Tempat Wisata terunik di Indonesia lengkap mitos sejarah yang buat penasaran

Berwisata memang menyenangkan sekali, berkunjung ketempat -tempat yang indah dan menakjubkan di berbagai tempat dibelahan dunia. Dewasa ini ada banyak orang yang telah mengubah dirinya sebagai seorang traveler atau bergabung dalan kelompok tertentu yang memiliki fokus dan tujuan yang sama. Anda memiliki hobi jalan -jalan? Atau butuh referensi untuk menikmati liburan yang asyik dan seru? Di Indonesia sendiri tanpa kita sadari banyak menyimpan tempat wisata nan indah dan unik, namun masih jarang sekali sosialisasi atau pengenalan kepada para wisatawan atau turis untuk bisa berkunjung ke tempat itu. Ada tempat dengan kondisi alam yang begitu strategis, hutan, pemandangan alam, pantai, mengenal satwa, sungai, waduk, air terjun dan masih banyak lagi. Anda sebagai warga negara indonesia penting sekali untuk mengenal wisata paling bagus di negara kita tercinta. Namun, tahukah juga anda di Indonesia sendiri tidak hanya tenpat wisata bagus untuk di kunjungi namun juga terdapat tempat -tempat aneh dengan mitos dan sejarahnya yang unik dan berkesan.

Mungkin saja tempat wisata teraneh dan meninggalkan sejarah dari nenek moyang kita itu ada di daerah anda sendiri. Pernahkah anda berkunjung atau melihatnya? Yaa, tidak banyak di tahu dan dicari orang, namun pada kenyataannya kita perlu tahu bahkan bisa dijadikan bentuk penelitian kita terhadap menarik dan langkanya wisata indonesia yang memiliki ciri khas yang berbeda dari negara lainnya. Tempat aneh yang menyimpan mitos unik biasanya bisa kita temui di Jawa, sulawesi, kalimantan, Yogyakarta, sumatera dan beberapa belahan lainnya di Indonesia. Nah khusus untuk anda yang ingin mengunjungi tempat menantang dengan bau mistis yang bisa buat penasaran, anda bisa simak selengkapnya pada pembahasan di bawah ini. Uraian ini akan bahas tempat -tempat populer dan terbaik untuk dijadikan wisata liburan yang berbeda dengan yang lainnya. Langsung saja kita simak -simak bersama sama.

Tempat Wisata terunik di Indonesia lengkap mitos sejarah yang buat penasaran

Danau Kelimutu


Berbeda dengan danau yang lainnya, danau kalimutu begitu unik dan menakjubkan. Bagaimana tidak? Adanya tiga buah danau di kawah pada puncaknya gunung kelimutu menambah keistimewaannya. Tidak hanya itu bahkan warna nya pun satu dengan yang lainnya berbeda seiring waktu berjalan. Kadang danau menarik ini memiliki warna hijau, biru, bahkan hitam. Kemungkinan bisajadi adalah karena dipengaruhi oleh kandungan air dan cuacanya. Umumnya bagi warga atau penduduk setempat konon danau ini merupakan tempat arwah untuk pulang. Tidak heran mereka akan sangat menghormati gunung kelimatu ini yang memiliki kawah nan unik tidak seperti danau pada umumnya. Anda bisa temui tempat ini kawasan pulau flores, provinsi NTT, Indonesia tepatnya di desa Pemo, Kec. kelimutu, Kabupaten Ende.

Gua Gong


Gua gong adalah salah satu destinasi wisata terunik yang letaknya di Pacitan, Jawa Timur. Gua ini akan terlihat indah karena stalaktif dan stalakmitmya yang mengisi ruangan, terdapat juga banyak batuan yang bisa mengeluarkan atau menggaungkan bunyi. Setiap kali batuan dipukul maka bunyi yang dihasilkan akan menyerupai suara gong yang nyaring dan menggema. Batu -batu unik ini unik karena entah dari mana bunyi yang dihasilkan layaknya musik tradisional tersebut. Inilah yang menjadikannya andalan destinasi wisata yang berada di kawasan pacitan.

Kawah Ijen


Tempat wisata berupa kawah mungkin sudah sering sekali anda temui di banyak negara termasuk di negara kita tercinta, Indonesia. Namun siapa sangka kawah ijen ini mampu memancarkan cahaya berwarna biru pada saat dini hari, hal ini cuma bisa anda dapatkan ya di Ijen, banyuwangi Indonesia. Disini para wisatawan pun dapat melakukan hal yang unik terutama adalah melihat blue fire pada saat dini hari dan juga trekking sambil melihat para penambang yang biasanya lalu lalang tanpa lelah dengan membawa belerang yang dalam ukuran sangat besar.

Kawah dieng


Kawah yang satu ini berbeda dengan kawah ijen yang memiliki ciri khas blue fire. Pada kawah dieng justru semakin aneh dengan posisi yang terus berpindah -pindah. Wah, bagaimana bisa ya? Tahu kah anda? Pada periode tertentu lontaran adanya uap panas dan juga material vulkanik yang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Maka nya kawah ini disebut dengan istilah "Sikkidang" yang diambil dari nama binatang yakni rusa yang umumnya suka lompat ketempat lainnya dengan cepat. Kawah dieng atau sikidang ini punya daya tarik unik tersendiri bagi para pengunjung walaupun lokasinya berada di dataran yang tinggi dan sangat dingin.

Danau lumpur lapindo


Pernah berkunjung ke daerah danau lumpur lapindo sebelumnya? Atau baru mengetahui atau mendengar nama nya pada article ini? Yaa, tempat ini merupakan tempat dengan tragedi kelam milik masyarakat indonesia. Dimana peristiwa tersebut menimpa desa -desa di daerah sidoarjo, Indonesia. Belasan deaa telah tenggelam karena adanya semburan lumpur yang tidak membendung, selain itu korban yang berjatuhan pun sangat banyak. Mereka masing -masing kehilangan rumah, semua harta benda yang paling miris adalah kehilangan anggota keluarga. Tempat ini menyimpan banyak kenangan bagi para warga. Namun, aneh nya lumpur tersebut kini masih menjadi daya tarik untuk turis asing atau wisatawan untuk datang berkunjung. Kemungkinan ada saja yang berniat untuk mengenang tragedi lumpur lapindo atau hanya sekedar melihat tempat yang unik ini.

Baca juga article lainnya yang menarik di Tempat wisata keren di Kalimantan timur patut dikunjungi

Uraian diatas merupakan tempat yang unik sekali, wajib untuk anda kunjungi di waktu libur atau senggang. Dengan demikian anda akan lebih tahu kekayaan negara sendiri ditambah lagi berbagai latar belakang nya yang membuat semakin nenarik dan bisa jadi adalah daya tarik bagi para pengunjung. So tunggu apalagi, petualangan anda akan lebih seru dan menantang kali ini. Variasi kan referensi liburan dengan sangat menyenangkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel