-->

Cara Melihat Password Facebook Yang Sudah Login di HP

Facebook adalah salah satu media sosial paling populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sebagian besar masyarakat menggunakan jejaring sosial yang terkenal ini untuk berbagai urusan. Facebook juga menggunakan fitur keamanan yang baik dengan menggunakan password atau kata sandi. Seringkali kita mungkin sudah menyetel “Ingat Sandi” di akun HP kita sehingga bisa langsung masuk. Tapi pertanyaannya bagaimana cara mengetahui password Facebook yang sudah login di HP tersebut?

Pertanyaan ini umumnya sering diajukan bagi mereka yang lupa kata sandi dan ingin melihatnya lagi. Banyak orang yang suka lupa mungkin akan menyetel “Ingat Sandi”, supaya mereka tidak perlu memasukkan kata sandi Fb lagi setiap masuk ke akun Facebook di HP. Namun, bagaimana saat kita ingin masuk ke akun Facebook di perangkat lainnya seperti notebook, laptop atau komputer?

Kita perlu mengingat nama dan password dan kata sandi kita dengan baik supaya bisa masuk ke akun Facebook kita di perangkat lain. Selain itu, mungkin ada situasi lain seperti pengguna telah membuat lebih dari satu akun, nah, pengguna mungkin bisa lupa kata sandi akun lama dan sudah di log out. Lantas, bagaimana cara melihat password atau kata sandi yang telah tersimpan di HP Android atau Smartphone kita?

Untuk dapatkan jawabannya yuk simak tutorial cara mengetahui password facebook yang sudah login di HP pada uraian sebagai berikut.

Cara Melihat Password Facebook Yang Sudah Login di HP


1. Melalui Google Chrome Android

Bagi beberapa orang mungkin ada yang memilih login akun Facebook menggunakan Google Chrome di HP Android atau Smartphone daripada harus mendownload dan menginstal aplikasi facebook. Nah, tahukah Anda, melalui Google Chrome di ponsel Anda bisa melihat kata sandi Facebook Anda. Bagaimana caranya? Mudah sekali.

Pertama tama Anda tinggal buka aplikasi Google Chrome terlebih dahulu melalui HP Android atau Smartphone. Kemudian, setelah berada di halaman mesin pencari ini, alihkan perhatian Anda pada ikon gambar titik tiga yang umumnya berada di bagian sebelah kanan atas, lanjutkan dengan cara mengklik dibagian menu setelan.

Biasanya setelah itu Anda akan diminta untuk memadukan dengan pola layar kunci di HP Anda. Nah, Anda tinggal masukkan polanya saja dan password segera terlihat. Anda bisa langsung menuliskannya atau menyalinnya secara langsung untuk digunakan sesuai kebutuhan Anda.

Nah, pada menu setelan ini Anda bisa menemukan opsi “sandi”. Klik opsi tersebut. Selanjutnya lakukan scroll ke bawah dan lihat daftar sandi Anda. Pilihlah untuk facebook.com dan klik. Nah Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk ikon yang terlihat seperti gambar mata untuk bisa melihat password yang masih terenskripsi.

2. Melalui Gmail

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga bisa memanfaatkan gmail untuk bisa melihat password facebook. Cara ini khususnya bermanfaat apabila cara diatas tidak berhasil karena Anda sudah menggunakan akun google dengan email berbeda. Bagaimana caranya?

Langkah langkahnya mudah dimana Anda tinggal masuk kebagian menu pengaturan atau setelan di HP Android Anda. Lalu setelah itu, masuk ke menu akun Google Anda dengan memilih akun gmail yang ada di perangkat. Ketuk info, keamanan dan personalisasi. Selanjutnya Anda bisa langsung geser ke kanan untuk bisa mengakses menu keamanan.

Gulir layar ke bawah dan pilih menu untuk mengelola sandi. Setelah halaman dimuat, akan tampil semua sandi yang sudah tersimpan. Cari dan pilih Facebook. Lalu seperti sebelumnya Anda perlu memasukkan pola layar kunci HP Anda. Terakhir tinggal tekan ikon seperti mata untuk bisa melihat kata sandi facebook yang sudah tersimpan.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas cara mengetahui password facebook yang sudah login di HP dengan mudah. Teknologi yang semakin canggih membuat setiap permasalahan bisa diatasi dengan mudah. Anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri atau bila ada cara lain yang lebih ampuh dan bermanfaat silahkan bagikan.

Nama dan Password adalah bagian penting dari akun kita yang perlu diperhatikan dan bersifat privasi. Anda harus berhati hati, khususnya saat masuk akun facebook di perangkat orang lain atau umum, pastikan log out dan jangan aktifkan “Ingat Sandi”. Pastikan Anda hanya menggunakan fitur tersebut di perangkat pribadi Anda. Hal ini juga berlaku untuk berbagai media sosial lainnya seperti Instagram, twitter, line dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel