Simak Profil dan Biodata IU, Penyanyi Korea sekaligus Tokoh Drama Wanita Populer

Anyyeong Kpopers! Dunia aktris di Korea Selatan, tidak hanya mencangkup Penyanyi Boy Band dan Girl Band. Sebab banyak penyanyi bersuara emas dan aktor pemain film berbakat juga hadir dari sana. (Baca Juga 10 Penyanyi Cantik Asal Korea Bersuara Emas) Jika Anda melihat, akan ada banyak sekali idola -idola yang ada di Korea Selatan, tidak hanya di negara tersebut saja melainkan beberapa diantaranya sudah mendunia. Menarik sekali bukan? Sebut saja salah satunya adalah IU. Wanita dengan paras wajah mungil ini memang sudah tidak diragukan lagi. Bakat yang ia miliki sungguh banyak. Mulai dari seorang penyanyi, pencipta lagu, MC atau pembawa acara, penari bahkan sukses sebagai aktris yang memainkan berbagai drama korea terpopuler di bawah naungan label Fave Entertainment. Sudah jadi penggemar, tapi masih penasaran dengan sosok IU ini?

IU sendiri adalah nama panggung dari nama aslinya yakni Lee Ji Eun. Nama ini dipilih karena mengandung arti "I and U" dalam bahasa indonesia artinya aku dan kamu dan dengan makna bahwa kita dapat menjadi satu dengan dan melalui musik. Inilah arti nama dari IU itu sendiri. IU debut di Mnet M! Countdown tepatnya pada tanggal 18 september 2008 melalui lagu Lost Child dari sebuah album mini lost and found. Kemudian, IU mulai mencapai popularitasnya setelah mengeluarkan album pertamanya pada tanggal 16 April 2009 berjudul Growing Up. Selanjutnya IU juga merilis lagu bersama Seulong dan 2AM berjudul "Nagging" untuk acara TV "We Got Merried pada tahun 2010. Tahun yang sama tepatnya bulan desember album mini ketiga REAL dirilis hingga memperoleh beberapa penghargaan bergensi.


ini hanya sekilas saja awal karier IU dalam dunia aktris dan penyanyi. Sebenarnya masih ada banyak lagi. Namun, sebelum kita membahas lebih lanjut seputar kehidupan IU mulai dari perjalanan karier hingga percintaan sampai dengan saat ini, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu Profil dan Biodata Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan sapaan IU ini. Jika Anda adalah sebagai penggemarnya, Anda akan semakin diperlengkapi secara jelas dan dibuat takjub dengan kegigihan dan ketekunan sang idola dalam menjalani usaha entertaiment nya. Melalui Biografi singkat juga kita akan tahu banyak hal tentang IU, selayaknya penggemar yang ingin tahu bagaimana latar belakang idola nya.

Kira -kira siapa saja ya yang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan karier IU? Apakah dia menjalin hubungan setelah putus dengan Jang Ki Ha pada awal tahun 2017 kemarin? Baagaimana kisah asmaranya selanjutnya? Bagaimana dengan tipe idealnya? Apakah sobat termasuk (penggemar cowo ni) wkwk? Bagaimana dengan Jungkook dari grup BTS yang mengaku adalah penggemar dari IU? Wah.. Daebak, ada banyak yang perlu kamu tahu sebagai fans wanita cantik berbakat ini. Nah, tanpa basa -basi lagi yuk kita langsung saja simak, uraian selengkapnya seputar Profil IU yang perlu diketahui fans. Cekidot.

PROFIL DAN BIODATA IU TERBARU


BIODATA

Nama Asli : Lee Ji Eun
Nama Panggung : IU
Tempat lahir : Distrik Gwangjin, Seoul Korea Selatan
Tanggal lahir : 16 Mei 1993
Agama : Kristen
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 47 Kg
Golongan darah : A
Asal Sekolah : Dongduk Women's High School
Profesi : Pembawa Acara (MC), Pencipta lagu, Gitaris, Aktris, Penyanyi, Penari
Debut : 18 September 2008
Agensi : LOEN Entertaiment (Fave Entertaiment)
Fans Club : U-ana (Uaena)
Warna Favorit : Merah dan Kuning
Idola : Ha Dong Kyun, Gummy dan Taeyang BIGBANG

PROFIL

1. Masa Kecil 


Wanita cantik bernama asli Lee Ji Eun ini lahir di Distrik Gwangjin, Seoul Korea Selatan pada tanggal 16 Mei 1993 dari pasangan suami istri Lee Jin Guk dan Kim Mi Sam. Dia bukanlah anak tunggal, IU memiliki seorang adik laki -laki yang bernama Lee Jong Hoon. Keinginan nya untuk menjadi seorang penyanyi sudah dimulainya sejak kecil dimana ia suka sekali menyanyi. Semasa ia kecil, IU dijuluki dengan sebutan Nation's Little Sister. Dulunya, IU hanyalah berasal dari keluarga yang sederhana. Hingga mereka pernah diperhadapkan dengan situasi yang sangat sulit. Untuk mengatasinya kedua orang tua IU akhirnya menitipkan IU dan adiknya untuk tinggal bersama nenek beberapa waktu.

Tidak disangka, IU memiliki kehidupan yang kurang baik. Di rumah nenek, ia bersama adiknya harus tidur di kamar yang sangat kecil dan banyak serangga seperti kecoa. Dalam kurun beberapa waktu, IU pun pindah ketempat saudaranya yang lain. Namun, bukannya lebih baik ia malah menerima kekerasan secara verbal dan pernah meneriaki IU untuk giat dalam belajar saha karena ia tidak akan bisa sukses menjadi seorang penyanyi. Meskipun demikian, ia tidak putus semangat dan asa. Kita tidak tahu apakah pada saat itu ia kecil hati atau tidak. Tapi kita sendiri melihat bahwa apapun kondisinya tidak menyurutkan semangatnya untuk mewujudkan mimpi dan cita -citanya.

2. Perjalanan Karier


Pada saat IU sudah mulai beranjak remaja, ia dengan giat dan semangat meraih mimpinya dengan mengikuti berbagai audisi yang diselenggarakan oleh berbagai agensi. Kegigihannya terlihat dari mengikuti 20 audisi terus menerus tapi tidak ada satupun yang lulus. Salah satu audisi yang pernah IU ikuti adalah di JYP Entertaiment dimana Kim Tae Woo yang adalah member dari g.o.d bergabung di dalamnya. Ia adalah idola dari IU. Sayangnya, ia harus kembali gagal.

Tidak sampai disitu, IU pun pernah mengalami yang namanya penipuan dari sebuah agensi yang meminta nya untuk mengirimkan sejumlah uang. Alih -alih digunakan untuk keperluan training. Namun, hasilnya selama beberapa waktu, IU tidak pernah menerima kabar apapun dari agensi tersebut. Pada saat itu ia baru tersadar bahwa ia sudah tertipu. Dalam situasi ini kita pasti menyadari bahwa IU sangat merasa sedih. Tahu kah sobat? Uang yang ua pergunakan tersebut adalah milik sang nenek yang sudah dikumpulkan selama beberapa waktu sedikit demi sedikit dari berjualan barang. Kita bisa bayangkan hati IU pasti sakit sekali.

Sampai pada akhirnya, IU berhasil menjadi salah satu trainee di Good Entertainment. Pada moment tersebut sebenarnya ia akan dilatih dan debut dalam sebuah grup bersama dengan Yubin, Jun Hyuseong, Heo Ga Yoon, dan Uee. Namun, sayangnya ia harus kembali gagal debut dalam grup karena agensi mengalami masalah secara finansial. Selanjutnya pada tahun 2007, IU mulai bergabung dalam agensi LOEN Entertainment.

IU hanya menjalani masa training selama 10 bulan saja, sampai pada akhirnya debut pada tanggal 18 september 2008 sebagai penyanyi solo.Tempat debut tersebut khususnya berada di acara M! Countdown. Disini IU membawakan lagu perdananya yang berjudul Lost Child. Sedangkan untuk mini album pertamanya adalah "Lost and found" yang dirilis pada tanggal 24 September, tepat seminggu kemudian setelah debut.



Walaupun pada awalnya IU tidak langsung sukses di pasaran, ia malah bersyukur karena akan lebih menghargai popularitasnya dan para staf -staf yang telah membantunya hingga menjalani masa yang sulit. Meskipun demikian, pada kesempatan itu juga IU memperoleh Rookie Of the Month oleh Kementerian Olahraga, kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan tepatnya pada bulan November tahun 2008.

Setelah usaha dan perjuangan akhirnya pada tahun 2009, IU merilis album barunya yang berjudul Growing Up. Dilihat dari segi konsep yang lebih ceria, sepertinya para penikmat musik korea selatan cukup menerimanya dengan baik dan bahkan kebanyakan meliriknya dan menyukai konsepnya. Nah, setelah IU juga merilis Good Day, popularitasnya pun semakin naik. Lagu dalam albumnya yang berjudul REAL ini pada tahun 2010 telah menduduki posisi puncak di Chart Bliliboard Kpop Hot 100. Tidak hanya sekali melainkan selama lima minggu berturut -turut. Wah selamat ya IU!!!

Bukan hanya itu saja sobat, setelah itu Good Day ini juga berhasil memberikan sejumlah prestasi dan penghargaan. Kesuksesan ini pun akhirnya membuat wanita cantik ini sering tampil dalam acara variety show dan sibuk dalam dunia hiburan. IU masih sama ia dengan tekun dan fokus menjalani kariernya ini. Hal ini terbukti ketika ia menolak banyak sekali tawaran untuk melanjutkan pendidikan nya ke perguruan tinggi padahal dengan jalur khusus. Wah salut deh sama IU, Semoga kariernya semakin gemilang ya IU. Pantas saja Jungkook BTS mengidolakannya ternyata tidak hanya bakatnya yang patut diacungi jempol tapi dari kesungguhannya menjalani karier nya juga.


Dalam perjalanan karier IU sampai dengan saat ini, Ia sudah membuktikan banyak sekali pencapaian sukses nya. Tidak hanya dalam dunia tarik suara, ia juga sukses membawakan dirinya dalam akting drama terpopuler dan mendapatkan rating yang baik pula. Sebut saja drama Dream High (tahun 2011), You're The Best, Lee Soon Shin (tahun 2013), Bel Almi (tahun 2013), The Producers (tahun 2015), Moon Lovers: Scarlet Hear Ryeo (tahun 2016), My Mister (tahun 2018), dan yang paling baru pada tahun 2019 adalah Hotel Del Luna. Saksikan akting IU ini dalam drama terbarunya bersama aktor ganteng Yeo Jin-goo

3. Kisah Asmara


Nah, yang gak kalah penting bagaimana ya dengan kehidupan asmara aktris cantik berwajah mungil ini? Fans pasti penasaran dong ya, sosok pria seperti apa sih yang bisa menarik perhatiannya? Mungkin sobat sudah mendengar berita atau kabar kedekatannya dengan Jang Ki Ha ya? Seorang musisi ganteng yang beritanya mereka telah berpacaran selama 4 tahun lamanya, ini terjadi kemungkinan pada tahun 2013 sampai dengan 2017. Wah lama sekali ya.

Sayangnya, pasangan yang beda 11 tahun ini memutuskan untuk putus secara baik dan tetap menjalin hubungan antara senior dan junior dengan baik. Walaupun ada beberapa berita yang beredar bahwa IU menjalin hubungan asmara lagi, namun itu masih belum dinyatakan benar sebab tidak ada keterangan lebih lanjut soal itu dan pihak agensi pun membantah. Kini IU masih fokus dengan kariernya. Sukses terus IU baik dalam karier dan percintaan ya!

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya seputar artis cantik yang berasal dari Korea Selatan, IU. Sudah mendapatkan informasi yang sobat cari? Jika ingin lebih lengkap lagi, silahkan untuk mencari informasi serupa di Website online, media sosial atau aplikasi V live yang adalah aplikasi khusus untuk interaksi penggemar dan sang idola. Melalui media sosial seperti misalnya Facebook, twitter, Instagram dan Youtube Anda bisa memperoleh data informasi paling update setiap harinya. Di Youtube Anda juga dimungkinkan melihat video ataupun audio lagu -lagu dari IU, Video klip terbaru, album terbaru dan lain sebagainya.

Mungkin kamu juga suka baca :

Disana Anda juga dimungkinkan untuk download dan unduh lagu IU terbaru dan terlengkap untuk Anda simpan sendiri. Memang, kalau sudah bicara tentang idola apapun bisa kita lakukan untuk itu. Oleh sebab itu, jangan lewatkan moment kalian dengan artis favorit kalian ini ya. Kita saksikan pencapaian dan penghargaan yang di raih IU sepanjang tahun 2019 dan seterusnya. Melalui Film drama yang dia mainkan dan berbagai lagu baru yang mencapai jutaan penonton dan pendengar terbanyak. Sekian informasi yang dapat diberikan untuk para sobat. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat! Gumawoo..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel