-->

Tutorial Cara Membuat Balasan Cepat Otomatis di IG untuk Bisnis

Bisnis di Instagram sudah bukanlah hal yang baru lagi. Apalagi saat ini sudah banyak sekali fitur di IG yang memungkinkan jalannya bisnis menjadi semakin mudah. Salah satunya adalah fitur balasan cepat otomatis. Pernahkah Anda menggunakan fitur ini? Kalau belum, bagaimana cara membuat balasan cepat otomatis di instagram atau IG untuk bisnis tersebut?

Instagram memiliki fitur fitur yang mudah digunakan, termasuk fitur membuat balasan otomatis ini sangat mudah dan cepat. Tapi bagi Anda yang belum tahu caranya, mungkin masih merasa kesulitan. Fitur ini balasan cepat di Instagram juga disebut dengan istilah Quick Reply. Ketika mengaktifkannya, pengguna bisa dengan mudah menggunakan balasan tersimpan untuk membalas setiap pesan DM yang masuk.

Fitur canggih ini khususnya bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis atau usaha tertentu di IG. Kalau harus balas satu satu dengan cara ketik, pasti kita akan merasa kewalahan. Apalagi kalau pesan yang masuk sangat banyak. Tapi menggunakan fitur Quick Reply, cukup mengetikkan satu kode maka pesan tersimpan bisa langsung muncul, jadi Anda tidak perlu deh capek capek mengetik lagi.

Penasaran bagaimana cara buatnya? Yuk simak tutorial cara membuat balasan cepat dan otomatis di Instagram untuk bisnis Anda pada rangkaian informasi di bawah ini.

Tutorial Cara Membuat Balasan Cepat Otomatis di IG untuk Bisnis 


  • Pertama tama Anda harus memastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Instagram Anda sudah diperbaharui atau menggunakan versi Instagram paling terbaru.
  • Setelah itu, buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda seperti biasanya.
  • Beralih ke bagian profil Anda, lalu klik garis tiga yang biasanya berada di bagian atas pojok kanan.
  • Pilih bagian “Pengaturan” yang berada di bagian bawah.
  • Selanjutnya Anda akan menemui beberapa opsi. Silahkan pilih “Bisnis
  • Kemudian pilih lagi “Balasan cepat
  • Pada bagian balasan cepat, silahkan klik tanda plus (+)
  • Nah, disini Anda tinggal mengetikkan balasan yang ingin disimpan pada bagian “Kirim pesan”. Lalu ketikkan juga kode untuk pesan di pintasan.
  • Setelah selesai jangan lupa tekan ceklist.
  • Untuk mencobanya silahkan beralih ke bagian pesan atau DM Instagram, tuliskan kode pesan. Contohnya kode pintasannya adalah “A” untuk “Apa kabar”, maka setelah Anda mengetikkan kodenya balasan tersimpan akan muncul. 
  • Selesai, Anda sudah bisa membalas dengan cepat dan mudah secara otomatis di Instagram.

Demikianlah informasi update yang mengulas seputar cara membuat balasan cepat otomatis di IG untuk bisnis Anda. Meskipun memiliki cara kerja yang sederhana, namun fitur terbukti memang sangat bermanfaat. Terutama dalam hal berkomunikasi dengan customer atau pelanggan akan lebih mudah dan cepat.

Ini hanya salah satu fitur bisnis di Instagram yang bisa Anda manfaatkan. Jangan lupa manfaatkan berbagai fitur bisnis lainnya supaya bisnis atau usaha Anda bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan kesuksesan. Ke depannya kita bisa menantikan berbagai fitur terbaru lainnya dari Instagram untuk menambah pengalaman berbisnis dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel