-->

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP dengan Mudah dan Praktis

Bagi para pengguna baru, mungkin merasa beberapa kesulitan saat baru pertama kali menggunakan Wifi. Contohnya tidak tahu cara mengganti password wifi lewat HP dengan mudah. Password atau kata sandi merupakan fitur keamanan yang penting dan wajib. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rutin mengubah password Wifi supaya tetap aman.

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib bagi banyak orang. Dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apapun dengan mudah, berkomunikasi jarak jauh, menonton film atau video streaming, bermain game online dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran kalau banyak orang mulai menggunakan Wifi.

Meskipun masih pemula dan tidak tahu banyak tentang tips dan trik menggunakan Wifi dengan baik, Anda bisa mencari tahu dan belajar terlebih dahulu. Seringkali caranya lebih mudah dibandingkan dengan yang Anda pikirkan. Misalnya jika berbicara tentang cara mengganti password WIFI bisa dilakukan dengan mudah dan praktis bahkan hanya melalui HP Android atau Smartphone Anda saja.

Penasaran, bagaimana cara mengubah kata sandi Wifi Anda? Nah, lihat jawabannya pada tutorial cara mengganti password wifi untuk semua provider dengan mudah pada uraian dibawah ini. Cekidot.

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP dengan Mudah dan Praktis


Cara mengganti password Wifi lewat HP sebenarnya tidak jauh berbeda saat mengubah password Wifi menggunakan PC atau laptop. Namun, untuk lebih mempermudah Anda dalam melakukannya, cobalah langkah demi langkah di bawah ini. 
  • Pertama tama sebelum ke langkah mengganti password Wifi, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kalau HP Anda sudah terhubung dengan Wifi yang ingin Anda ubah kata sandinya.
  • Apabila sudah tersambung, maka selanjutnya Anda perlu membuka aplikasi browser di HP Anda. Pada mesin pencari ketikkan alamat url berikut ini “http://192.168.1.1/” di Address Bar lalu jangan lupa tekan “Enter”
  • Setelah menekan enter maka perintah Anda akan diproses, yang selanjutnya akan muncul halaman log in. Disini Anda perlu memasukkan “Username” dan “Password” pada kolom yang sudah tersedia untuk masuk ke akun Anda.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan untuk pergi ke menu “Network” lalu ke “LAN” selanjutnya “Security”. Disini silahkan untuk mengganti password Anda dari yang lama menjadi password baru pada kolom “WPA Passphrase”. Jangan lupa untuk menekan “Submit” supaya password baru bisa tersimpan dan berlaku sebagai kata sandi Wifi Anda yang baru.

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengganti password Wifi menggunakan bantuan aplikasi MyIndihome yang tersedia di Google PLaystore. Ternyata dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mengubah password Wifi melalui Handphone saja. Selain itu, di aplikasi tersebut Anda juga dapat melihat daftar lengkap terkait harga paket indihome yang baru. Menarik sekali bukan?

Cara menggunakan aplikasi MyIndihome untuk mengganti password Wifi adalah sebagai berikut :
  • Pertama tama, Anda harus memiliki aplikasi MyIndihome pada HP Anda terlebih dahulu dengan cara mendownloadnya di aplikasi resmi.
  • Setelah memilikinya, silahkan log in di aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya cari bagian pengaturan untuk mengganti password Wifi.
  • Masukkanlah kata kunci baru kemudian pilih “Ganti Password
  • Berikutnya adalah tahap verifikasi dimana Anda akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS, masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Selesai, password Wifi Anda kini sudah berhasil diubah.

Demikianlah informasi update yang mengulas tutorial cara mengganti password wifi lewat HP dengan mudah dan praktis yang dapat Anda ketahui. Mudah sekali bukan? Siapapun bisa melakukannya termasuk Anda, meskipun masih seorang pemula. Mengubah password Wifi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan agar tidak banyak orang yang menggunakan internet Anda secara gratis.

Hal ini juga menghindari adanya kebocoran password Wifi Anda sehingga bisa membuatnya semakin lambat karena banyak digunakan. Nah, cara mengatasinya adalah tentu saja dengan cara mengganti password Wifi Anda. Tidak perlu menggunakan komputer, laptop, tablet atau perangkat yang mumpuni lainnya, jika menggunakan ponsel Android saja sudah bisa. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel