-->

Mari Mengenal Virus Corona Omicron Baru yang Bikin Geger Dunia

Virus corona sudah cukup lama menjadi penyakit yang menjangkit berbagai negara di belahan bumi. Termasuk negara kita, Indonesia. Sampai saat ini, masih ada saja korban yang terus bertambah akibat covid 19 ini. Sebelumnya angka korban semakin meninggi karena varian baru corona yakni delta. Nah, kabarnya ada varian baru corona lagi, yakni virus corona Omicron.

Virus baru dari corona ini memang baru muncul di beberapa wilayah dan belum menggegerkan dunia, namun para peneliti mulai mengkhawatirkannya. Sebenarnya apa itu varian corona baru Omicron? Apakah lebih bahaya dari varian sebelumnya?

Mendengar hal ini, mungkin Anda dan banyak orang lainnya merasa khawatir dan cemas terhadap varian covid yang baru ini. Khususnya bagi mereka yang sudah lansia, memiliki daya tahan tubuh yang rentan, mengidap penyakit dalam dan lain sebagainya.

Jangan panik, mari kita kenalan dulu sama varian corona Omicron ini supaya kita tidak kaget lagi. Mau tahu informasi terbarunya? Yuk kita perhatikan uraian berikut ini.

Mari Mengenal Virus Corona Omicron Baru yang Bikin Geger Dunia


Dunia kembali heboh dengan varian baru virus corona Omicron. Dari pihak WHO sendiri telah menyebut varian baru covid 19 ini sebagai varian yang cukup mengkhawatirkan. Katanya "Varian ini mempunyai sejumlah mutasi, yang beberapa diantaranya adalah mengkhawatirkan."

Varian corona Omicron sudah terdeteksi dalam jumlah yang kecil di belahan bumi Afrika Selatan. Namun, dalam kurun waktu tertentu varian ini mengalami peningkatan di hampir seluruh wilayah di Afrika Selatan.

Bahkan virus corona Omicron kini juga sudah ditemukan di beberapa negara lainnya seperti negara inggris, Belanda, Belgia, sampai Hongkong. Mengingat jarak antara Hongkong dengan Indonesia tidaklah terlalu jauh, maka perlu tindakan pencegahan dan pembatasan supaya varian ini jangan sampai masuk ke Indonesia.

Menariknya, menurut seorang peneliti dari Afrika Selatan, menyebutkan bahwa varian Omicron memiliki "Konstelasi unik" yang melebihi 30 mutasi pada protein lonjakan yakni komponen virus yang mengikat sel. Tahukah Anda? Ini lebih banyak dari varian sebelumnya yakni delta.

Terkait ciri dan gejala yang disebabkan oleh virus corona varian Omicron masih menjadi pembahasan dan ditindaklanjuti. Semenjak berita virus corona varian Omicron muncul, menimbulkan reaksi yang cepat dari beberapa negara.

Salah satunya Inggris yang kini mulai memberlakukan larangan terhadap perjalanan di beberapa negara ke bagian Afrika Selatan secepatnya. Tidak hanya itu banyak negara lainnya juga telah melarang adanya perjalanan udara ke atau dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, berbagai negara lainnya di negara negara wilayah Eropa, Asia, termasuk negara Indonesia.

Mengetahui lebih cepat dan memberlakukan pencegahan segera adalah langkah yang bisa diambil untuk sekarang ini. Oleh sebab itu memperlengkapi pengetahuan terkait informasi terbaru perkembangan virus corona dan cara pintar mengatasinya perlu di pahami oleh masyarakat dunia.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang Virus Corona Omicron Baru yang Bikin Geger Dunia setelah beritanya mulai tersebar. Dengan demikian kita disarankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada.

Sebab di kondisi sekarang ini, situasi bisa berubah ubah sewaktu waktu dan tidak disangka sangka. Kita tidak mengetahui secara pasti apa yang akan terjadi kedepannya. Namun, apapun yang terjadi baik itu ada virus corona varian baru atau tidak, mari kita semua untuk jangan kendor terhadap penjagaan kesehatan diri dan keluarga tercinta. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel