-->

Simak Cara Mudah Menggunakan Google Meet di PC Laptop tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menggunakan google meet di laptop atau komputer tanpa aplikasi dengan mudah? Pertanyaan ini umumnya seringkali ditanyakan oleh beberapa orang yang baru mulai menggunakan video call atau video meeting di google meet. Sebenarnya cara menggunakan google meet sangat mudah baik di HP Android, Smartphone ataupun PC laptop dan komputer.

Kalau mungkin biasanya Anda pernah menggunakan google meet di handphone, Anda mungkin sudah tahu penggunaan google meet dengan mendownload aplikasi google meet dari google playstore. Lalu setelah berhasil mengunduh dan menginstal google meet, Anda bisa langsung menggunakannya. Namun, menarik saat menggunakan google meet di laptop, Anda tidak perlu mendownload aplikasi google meet.

Berbeda dengan aplikasi video conference lainnya yang mungkin harus di download terlebih dahulu, google meet memberikan kemudahan untuk meringankan penyimpanan perangkat Anda karena tidak perlu mendownload dan menyimpan aplikasinya di laptop atau komputer. Meskipun demikian, cara ini juga praktis dan mudah sekali karena dengan sekali ketuk Anda bisa masuk ke google meet. Bagaimana caranya?

Selengkapnya mengenai tutorial cara menggunakan google meet di laptop tanpa aplikasi mudah, yuk simak informasi tersebut pada ulasan berikut :

Simak Cara Mudah Menggunakan Google Meet di PC Laptop tanpa Aplikasi


Untuk memulai meeting online menggunakan google meet, Anda perlu mengikuti tutorial langkah langkah pada poin poin berikut ini :
  1. Pertama tama, Pastikan terlebih dahulu kalau perangkat PC Laptop atau komputer Anda terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Selanjutnya Anda perlu masuk ke google meet dengan mengetikkan di kolom pencarian seperti “meet.google.com” lalu klik “cari
  3. Nah, setelah berhasil masuk ke halaman utama google meet pada link diatas, untuk masuk keruang meeting online Anda perlu memasukkan tautan atau link. Atau berupa kode yang Anda dapat dari pemilik yang membuat ruangan ke dalam kolom dengan keterangan “Enter a code or link”. Setelah memasukkan kode jangan lupa untuk klik “Gabung
  4. Nah, setelah halaman ruangan meeting dimunculkan, pilih “Continue” kemudian klik “Join now
  5. Selesai, kini Anda sudah bergabung ke dalam meeting google meet.

Kalau Anda ingin membuat ruangan sendiri, silahkan untuk ikuti tutorial yang satu ini:
  1. Pertama tama masuk ke halaman google meet seperti cara diatas.
  2. Setelah masuk ke halaman google meet, untuk membuat ruangan sendiri Anda bisa mengklik “New Meeting” untuk membuka ruangan baru.
  3. Nah, pada tahap ini akan muncul beberapa pilihan, maka Anda bisa memilih “Get a Meeting Link to share”, tujuannya untuk mendapatkan tautan atau link ruang meeting untuk mengundang teman atau rekan Anda bergabung secara pribadi.
  4. Selesai, setelah mendapatkan tautan silahkan untuk bagikan kepada teman Anda.

Keterangan :

Untuk mengakses google meet dengan mudah tanpa harus menulis link di browser, ada cara praktisnya yaitu :
  • Pada bagian browser, Anda perlu masuk kehalaman utama google meet seperti cara diatas
  • Lalu berikutnya arahkan perhatian Anda pada simbol titik tiga yang terdapat di bagian sebelah kanan pojok sebelah profil akun gmail Anda.
  • Setelah itu, akan dimunculkan beberapa opsi, Anda pilih “Bookmark”
  • Lalu pada menu ini pilih “Bookmark tab ini”, lalu klik “Selesai”
  • Maka secara otomatis link google meet sudah ada muncul dibagian atas browser Anda, jadi sewaktu sewaktu Anda mau memulai meeting cukup klik link tersebut saja dan memulai meeting.

Uraian diatas adalah informasi update yang mengulas cara menggunakan google meet di laptop tanpa aplikasi. Bagaimana mudah sekali bukan? Google meet dapat digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk sekolah belajar online tatap muka antara guru dan murid, rapat atau meeting pekerjaan atau sekedar video call bersama teman teman secara gratis dan mudah.

Tidak hanya google meet yang memudahkan komunikasi dan pertemuan Anda, berbagai aplikasi video conference lainnya juga turut memberikan kemudahan untuk Anda. Termasuk zoom, video call whatsapp, Instagram, skype dan masih banyak lagi. Manfaatkan setiap teknologi yang tersedia untuk kemudahan berkomunikasi ditengah situasi pandemi sekarang. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel