-->

Aplikasi Belajar Online Gratis tanpa Biaya Semua Pelajaran

Belajar online saat ini menjadi solusi yang paling praktis dan banyak dilakukan di seluruh dunia akibat pandemi virus corona. Kita tidak bisa belajar secara langsung di sekolah dan hanya bisa belajar dari rumah untuk menekan perkembangan virus Covid 19 yang semakin parah. Kira kira aplikasi belajar online gratis tanpa biaya semua pelajaran apa saja yang direkomendasikan?

Sebagai orang tua atau wali dari siswa siswi, kita tentu mau anak anak bisa tetap mendapatkan pendidikan yang baik dan layak meskipun hanya belajar di rumah. Teknologi yang canggih memenuhi kebutuhan tersebut dengan banyaknya bermunculan berbagai aplikasi terbaik untuk belajar online. Mulai dari mendapatkan materi, mengerjakan soal soal, sampai dengan layanan video meeting untuk pengajar dan pelajar.

Berbagai aplikasi belajar online juga sudah dirancang secara lengkap dengan menyajikan materi dan soal dalam bentuk video, permainan, contoh soal yang akurat, gambar dan masih banyak lagi sehingga proses pembelajaran bisa menjadi lebih efektif. Anak anak pun dimungkinkan bisa mengerti materi yang disampaikan dengan baik bahkan memperoleh prestasi yang baik disekolah seperti mendapatkan rangking dan peringkat kelas.

Sebagai berikut akan dibahas deretan aplikasi belajar online secara gratis tanpa biaya semua bidang pelajaran yang bisa Anda ketahui. Mari simak.

Aplikasi Belajar Online Gratis tanpa Biaya Semua Pelajaran
 
1. Rumah belajar

Aplikasi belajar online yang pertama di daftar ini adalah rumah belajar. Rumah belajar sendiri merupakan salah satu bimbel online yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini diluncurkan oleh Kemendikbud yang berisi konten konten terkait bahan ajar yang bisa dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik dan juga para peserta didik pendidik anak usia dini atau PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

2. Bimbel SMARRT

Bimbel SMARRT dirancang dengan berbagai isi materi dalam bentuk video untuk pelajaran IPA mencangkup matematika, kimia dan juga fisika. Tidak hanya itu, tersedia juga video pembahasan materi dan soal. Karena dikemas dalam bentuk video, anak anak tentu bisa lebih memahami suatu materi dibandingkan hanya dalam bentuk tertulis saja.

3. Inibudi.org

Situd website bimbingan yang pertama bisa siswa siswi gunakan secara gratis adalah Inibudi.org. Jadi situs bimbingan belajar yang satu ini memanfaatkan metode berupa video pembelajaran bagi para siswa dan siswi yang ingin menambah banyak wawasan dan pengetahuan terkait mata pelajaran yang ada disekolah. Situs ini termasuk lengkap karena materi tersedia mulai dari untuk anak SD sampai SMA/SMK. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa mengaksesnya.

4. Aku Pintar

Pernah dengar aplikasi Aku Pintar sebelumnya? Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bergerak dalam bidang pendidikan yang memiliki tujuan untuk membantu para siswa dan siswi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bahkan bukan hanya sekedar untuk belajar online saja. Uniknya tersedia juga fitur cari kampus atau universitas yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan membandingkan program studi kampus yang ada di Indonesia dengan mudah.

5. Sibejoo

Kalau dengar namanya lucu sekali ya? Nah namanya ini memperlihatkan kalau memang situs ini dibuat oleh anak anak Indonesia. Aplikasi ini dibuat dan diperuntukkan untuk para pelajar di Indonesia khususnya yang saat ini sudah duduk di bangku Sekolah Menengah. Untuk materi yang tersedia di Sibejoo mencangkup materi umum sekolah Menengah seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. 

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang aplikasi belajar online gratis tanpa biaya semua pelajaran yang bisa Anda ketahui. Aplikasi aplikasi tersebut yang sudah disebutkan sudah cukup populer dikalangan para pendidik dan pengajar yang ingin menciptakan suasana belajar yang efektif dan bisa belajar dengan baik. 

Apa mata pelajaran yang Anda sukai? Semua bisa Anda pelajari dengan mudah menggunakan berbagai alat bantu dan fitur dalam bentuk audio, video maupun teks. Menariknya materi pembelajaran juga bisa disesuaikan dengan usia siswa sehingga akan lebih efektif. Hal ini patut diperhatikan untuk keberhasilan anak belajar dengan baik meskipun hanya dari rumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel