-->

Simak 7 Manfaat Strawberry untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Perlu Diketahui

Buah strawberry yang identik dengan warna merah cerah dengan tekstur daging yang berair ini memiliki rasa yang manis dan asam. Perpaduan rasa ini banyak disukai karena memberikan sensasi yang menyegarkan. Selain dari rasanya, di dalam buah strawberry terdapat banyak sumber vitamin baik. Sehingga tentu saja buah stroberi ini memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu Anda ketahui.

Biasanya kita bisa menemui banyak sekali aneka produk dengan rasa strawberry mulai dari produk minuman, jajanan ringan, selai, krim dan masih banyak lagi. Khususnya Anda yang menyukai buah berbentuk hati merah ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai olahan dari rasa strawberry. Nah, kabar baik untuk para penyuka buah strawberry, buah ini bisa mendatangkan sekaligus banyak manfaat.

Ketimbang hanya menyukai berbagai produk dengan rasa strawberry, cobalah untuk mengambil manfaat alami secara langsung dari buahnya.Ya, Anda bisa mengonsumsi buah strawberry sebagai pilihan buah untuk dikonsumsi dirumah atau dijadikan sebagai jenis hidangan penutup. Sehingga Anda bisa merasakan sendiri manfaatnya dari segi kesehatan sekaligus untuk kecantikan kulit, rambut hingga kuku.

Kira kira apa saja manfaat strawberry untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda manfaatkan? Yuk simak manfaat strawberry di bawah ini.

Simak Manfaat Strawberry untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Perlu Diketahui


1. Meningkatkan fungsi jantung

Manfaat buah strawberry pertama yang kita bisa dapatkan adalah meningkatkan fungsi jantung. Sebagaimana yang kita tahu, jantung adalah organ vital di dalam tubuh yang sangat penting. Oleh sebab itu menjaga kesehatan jantung menjadi suatu keharusan yang wajib kita lakukan. Nah, di buah strawberry ini mengandung kandungan baik yang bagus untuk jantung.

Strawberry mengandung antioksidan tinggi yang mampu membuat jantung lebih sehat. Tidak hanya itu, dalam buah beri ini mempunyai kandungan dengan tingkat antosianin yang cukup tinggi sehingga dapat membantu dalam hal menurunkan tekanan darah serta mencegah masalah kardiovaskular.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Selain jantung, strawberry juga memiliki manfaat yang bagus untuk meningkatkan fungsi otak. Bagaimana bisa? Ya, ini berkat kandungan di dalamnya yang kaya akan vitamin C, yodium serta fitokimia yang membantu untuk menjaga fungsi dari sistem saraf. Selain itu terdapat kandungan baik berupa kalium di dalam buah strawberry yang berperan untuk meningkatkan fungsi kognitif sebab dapat meningkatkan aliran ke dalam otak.

3. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat dan cantik adalah keinginan semua orang, tidak hanya wanita melainkan juga pria. Nah, tahukah Anda, kalau manfaat strawberry juga termasukk menjaga kesehatan kulit? Kandungan baik dalam strawberry sendiri akan bekerja dalam melindungi kulit dari polutan serta kerusakan akibat sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

4. Menjaga kesehatan mata

Mengonsumsi strawberry bisa membantu dalam upaya mencegah adanya kondisi mata kering, degenerasi makula, degenerasi saraf optik, cacat penglihatan, peningkatan kerentanan terhadap infeksi dan berbagai jenis gangguan lainnya.

5. Menurunkan berat badan

Strawberry sebenarnya sudah menjadi salah satu buah populer untuk menurunkan berat badan. Namun beberapa orang masih belum tahu tentang khasiatnya yang satu ini. Strawberry sendiri diketahui mampu meningkatkan produksi adiponectin dan leptin yakni dua hormone yang sama sama berfungsi untuk pembakaran lemak.

6. Menurunkan risiko diabetes

Meskipun memiliki rasa yang manis, namun ternyata mengonsumsi buah strawberry bisa menurunkan risiko terhadap diabetes tipe 2 loh. Ini karena buah strawberry memiliki indeks glikemik yang rendah, dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh sebuah penelitian dalam British Medical Journal loh.

7. Gigi putih alami

Kita pasti menginginkan gigi yang putih dan sehat. Oleh sebab itu, kita pasti menggosok gigi setiap harinya bukan? Namun ada cara lain yang bisa membuat gigi putih secara alami loh. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah strawberry. Adanya asam malat yang terkandung inilah yang memiliki fungsi untuk memutihkan gigi.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang manfaat strawberry untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu diketahui. Menarik sekali bukan? Dalam buah kecil manis ini, kita bisa mendapatkan semua manfaat tersebut. Tertarik untuk mengonsumsi buah strawberry? Tunggu apa lagi, masukkan buah ini dalam list buah Anda ya!

Untuk bisa mendapatkan manfaat secara optimal, barengi juga dengan mengonsumsi buah dan makanan sehat lainnya, rutin berolahraga, istirahat teratur dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel