-->

Buah yang Bagus untuk Pasien Covid 19 saat Isolasi Mandiri dirumah

Di Indonesia pasien covid 19 terus mengalami peningkatan. Seseorang yang positif covid 19 namun tidak mengalami gejala yang parah sebaiknya untuk melakukan isolasi dirumah saja. Meski dirumah saja, pasien covid 19 harus tetap menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang bagus untuk covid 19 saat isolasi mandiri.

Menurut Anda jenis buah apa saja yang baik untuk penderita penyakit akibat virus corona ini? Sebagaimana yang kita tahu ada banyak sekali jenis buah yang sehat untuk tubuh. Namun, Anda perlu mengenali kebutuhan tubuh Anda selagi menderita covid 19.

Nah, dengan mengonsumsi makanan sehat akan menjadi tips atau kunci utama dalam memperkuat imunitas tubuh sehingga bisa segera sembuh. Jika Anda saat ini sedang sakit, atau berniat memberikan hadiah untuk orang yang sedang sakit covid 19, berilah jenis buah buahan yang cocok. Lantas, Buah apa yang bagus untuk pasien Covid 19?

Sebagai berikut kita akan membahas deretan jenis buah buahan yang baik untuk penderita covid 19 untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bisa segera lekas pulih. Mari simak.

Buah yang Bagus untuk Pasien Covid 19 saat Isolasi Mandiri dirumah


1. Jeruk

Buah yang pertama yang bagus untuk pasien covid 19 adalah jeruk. Buah yang kaya akan vitamin C ini memang akan sangat bagus dalam upaya menambah imunitas tubuh kita. Ini berkat vitamin C tersebut yang mampu meningkatkan produksi sel darah putih dimana ini merupakan senjata paling utama untuk melawan infeksi.

Selain memilih jeruk lokal atau jeruk mandarin, Anda juga bisa memanfaatkan lemon atau jeruk nipis. Sedangkan untuk cara menikmatinya bisa langsung dimakan atau dijadikan jus dengan diambil airnya saja atau bisa juga dijadikan salad.

2. Pepaya

Siapa yang suka rasa manis dari buah pepaya? Nah, tahukah Anda kalau buah pepaya sendiri ternyata bagus dikonsumsi oleh mereka yang sedang menderita covid 19. Ini karena pepaya juga kaya akan vitamin C yang dapat memenuhi dua kali lipat kebutuhan harian kita terhadap vitamin C loh. Selain karena kandungannya yang baik tersebut, pepaya juga mudah di dapat serta bisa dibeli dengan harga murah.

3. Semangka

Semangka adalah buah yang bisa diandalkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sebagaimana yang kita tahu, semangka sendiri memiliki banyak sekali kandungan air didalamnya bukan? Nah, persediaan air yang banyak inilah yang bisa membuat tubuh akan tetap terhidrasi saat dikonsumsi loh. Bila tubuh tidak kekurangan air tentu akan sangat menguntungkan bagi tubuh.

Manfaatnya bisa menurunkan tekanan darah, membantu mengurangi nyeri otot serta mengatur sistem imun menjadi lebih baik. Nutrisi yang baik dalam buah semangka beberapa diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B5 dan juga potassium.

4. Kiwi

Buah berwarna hijau cantik dengan titik hitam dibagian tengahnya sebagai biji ini ternyata masuk dalam daftar buah yang bagus untuk covid. Ya, buah kiwi sudah terkenal dengan rasanya yang asam namun segar. Buah ini memiliki kandungan baik beberapa diantaranya adalah potassium, folat, vitamin C dan vitamin K.

Khususnya untuk vitamin C akan bermanfaat dalam meningkatkan produksi sel darah putih sehingga akan mampu melawan adanya infeksi. Sedangkan untuk kandungan lainnya akan menjaga organ tubuh berfungsi secara maksimal.

5. Apel

Buah apel disebut sebagai buah yang mampu menjauhkan Anda dari berbagai penyakit apabila dikonsumsi setiap hari, benarkah? Dari kandungan apel, memang buah ini mampu meningkatkan imunitas tubuh serta dapat menurunkan berat badan dan mencegah berbagai penyakit yang berbahaya.
Menariknya kulit apel juga memiliki kandungan seperti polifenol yakni antioksidan yang bisa mengurangi stroke dan penyakit jantung. Karena fungsinya yang baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini juga direkomendasikan untuk pasien covid 19.

6. Nanas

Nanas juga sudah terkenal akan kandungan vitamin C dan mangan. Ternyata tidak hanya itu, buah nanas juga memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat membantu melawan serangan penyakit berbahaya seperti halnya diabetes, kanker dan jantung. Buah yang bagus untuk covid ini juga dapat dijadikan camilan yang sehat dengan mengolahnya menjadi smoothies yang cocok dipadukan dengan ragam jenis buah dan sayur sehat lainnya.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas daftar nama buah yang bagus untuk pasien covid 19 saat isolasi mandiri dirumah. Buah buahan tersebut memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin c serta nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi juga makanan sehat lainnya seperti sayuran, ikan dan lain sebagainya secara seimbang untuk proses pemulihan yang optimal.

Selain dimakan secara langsung, buah buah diatas juga bisa diolah menjadi salad, jus buah, sop buah dan lain sebagainya. Karena ada begitu banyak kreasi mengolah buah buahan tanpa menghilangkan nutrisinya akan membuat Anda tidak bosan. Yang lebih penting, jangan lupa untuk bahagia. Sebab obat yang paling ampuh adalah hati yang senang dan tidak stress. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel