-->

Simak Masker Buah untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Ampuh

Salah satu perawatan kecantikan yang sudah populer dilakukan adalah mengenakan masker kecantikan untuk wajah. Penggunaan masker ini memiliki berbagai tujuan. Mulai dari memutihkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, komedo, tanda penuaan dan masih banyak lagi. Nah, masker buah dilansir secara alami dan sehat dapat mengatasi wajah berminyak dan berjerawat dengan ampuh.

Sebagaimana yang kita tahu, kemajuan teknologi juga membuat saat ini sudah banyak produk kecantikan yang bisa dicoba termasuk masker. Namun, tidak jarang memang ada masker yang murah, namun beberapa merek masker ternama lainnya mungkin dibanderol dengan harga yang mahal. Oleh sebab itu, untuk mengurangi biaya, cobalah untuk memanfaatkan buah disekitar Anda untuk dijadikan masker.

Di dalam buah kita bisa menemui banyak sekali kandungan baik. Mulai dari vitamin, mineral dan nutrisi yang beraneka ragam. Kandungan tersebut mampu menjaga tubuh kita tetap sehat dan melawan penyakit. Namun, tahukah Anda kandungan dalam buah bermanfaat untuk kecantikan juga seperti untuk membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus, bersih, sehat dan bercahaya loh.

Lantas, jenis buah apa saja yang dapat Anda manfaatkan untuk dijadikan masker kecantikan terutama untuk Anda yang sedang mengalami kulit berminyak dan berjerawat? Simak deretan nama buah dan penjelasannya di bawah ini.

Simak Masker Buah untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Ampuh


1. Masker pepaya

Buah ini bisa dengann mudah di dapatkan di berbagai daerah khususnya di Indonesia. Ciri khasnya adalah rasa yang manis dan menyegarkan membuatnya banyak disukai. Nah, di dalam buah pepaya terdapat banyak kandungan yang bagus. Beberapa diantaranya adalah enzim dan vitamin A yang kaya.

Nah, enzim di dalam buah pepaya mampu membersihkan sel sel kulit mati. Apabila Anda menggunakan buah pepaya secara rutin dengan menjadikannya masker, maka akan membuat kulit wajah tampak cerah dan bersih. Tidak hanya itu saja, manfaatnya adalah untuk menyamarkan garis halus, bekas luka, tanda penuaan sampai dengan noda hitam.

Bagaimana cara membuat masker pepaya? Mudah sekali, Anda tinggal menghaluskan buah pepaya yang ditambah 1 sendok teh madu. Lalu masukkan ke dalam blender dan haluskan kedua bahan tersebut sampai halus. Setelah halus, Anda bisa langsung mengaplikasikannya di wajah. Biarkan masker meresap ke kulit selama 15 atau 20 menit lalu bilas dengan air.


2. Masker Pisang

Buah berwarna kuning dengan bentuk memanjang ini banyak disukai meskipun termasuk buah sederhana di Indonesia. Pisang memiliki beraneka ragam kandungan baik dan manfaatnya. Salah satunya adalah adanya vitamin B6 dan C yang bermanfaat dalam merangsang pembentukan kolagen. Nah, sebagaimana yang kita ketahui kolagen menjadi zat yang penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara membuat masker pisang dimulai dengan mengambil pisang dari kulitnya dan mencampurkannya dengan ½ sendok teh madu dan 1 sendok teh lemon lalu dimasukkan ke dalam blender. Setelah halus, Anda sudah bisa menggunakannya dengan mengoleskannuya ke wajah serta mendiamkannya selama 20 menit. Terakhir tinggal dibilas dengan air.

3. Masker jeruk nipis

Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu dapur. Namun, siapa sangka jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kecantikan loh. Ya, Anda bisa membuatnya menjadu masker. Kandungan jeruk nipis yang anti bakteri dan asam sitratnya mampu membantu pertumbuhan kulit sehingga kulit yang sebelumnya tampak gelap bisa kembali cerah.

Cara memanfaatkannya adalah dimulai dari memotong jeruk nipis lalu memerasnya. Ambil air perasan jeruk tersebut sebanyak 1 sendok makan dan campurkan dengan 1 sendok makan madu murni lalu aduk sampai merata. Oleskan pada area kulit wajah Anda. Jika sudah mencapai kira kira 10 menit, bilas dengan air bersih.

4. Masker Mentimun

Selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah masker buah dari mentimun. Beberapa manfaat mentimun bagi kecantikan kulit adalah melembutkan dan membersihkan kulit, meremajakan kulit dan membuka pori pori yang tersumbat. Nah, cara menggunakan masker mentimun juga sangat mudah dimana Anda hanya cukup menyiapkan mentimon, susu segar, madu dan gula merah.
Blender mentimun sampai halus baru dicampur dengan bahan lainnya secara merata. Oles di kulit wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu silahkan bilas dengan air bersih dan keringkan.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas deretan masker buah untuk wajah khususnya jika kulit wajah Anda sedang dalam kondisi berminyak dan berjerawat. Buah buah diatas memiliki kandungan yang baik untuk membantu Anda mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah. Inilah mengapa beberapa kandungan ini juga akan Anda temui dalam produk kecantikan modern.

Daftar buah diatas juga bukan termasuk buah yang sulit di dapat. Anda bisa dengan mudah membeli nya di toko buah atau bahkan mungkin Anda memiliki tanamannya dirumah. Selain mendapatkan rasa enak dari buah tersebut, Anda juga bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal di bidang kecantikan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel