Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot di Androit Lengkap dengan Penyebab

Hallo sobat, Pada tahu gak sih gimana rasanya kalau kita lagi asyiknya bermain internet, telfon atau bahkan video call terus tiba-tiba tersendat-sendat. Awalnya biasa, tapi lama lama kita pasti akan kesal juga. Yaa, setiap orang pasti pernah kesal karena sinyal yang tidak mendukung padahal kebanyakan orang sekarang ini tidak pernah lepas dengan yang namanya handphone. Bahkan orang yang sudah tua pun tidak ketinggalan zaman.


Bagi kalian yang lagi sebel dengan sinyal telkomsel handphone kalian yang lemot khususnya bagi kalian yang menggunakan kartu telkomsel, sebenarnya ada bebeberapa faktor yang menyebabkan sinyal handphone kalian lemot. Mau tahu dong pastinya? Untuk mengatasi sinyal telkomsel yang lemot kalian harus tahu terlebih dahulu, faktor dan penyebab yang melatar belakangi sinyal telkomsel kalian menjadi lembat. Untuk itu sebagai berikut adalah kemungkinan faktor penyebabnya :

  • Lokasi anda juga menentukan bagus tidak nya sinyal telkomsel, misalnya di pedesaan atau hutan yang biasanya tempat tersebut jauh dari akses internet dan lain sebagainya. (Iya kali di hutan ada sinyal wkk)
  • Cek kuota dalam kartu telkomsel anda, kemungkinan saat sinyal telkomsel kamu lemah dan sulit mengakses internet bisa saja kuota internet kartu terkomsel kamu sedang masa tenggang alias habis.
  • Kemungkinan lain lagi adalah kesalahan pada saat setting atau menentukan jaringan antara 4G, 3G, dan 2G.
  • Banyaknya aplikasi dalam android kamu, ternyata juga mempengaruhi bagus atau tidaknya sinyal. Jadi, Banyaknya aplikasi yang terinstal di handphone kamu kemungkinan juga penyebab sinyal telkomsel handphone kamu lemah dan lambat.
  • Apabila kamu tidak mengalami hal-hal diatas, maka bisa jadi ada kerusakan pada jaringan handphone itu sendiri. 
Setelah mengetahui kemungkinan-kemungkinan penyebab sinyal kalian lambat, kalian bisa langsung cek dan lihat apakah hal-hal tersebut kalian alami. Patut untuk diperhatikan, jangan abaikan masalah-masalah tersebut ya dan jangan salahkan pihak yang menyediakan jaringan. Bagi kalian yang gak suka bersosmed seperti facebook, instagram, whatsapp, facebook, twitter hal tersebut tidak masalah, tapi bagaimana bagi kalian yang keseharian selalu memantau sosmed?

Ada banyak anak muda suka sekali bermedia sosial, bahkan yang membutuhkan sinyal atau jaringan yang tinggi seperti halnya youtube juga tidak pernah sepi pengunjung. Akan jadi masalah ya, kalau lagi asyik nonton atau melihat sesuatu yang kalian suka terus tiba-tiba internet tersendat dan video hanya loading saja.

Oleh karena itu, untuk dapat mengatasi sinyal telkomsel kalian yang ngadat alias lambat, ada beberapa teknik dan cara yang perlu kalian perhatikan dan simak. Sebelumnya talitashare.com menanyakan pada berbagai sumber cara mengatasi sinya telkomsel yang lambat. Dan uraian dibawah ini adalah jawaban mereka yang sudah talitashare.com coba dan berhasil.

Cara Simple Mengatasi Jaringan dan Sinyal Telkomsel yang lambat


Mengubah jaringan atau sinyal ke sinyal lebih cepat. Apa yang dimaksud dengan mengubah jaringan atau sinyal ke sinyal yang lebih cepat? Ini berarti kamu perlu cek dan ubah status jaringan pada android kamu seperti edge, 4G/LTE, 3G/H+ atau hanya 2G. Bagaimana cara mengaturnya? Cukup dengan cara simple ini yakni masuk ke pengaturan - Pengaturan jaringan - Mode jaringan, maka kamu akan menemui seperti gambar dibawah ini. 


Kamu bisa pilih mode jaringan mana yang bisa membuat sinyal kalian lebih cepat. Namun, perlu diperhatikan juga terkadang dibalik kecepatan sinyal internet juga ada kelemahan yakni kuota internet kamu akan tersedot lebih banyak dari biasanya.

Menggunakan aplikasi sebagai penguat sinyal. Sebenarnya, ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk memperkuat sinyal handphone kamu. Dengan cara ini, bisa saja sinyal pada android kamu akan bisa berjalan lebih baik. Salah satu contoh aplikasi penguat sinyal adalah Network booster.

Setting atau gunakan VPN tercepat telkomsel. Tahu kah kamu? Sebagai info bahwa Penggunaan VPN ini ternyata sangat membantu dalam mengatasi kelemahan koneksi android yaitu melalui sistem pengoperasiannya yang mengalihkan alamat IP ke negara lain yang tentunya kecepatan akses internetnya yang berbeda dan dapat membuka web yang tidak dibuka atau diblokir pemerintah atau negara asal pengguna. 

Nah, sedangkan untuk setting APN Telkomsel dalam android kamu cobalah masuk ke bagian Pengaturan - aringan Selular - Nama Poin Akses - Telkomsel GPRS WEB - Silahkan atur Profil name : Telkomsel GPRS (isi sendiri) , APN : Telkomsel, Username : wap, Password : wap123 - klik Simpan. Maka, kamu bisa cek jaringan internet Telkomsel kamu bisa lebih cepat. Namun apabila terjadi masalah atau tidak ada perubahan kembalikan ke pengaturan awal.

Uninstal Aplikasi yang terlalu berat dan tidak penting dalam android. Beban dalam android kamu juga bisa jadi mempengaruhi kecepatan sinyal dan jaringan dan tentunya angat memperberat performa jaringan atau koneksi pada android. Maka cara ini juga efektif mengatasi sinyal yang lambat. Dengan aplikasi pembersih sampah yang bisa kalian download misalnya aplikasi 360 security.

Pergi ke counter Terdekat untuk consul mengenai jaringan atau sinyal yang lambat pada android. Jika kalian sudah mencoba beberapa cara diatas namun tidak berhasil. Maka, cara efektif lainnya adalah menanyakan pada ahlinya. Pergilah ke counter handphone yang kamu percaya, dan consultasikan masalah perihal sinyal yang lemah pada android kamu. Setidaknya dengan demikian, kamu bisa mengetahui secara langsung penyebab dan solusinya.

Uraian diatas adalah Ulasan lengkap mulai dari penyebab dan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Sinyal dan jaringan telkomsel yang lambat. Semoga dengan article ini dapat membantu sahabat dalam menyelesaikan masalah tersebut. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com..
Salam sahabat...