nah, pada bagian pelajari selengkapnya ini silahkan pilih opsi “Hubungi kami”
  • Apabila akun instagram Anda merupakan akun bisnis atau akun yang mewakili usaha Anda, silahkan pilih “Iya”, namun jika bersifat individu saja silahkan pilih “Tidak”. Lalu jangan lupa klik “Kirim
  • Nah, pada bagian berikutnya Anda akan diminta untuk mengisi kolom dari Instagram. Isi mulai dari nama lengkap serta nama yang tercantum di IG. Setelah itu, masukkan juga alamat email terakhir Anda yang dipergunakan untuk mendaftar ke Instagram. Pilih domisili negara Anda dan terakhir klik “Kirim
  • Buka email Anda dan cek apakah pesan ada pesan dari instagram. Jika sudah ada, silahkan ikuti instruksi yang diberikan tersebut.

Catatan : balasan email dari Instagram biasanya membutuhkan sampai waktu kira kira dua atau tiga hari lamanya. Untuk itu, selama kurun waktu tersebut periksa email Anda secara berkala untuk melihat bagaimana proses pengajuan pembukaan blokir Anda tersebut. Jika pengajuan diterima, maka selanjutnya Anda tinggal log in saja dengan nama akun dan kata sandi Anda.

Jika terjadi penolakan pengajuan, jangan panik. Periksa kembali data data sesuai instruksi Instagram apakah ada kesalahan. Mulai dari kesalahan penulisan, tulisan atau foto yang kurang jelas dan lain sebagainya. Terima kasih sudah berkunjung ke talitashare.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang cara mudah mengatasi akun Anda yang diblokir sementara di Instagram. Tahukah Anda, penonaktifan atau yang biasa dikenal dengan istilah di blokir ini bisa terjadi bukan hanya akun individu tetapi juga komunitas. Menariknya, pemblokiran bisa terjadi tanpa peringatan atau pemberitahuan.

Apa penyebab akun Anda diblokir? Penyebab akun instagram di blokir juga ada berbagai macam. Mulai dari penyebaran berita atau informasi palsu, jual beli followers, dampak atau efek dari berita yang viral dan lain sebagainya. Namun, baiknya instagram tidak langsung memblokir permanen suatu akun yang melanggar, tapi hanya diblokir sementara. Dan patut diingat jika Anda melakukan pemblokiran berulang kali, akun Anda dipastikan akan diblokir permanen. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel