-->

Cara Memindahkan File dari HP iPhone ke Android dengan Mudah

iPhone dan Android memiliki penggemarnya masing masing. Namun ada juga yang memilih untuk beralih dari pengguna HP Android menjadi pengguna iPhone begitu pula sebaliknya dari pengguna iPhone menjadi pengguna Android. Bagi Anda yang baru saja beralih, mungkin adakalanya bingung bagaimana cara memindahkan file dari HP iPhone ke Android dengan mudah?

Transfer data dari iPhone ke Android atau sebaliknya memang akan terlihat sulit. Tapi sebenarnya mudah kalau Anda tahu tips dan triknya. Anda bisa memindahkan semua file dan data dari HP iPhone ke Android mulai dari foto, video, dokumen, musik atau lagu, aplikasi, chat, kontak, kalender dan lain sebagainya hanya dengan beberapa Langkah saja.

Ya, kecanggihan teknologi sekarang sudah sangat memudahkan kita untuk bisa beralih dari pengguna IOS menjadi pengguna Android dengan mudah. Khususnya pada saat memindahkan file atau data penting ke perangkat yang baru dengan aman. Seperti kekhawatiran beberapa orang yang takut data mereka sebagian atau bahkan semuanya hilang ketika pindah perangkat.

Mengingat pentingnya hal ini, mari kita cari tahu cara memindahkan file dari HP iPhone ke Android dengan mudah. Selengkapnya silahkan di simak.

Cara Memindahkan File dari HP iPhone ke Android dengan Mudah

  • Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah menginstal atau memasang iTunes di perangkat laptop Anda.
  • Pasang juga program Mobile Transfer di perangkat laptop.
  • Kemudian setelah menyelesaikan tahap tersebut, buka aplikasinya dan mulailah untuk menghubungkan antara iPhone dan HP Android menggunakan bantuan kabel USB.
  • Setelah itu, Anda dapat memindahkan konten iPhone ke Android.
  • Tunggu sampai pemindahan data atau file selesai diproses.

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi bawaan dari HP Android untuk memindahkan file data dari HP iPhone ke Android. Sebab beberapa produsen Android sudah menyediakan aplikasi yang memungkinkan si pengguna bisa mentransfer semua data atau file yang penting dari perangkat IOS ke produk buatan mereka dengan baik. Beberapa merek Handphone yang telah menawarkan aplikasi tersebut adalah :

HP Samsung

HP Samsung sudah dirancang dengan aplikasi Smart Switch yang dapat mentransfer data dari ponsel iPhone ke Samsung Galaxy. Jika Anda menggunakan HP Samsung, Anda bisa mendownloadnya di layanan Google Play. Untuk mulai memindahkan Anda harus masuk ke bagian iCloud lalu pilih cadangkan untuk dipulihkan. Anda juga bisa menentukan sendiri data atau file yang ingin di impor.

HP HTC

Berikutnya adalah metode transfer dengan metode HTC. Namun untuk melakukan ini, Anda masih membutuhkan bantuan PC. Langkah pertama adalah mencadangkan konten iPhone ke iTunes di PC laptop atau menggunakan komputer. Jangan lupa install dan pasang HTC Sync Manager terlebih dahulu. Setelah itu, hubungkan perangkat HTC tersebut dengan program di laptop yang akan terbuka secara otomatis. Disini Anda cukup klik “Transfer dan Backup” lalu pilih file yang ingin kita cadangkan.

Google Pixel

Ponsel dari Google Pixel umumnya telah dilengkapi dengan Namanya adaptor USB-OTG. Dengan demikian memungkinkan Anda untuk bisa mentransfer data dari iPhone ke Androud dengan menggunakan kabel. Dimana Anda hanya cukup menyambungkan antara iPhone dan Pixel baru Anda saja kemudian ikuti perintah yang ditampilkan dilayar.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang mengulas cara memindahkan file dari HP iPhone ke Android dengan mudah. Setelah mengetahui cara ini, Anda tidak akan merasa proses transfer data dari iPhone ke Android atau bahkan sebaliknya itu sulit. Bahkan Anda sendiri bisa melakukannya dengan cepat kapan dan dimana saja Anda ingin memindahkan data.

Namun, jika Anda masih merasa khawatir kalau data atau file Anda akan hilang, mintalah bantuan sanak keluarga, teman atau ke konter di dekat daerah Anda untuk memindahkan file data Anda dari ponsel iPhone ke Android. Anda juga dimudahkan untuk mendapatkan informasi seputar tips dan trik secara spesifik melalui video Youtube ataupun platform lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel