-->

Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Guci, Pesona yang Sayang Dilewatkan

Pemandian Air Panas di Guci merupakan salah satu destinasi wisata paling populer khususnya di daerahnya yakni di Kabupaten Tegal. Jika Anda adalah warga Tegal pasti sudah mengenal tempat wisata terbaik yang satu ini, atau jika Anda sedang berlibur ke Tegal, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata pemandian air panas Guci dengan pesona nya yang sayang dilewatkan.

Pesona keindahan wisata Guci tidak hanya menyajikan fasilitas pemandian air panas secara alami tetapi juga Anda bisa sambil menikmati udara sejuk di pegunungan. Ya, ini berkat kawasan wisata nya yang terletak tepatnya di bawah kaki Gunung Slamet. Kebayang tidak, bisa menikmati suasana liburan dan rekreasi terbaik bersama pasangan atau keluarga Anda di tempat ini?

Tidak heran, kalau destinasi wisata pemandian air panas di Guci, sering terlihat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tidak hanya ramai dikunjungi di hari libur, tapi juga di hari biasa. Sebenarnya apa saja sih yang membuat destinasi wisata pemandian air panas Guci ini menarik? Apa saja pesona nya yang patut Anda ketahui sebelum berkunjung?

Nah, sebagai berikut kita akan cari tahu seputar tempat wisata pemandian air panas di Guci secara lengkap. Mari simak.

Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Guci, Pesona yang Sayang Dilewatkan


Lokasi

Wisata Pemandian air panas Guci berlokasi di sebuah Desa Guci, kec. Bumijaya kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tepatnya wisata ini berada di bawah kaki Gunung Slamet dengan luas mencapai 210 hektar dan ketinggian kurang lebih 1.050 Meter. Jika Anda berkunjung dari kota Ngawi, maka Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 30 km. Sedangkan jika berangkat dari kota Tegal maka menempuh perjalanan sekitar 40 km ke arah selatan.

Daya Tarik

Sewaktu mengunjungi destinasi tempat wisata pemandian air panas Guci, Anda bisa merasakan sendiri pesona dan daya tarik yang diberikan. Bakalan gak nyesel deh. Apalagi para penduduk lokasi di daerah sekitar sangat ramah terhadap para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung. Selain itu, ada beberapa kepercayaan unik yang juga dipercayai oleh masyarakat sekitar.

Misalnya air pancuran yang mengalir ke tempat pemandian bisa menyembuhkan penyakit seperti maag, rematik dan berbagai penyakit kulit lainnya. Khususnya di pancuran 13. Ya karena Pemandian air panas Guci ini sendiri memiliki 13 pancuran. Nah, tahukah Anda di pemandian pancuran 13 bagian atas, terdapat air terjun air yang dingin.

Selain itu, di kawasan Guci, Anda bisa menemukan sekitar 10 air terjun. Jika Anda ingin berkeliling di kawasan ini, Anda bisa memilih untuk menyewa kuda dengan harga yang relatif murah loh. Menarik sekali bukan?

Nah, kira kira apalagi pesona dari wisata pemandian air panas Guci yang perlu kita ketahui? Simak lagi poin pon di bawah ini.

Fasilitas yang tersedia

Pemandian air panas Guci merupakan wisata air yang memiliki fasilitas yang lengkap untuk pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut yang bisa Anda manfaatkan adalah seperti :
  • Area parkir kendaraan
  • Kamar Mandi
  • Penginapan
  • Masjid dan masih banyak lagi

Transportasi

Dari segi transportasi, wisata populer satu ini juga sudah mempunyai fasilitas transportasi yang memudahkan para wisatawan untuk berkunjung. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin berkunjung ke tempat yang satu ini sebab akses perjalanan yang sudah semakin mudah. Khususnya bagi para wisatawan asal kota Tegal.

Namun, bagaimana dengan wisatawan dari luar kota atau bahkan luar negeri? Tidak perlu khawatir tersesat, beberapa alat transportasi bisa mengakses untuk pergi berwisata ke wisata pemandian air panas Guci. Misalnya dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Lalu Anda bisa gunakan Google Maps untuk menanyakan arah wisata pemandian air panas Guci.

Selain itu, pilihan transportasi lain yang bisa Anda gunakan adalah transportasi umum yang tersedia seperti bus umum atau angkutan lain. Nantinya Anda bisa berhenti di terminal atau di desa tujuan Anda yakni Desa Guci.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang mengulas tentang destinasi wisata pemandian air panas Guci dengan pesona dan keindahannya yang sayang dilewatkan. Kota Tegal memang memiliki banyak sekali tempat bagus yang terkenal dengan keindahan objek wisatanya. Salah satunya adalah wisata pemandian air panas Guci ini.

Khususnya untuk Anda yang punya tujuan untuk menenangkan diri, wisata pemandian air panas Guci memang layak masuk list tempat liburan Anda. Selagi memutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata Pemandian Air Panas Guci, Anda juga bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota Tegal dan sekitarnya. Dengan demikian Anda bisa semakin menikmati liburan dan rekreasi keluarga yang seru dan menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel