Suzuki Pamer Mesin Speed Boat Canggih

Suzuki Indomobil Sales atau SIS baru saja melakukan sea trial untuk produk terbaru mereka yaitu OBM atau Outboard Motor DF200A pada acara Zooka Dive & Watersports yang dilaksanakan di Tanjung Benoa, Bali.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk memperkenalkan fitur dan juga teknologi yang dimiliki oleh produk terbaru dari Suzuki yaitu Mesin Tempel DF200A sebagai mesin tempel 4 tak yang dikenal irit bahan bakar serta ramah lingkungan pastinya.

Hadirnya mesin tempel yang ramah lingkungan milik Suzuki ini tentu saja sebagai bentuk dukungan dari Suzuki kepada program pemerintah yang sedang gencar melakukan sosialisasi terhadap penggunaan mesin tempel 4 tak guna menjaga kelestarian lingkungan hidup dan juga langkah untuk melakukan penghematan pemakaian bahan bakar.

Mesin Speed Boat Canggih Milik Suzuki


Mesin tempel adalah mesin penggerak yang digunakan di perahu atau kapal kecil yang terdiri dari propeller, transmisi, mesin penggerak dan juga jet air. Mesin tempel memiliki fungsi untuk mengemudikan perahu atau juga sebagai penggerak mesin. Mesin tempel milik Suzuki ini sendiri mempunyai keunggulan berupa teknologi yang digunakan dan juga sudah menggunakan sistem pintar Lean Burn System.

Penggunaan sistem pintar ini diklaim bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. Kemudian untuk mendukung performa yang kuat, mesin boat canggih Suzuki ini juga sudah menggunakan teknologi Timing Chain dengan Self Adjusting Technology yang bisa memberikan tambahan tenaga, mengurangi getaran dan juga menjaga keseimbangan.

Selain itu ada juga fitur New Multi Function Gauge yang akan membuat informasi mengenai kecepatan, tachometer, bahan bakar sehingga akan mempermudah pengguna untuk mengetahui informasi terkait bahan bakar, kecepatan dan juga tachometer serta informasi lainnya yang mereka butuhkan.

Selain memiliki fitur yang canggih, mesin speed boat milik Suzuki ini juga memiliki desain dan tampilan yang sangat ramping. Dengan desain dan juga ukuran yang ramping tersebut membuat mesin boat canggih Suzuki ini bisa ditempatkan dan dipasang dengan mudah.

Kehadiran mesin tempel milik Suzuki ini tentu saja membawa angin segar bagi industri OBM di Indonesia, serta melengkapi jajaran produk mesin tempel Suzuki yang saat ini sedang berfokus pada teknologi 4 tak. Penggunaan mesin 4 tak oleh Suzuki tentu saja bukan tanpa alasan, sebab keunggulan dari mesin 4 tak ini membuat mesin boat menjadi lebih ramah lingkungan, lebih efisien dan juga lebih hemat bahan bakar. Dengan begitu tentu saja boat owners dan konsumen bisa memilih menggunakan mesin boat ini untuk digunakan dalam bidang transportasi atau pariwisata.

Mesin boat DF200A milik Suzuki ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kapal maupun pengusaha, terutama untuk melengkapi keperluan bisnis atau pariwisata olahraga air.

Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, tentu saja para pemilik boat atau pengusaha bisa lebih mengurangi dana yang dihabiskan untuk bahan bakar kemudian bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya.

Suzuki Marine juga merupakan pemegang merek mesin tempel Suzuki di Indonesia mengklaim jika produk mereka ini bisa menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan juga bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar. Tingkat ke efisiensi bahan bakar yang dimiliki oleh mesin boat milik Suzuki ini bahkan mencapai 40 persen jika dibandingkan dengan mesin tempel konvensional lainnya.

Untuk membuktikan ke efisiensi penggunaan bahan bakar, Suzuki melakukan pengujian kemampuan mesin boat miliknya dengan mesin tempel konvensional. Dimana kedua mesin tersebut diisi bahan bakar 30 liter, mesin boat milik Suzuki mampu melakukan perjalanan 5 kali bolak-balik sementara mesin boat konvensional hanya mampu melakukan 3 kali perjalanan saja.

Hal tersebut tentu saja membuktikan ke efisiensi an mesin tempel 4 tak milik Suzuki dibandingkan mesin tempel 2 tak konvensional. Belum lagi mesin boat 2 tak konvensional ini membutuhkan oli samping untuk melaut yang jika dikalikan penggunaan setahun bisa digunakan untuk beli mesin baru. Nah apakah anda tertarik untuk mendapatkan mesin boat canggih milik Suzuki ini?

Dapatkan informasi menarik seputar perkembangan jaman dan teknologi mulai dari keluaran terbaru fitur dan fasilitas produk ternama di Indonesia. Informasi seputar teknologi canggih transportasi, kamera, sampai dengan tutorial Android canggih terbaru 2020. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel