-->

Cara Android jadi Modem untuk Komputer dan Laptop yang Mudah

HP Android saat ini dirancang dengan begitu canggih. Fungsinya saat ini bukan hanya sebagai alat untuk menelpon atau berkirim pesan, namun sudah memiliki fungsi yang lebih diperluas dan bermanfaat. Salah satu fungsinya yang jarang diketahui adalah Android bisa dijadikan sebagai modem untuk komputer dan laptop dengan mudah. Bagaimana caranya?

Khususnya apabila modem dirumah Anda sedang bermasalah sehingga perangkat seperti laptop atau komputer Anda tidak dapat terhubung dengan Wifi, jangan panik. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan Android yang bisa membuat perangkat Anda akan tetap terhubung dengan internet. Hanya saja, syaratnya adalah Android Anda mempunyai cukup kuota internet dan jaringan internet yang stabil di daerah Anda.

Mungkin Anda bertanya apakah semua jenis HP Android dan Smartphone memiliki fitur untuk menjadikan Android menjadi modem? Sebagai informasi, kebanyakan Handphone canggih jaman sekarang sudah sudah dilengkapi dengan fitur tethering yang apabila diaktifkan bermanfaat untuk menjadi android menjadi modem.

Selengkapnya mengenai tips dan cara Android bisa jadi modem untuk komputer dan laptop Anda dengan mudah akan dibahas pada uraian sebagai berikut.

Cara Android jadi Modem untuk Komputer dan Laptop yang Mudah


1. Dengan Kabel USB

Cara menjadikan Android menjadi Modem yang pertama adalah menggunakan alat bantu kabel USB. Cara ini sangat mudah dilakukan dimana Anda hanya tinggal menghubungkan HP ke laptop atau komputer menggunakan USB. Setelah itu lakukan pengaturan di fitur “Tethering” yang ada di Android dan aktifkan.

2. Dengan Bluetooth

Selain menggunakan kabel USB, Anda juga bisa menggunakan fitur Bluetooth di Android untuk menghubungkan komputer atau laptop ke jaringan internet. Namun, sebelum itu pastikan terlebih dahulu kalau komputer atau laptop yang akan dihubungkan memiliki driver Bluetooth. Supaya kedua perangkat antara Android dengan komputer atau laptop bisa terhubung.

3. Dengan Wifi Hotspot

Cara yang satu ini sudah cukup populer dan telah banyak digunakan untuk menjadikan HP sebagai modem. Cara ini juga sifatnya lebih praktis, misalnya setelah melakukan pengaturan mulai dari nama, password, keamanan, jumlah pengguna, Handphone sudah bisa langsung digunakan sebagai modem cukup hanya dengan satu kali ketukan saja.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tutorial cara menjadikan Android menjadi modem untuk komputer dan laptop dengan mudah yang bisa Anda ketahui. Saat ini banyak merek HP Android terkenal sudah dirancang untuk berbagai keperluan dan semakin memudahkan. Bahkan beberapa fitur belum dimanfaatkan secara maksimal karena banyak yang belum tahu.

Nah, menjadikan Android sebagai modem untuk komputer maupun laptop sebenarnya memiliki banyak manfaat bukan? Anda jadi tidak perlu membeli paket data. Namun, perhatikan juga kekurangannya, misalnya baterai Android akan cepat habis, kecepatan internet menjadi lemot kalau perangkat yang digunakan cukup banyak. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel