-->

Tutorial Sembunyikan Postingan Instagram Tanpa Perlu Dihapus Mudah

Di Instagram, kita bisa dengan mudah membuat postingan foto dan video yang kita suka. Namun, adakalanya dalam suatu waktu mungkin kita ingin menghilangkannya dari profil post kita di IG tapi tidak ingin menghapusnya. Apa solusinya? Solusinya adalah dengan memanfaatkan salah satu fitur canggih di IG. Jadi, Anda perlu menyimak tutorial sembunyikan postingan Instagram tanpa perlu dihapus dengan mudah.

Fitur tersebut pasti sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang yang ingin hide post Instagram sementara atau menyayangkan untuk menghapusnya permanen. Ada juga yang terpikir untuk menghapus postingan foto atau video lama yang dianggap sudah tidak layak lagi berada di timeline Anda. Namun, Anda tidak ingin kenangan tersebut hilang.

Screenshoot atau download untuk simpan di galeri Hp atau perangkat lain mungkin bisa menjadi solusi untuk menyimpan konten postingan IG Anda, namun beberapa dari kita bisa juga khawatir kalau foto tersebut bisa hilang. Nah, alangkah lebih baik untuk tetap menyimpan foto atau video Anda tersebut di akun Instagram tanpa harus menampilkannya pada timeline.

Tutorial sembunyikan postingan Instagram tanpa perlu dihapus akan kita bahas pada uraian berikut ini. Yuk kita simak dengan cermat.

Tutorial Sembunyikan Postingan Instagram Tanpa Perlu Dihapus Mudah


  • Langkah pertama untuk menyembunyikan postingan IG Anda adalah memastikan koneksi internet Anda dalam kondisi yang baik dan stabil. Supaya tidak terjadi loading yang bisa sangat menjengkelkan hehehe..
  • Setelah itu, pastikan Anda sudah update Instagram versi paling baru untuk bisa menikmati semua fiturnya yang terbaru.
  • Jika sudah, silahkan masuk ke aplikasi Instagram Anda dan jalankan seperti biasanya.
  • Untuk mulai hide post Instagram, Anda bisa masuk ke bagian timeline Anda yang berisi semua postingan foto atau video yang pernah Anda unggah.
  • Setelah itu, pilih postingan yang ingin Anda sembunyikan dengan cara klik postingannya.
  • Lalu klik titik tiga yang berada di bagian pojok sebelah kanan atas postingan.
  • Setelah itu, secara otomatis akan ditampilkan beberapa opsi yang bisa Anda pilih.
  • Pilih opsi “Arsipkan”. Maka secara otomatis postingan tersebut akan berpindah ke bagian arsip dan tidak ditampilkan pada timeline.

Bagaimana cara melihat postingan yang kita sembunyikan tersebut? Caranya cukup mudah, pada bagian timeline Anda, klik garis tiga yang berada di bagian pojok kanan atas. Lalu pilih menu “Arsip”. Disini lah Anda bisa melihat semua postingan yang tersimpan.

Jika ingin menampilkannya kembali, cukup dengan klik postingan pada bagian arsip tersebut. Lalu klik titik tiga yang biasanya berada di bagian atas sebelah kanan. Lalu pilih opsi “Tampilkan di Profil”. Selesai, secara otomatis postingan yang di hide kembali ditampilkan di timeline Anda kembali.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang langkah langkah tutorial sembunyikan postingan Instagram tanpa perlu menghapusnya dengan mudah. Kini Anda bisa menyimpan kenangan Anda di IG dengan aman. Kapanpun Anda mau menampilkan arsip tersebut bisa Anda atur sendiri. Misalnya postingan mana yang ingin disembunyikan atau yang mana ingin ditampilkan.

Manfaatkan juga berbagai fitur Instagram lainnya yang semakin menunjang kenyamanan Anda dalam berjejaring sosial. Tidak heran kalau Instagram bisa menjadi salah satu aplikasi media sosial terkenal dan banyak pengguna. Ya, bukan hanya karena fungsi utamanya untuk berbagi dan berkomunikasi dengan teman teman, tapi berkat fitur fiturnya yang memang sangat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel