10 Penyanyi Wanita Korea Bersuara Emas Yang Cantik dan Populer

Hallo Kpoper Indonesia? Apakah hari kalian menyenangkan? Tentunya hal yang menyenangkan bagi kalian adalah dapat terus update tentang Kpop kesayangan kalian. Nah, kesempatan kali ini talitashare.com akan kembali update dan share seputar kpop dengan teman semua. Sesuai dengan judul diatas kalian pasti sudah tahu dong kita akan bahas apa. Yuuppp, kalau sebelumnya talitashare.com share mengenai boyband dan girlband ngetop asal korea seperti misalnya Grup band EXO, Girl band SNSD or Girls Generation dan yang lainnya ada BlakPink. Maka, kali ini kita akan lihat penyanyi wanita solo asal korea yang telah sukses mendapat penghargaan pada acara-acara bergengsi.

Sebagian besar dari kalian, pasti sudah mengenal penyanyi-penyanyi solo dibawah ini, karena memang mereka tidak asing lagi bagi kita. Khususnya buat kalian para kpopers, mendengar nama mereka mungkin sudah sangat biasa. Menurut kalian apa yang membuat mereka istimewa? Dengan ciri khas dan karakteristik mereka masing-masing berhasil mengambil perhatian para pemirsa semua. Nah, pada uraian dibawah ini kita akan lihat latar belakang apa, dan penghargaan jenis apa yang mereka dapatkan. Kalian bisa simak dalam uraian pada subjudul 10 Penyanyi Wanita korea bersuara emas dibawah ini. yuk kita simak!

10 Penyanyi Wanita Korea Bersuara Emas Yang Cantik dan Populer 

Taeyon



Biodata Taeyon

Nama Panggung: Taeyeon (태연)
Nama Kelahiran: Kim Tae Yeon (김태연)
Tanggal lahir: 9 Maret 1989
Zodiak: Pisces
Kebangsaan: Korea
Tinggi: 158 cm
Berat: 45 kg
Golongan darah: A
Instagram: @taeyeon_ss
YouTube: taeyeon kim

Menurut laporan Soompi, sejak dirilis, album milik Taeyeon itu langsung merajai berbagai tangga lagu Korea Selatan, bahkan beberapa negara di dunia. Album itu berhasil menanjak ke posisi nomor satu di 12 negara termasuk Indonesia, Finlandia, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Makau, Panama, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Kamboja. Selain itu, lagu perdana Fine dari album itu pun turut merajai delapan tangga lagu Korsel, termasuk Melon, Genie, dan Naver Music setelah dirilis berbarengan dengan albumnya.

Bae Suzy


Biodata Bae Suzy

Nama Lengkap : Bae Su Ji
Nama Populer : Bae Suzy, Suzy Miss A
Tanggal Lahir : 10 Oktober 1994
Tempat Lahir : Gwangju, Korea Selatan
Umur : 23 tahun
Pendidikan : School of Performing Arts
Pekerjaan : Penyanyi, Aktris, MC, Model, Dancer
Genre : K-Pop, Pop, Teen Pop, Dance-pop, Electropop, Mandopop
Agensi : JYP Entertainment, J Tune Entertainment
Tahun Aktif : 2010 - Sekarang
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 47 kg
Twitter : @JYPESuzy
Instagram : @skuukzky

Bae Suzy yang adalah mantan personel Miss A, dikenal sebagai "anak emas" di Korea Selatan. Alasannya, Suzy sangat aktif di dunia hiburan Tak hanya menjadi Penyanyi yang memiliki suara cantik, ia juga sebagai model iklan, Suzy juga laris manis membintangi drama atau film. Suzy Bae diprediksi bakan menjadi aktris yang sukses di 2018. Ini bukan tanpa alasan. Artis cantik itu terus menunjukan kemampuan akting dan menyanyi yang memukau. Mantan kekasih Lee Min Ho ini juga bisa menjadi aktris dengan bayaran tinggi.

Sunmi


Biodata Sunmi

Nama Lengkap : Lee Sun Mi (이선미)
Nama Panggung : Sunmi ((이선미)
Nama Panggilan : Mimi
Tempat Lahir : Iksan, Jeolla Utara, Korea Selatan
Tangga Lahir : 2 Mei 1992
Tinggi : 168 cm
Berat : 44 kg
Golongan Darah : AB
Zodiak : Taurus
Tahun Aktif : 2006 – Sekarang
Label : JYP Entertainment (2006 – 2017), MakeUs Entertainment (2017 – Sekarang )
Pendidikan : Dongguk University
Instagram : @miyayeah
Twitter : @sunmi_official
Fansclub : SUNMImions

Sunmi saat ini menjadi solois sukses di dunia K-Pop. Sebelumnya ia bergabung menjadi member Wonder Girls dari JYP Entertainment. Setelah tak lagi bergabung dengan Wonder Girls, Sunmi pun menjadi solois. Namanya makin melejit setelah Gashina meraih popularitas. Sunmi comeback sebagai solois dalam naungan label terbarunya MakeUs Entertainment, dengan “Gashina” hasil gubahan produser Teddy. Lagu itu ngerajain berbagai chart, masuk banyak nominasi, dan menangin beberapa penghargaan juga, dari #2017MAMA, Melon Music Awards, sampai bahkan Gaon Chart Music Awards ngejadiinnya sebagai Song of The Year. Popularitas dance “Gashina” juga tidak main-main. Banyak banget deh pokoknya idol dan entertainer yang nge-cover.

IU


Biodata IU

Nama asli: Lee Ji Eun
Tanggal lahir: 16 Mei, 1993
Tinggi badan: 162 cm
Berat badan: 47 Kg
Golongan darah: A
Kewarganegaraan: Korea Selatan

IU memulai debutnya di Amerika Serikat di tahun yang sama saat KCON Music Festival diadakan di Los Angeles; dia adalah satu-satunya penyanyi wanita yang tampil di hari pertama berlangsungnya KCON dan mendapat sambutan yang sangat baik dari para penonton. Single utama dalam albumnya yang berjudul Twenty Three berhasil menduduki puncak tangga lagu, sedangkan albumnya sendiri menempati peringkat ke-6 dalam tangga lagu Billboard untuk kategori Best K-pop Album 2015.
Selain drama dan musik, IU juga mengisi banyak iklan dan menjadi salah satu artis dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan.

Younha


Biodata Younha

Nama Asli : Go Yoon-Ha
Profesi : Penyanyi
Tgl Lahir : Apr 29, 1988
Lahir Di : Seoul, Korea Selatan

Artis cantik ini dinilai sebagai figur yang bertalenta dan bisa meraih prestasi gemilang di dunia industri K-Pop dan J-Pop (Jepang). Solois yang lahir pada tahun 1988 ini dikenal sebagai penyanyi wanita elit di Korea dan juga sebagai penyanyi terkenal di Jepang. Ia sering mengisi berbagai soundtrack anime populer di Jepang. Sejak memulai karier saat masih berusia 16 tahun, Younha sudah merilis 8 single dan 2 buah album yang terbilang sangat sukses.

BoA


Biodata BoA

Nama panggilan : Kkamshi (nama panggilan untuk orang yang berkulit hitam/cokelat)
Tanggal lahir : 5 November 1986
Tempat lahir : Kyung Gi Do Goorisi, Korea Selatan
Tempat Tinggal : Chung Dam Dong
Tinggi/Berat : 158,5 cm / 45 kg
Ukuran Sepatu : 23,5 cm
Golongan Darah : AB
Agama : Khatolik

Kehadiran BoA rupanya juga dilihat oleh dunia. Bahkan, BoA dianggap sebagai salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia. Media musik ternama dunia Billboard sempat menuliskan sepak terjang BoA di K-Pop. Dalam ulasannya, BoA beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya, termasuk lagu "Only One" dengan perpaduan pop dan dance pada 2012 silam.

Ailee


Biodata Ailee

Name: 에일리 / Ailee
Real name: 이예진 / Lee Ye Jin
Profession: Actress and singer
Birthdate: 1989-05-30
Height: 163cm
Weight:
Star sign: Gemini
Blood type:
Talent agency: YMC Entertainment
Pernah bermain di => Dream High 2 (KBS2, 2012)

Lagu terbaru penyanyi solo K-Pop berbakat, Ailee, I'll Show You baru-baru ini meraih posisi pertama di chart musik mobile. Ini adalah kali kedua bagi Ailee memuncaki chart musik mobile semenjak lagu debutnya, Heaven, juga meraih posisi tinggi di chart musik dalam 3 bulan. Pencapaian ini membuat Ailee menjadi salah satu penyanyi rookie berbakat tahun ini.Ailee sendiri merilis mini album terbaru, INVITATION pada bulan lalu dengan lagu single utama, I'll Show You yang juga mencatat prestasi menggembirakan di beberapa chart musik. Bahkan Ailee melakukan kolaborasi MV dengan film Dakota Fanning, NOW IS GOOD melalui lagu yang berjudul Night Sky.

Gummy


Biodata Gummy

Nama Panggung : Gummy (aka Gumi, Gumy, Spyder or Spider)
Nama Asli : Park Ji Yeon (박지연)
Tanggal Lahir : April 8, 1981
Gol. darah : B
Tinggi : 165 cm
Pendidikan : Dongduk Women’s University

penyanyi solo wanita asuhan YG Entertainment, Gummy ternyata sudah meramaikan belantika musik di Korea 10 tahun lamanya. Yap! Baru-baru ini, YG merayakan 10 tahun debut Gummy dengan membuat sebuah postingan di Twitter. “Selamat untuk 10 tahun debut Gummy.” Tulis YG dalam bahasa Inggris dan tulisan hangul sambil mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Gummy dan angka 10 yang dibentuk dari judul lagu-lagu yang dinyanyikan Gummy dari awal debut hingga sekarang.

Hyuna



Biodata Hyuna

Nama Lengkap : Kim Hyun-ah (김현아)
Nama Panggung : HyunA (현아)
Julukan : Sexy Ya Seng Mah
Tanggal Lahir : 6 Juni 1992
Tempat Lahir : Seoul, Sudogwon, Korea Selatan
Tinggi : 163 cm
Berat : 45 kg
Golongan Darah : O
Pendidikan : Choong Chun Middle School, Konkuk University
Role Model : Beyonce, The Pussycat Dolls, Rain, UN
Agency : JYP Entertainment (2007), Cube Entertainment (sekarang)
Instagram : @hyunah_aa

Hyuna memiliki singel utama yang terjual lebih dari dua setengah juta kopi dan Hyuna menjadi solo wanita K-pop pertama yang mendapatkan 100 juta penonton dalam satu video YouTube. Pada tahun 2012, ia tampil dalam lagu hit dunia milik Psy "Gangnam Style", yang juga menjadi duet sukses. Melting (2012) adalah album mini pertama Hyuna yang menduduki posisi pertama di Gaon chart dengan singel "Ice Cream". Menyusul bubarnya 4Minute pada tahun 2016, ia merilis album mini kelimanya A'wesome yang didukung oleh tur konser pertamanya di Amerika Serikat.

Jessica Jung


Biodata Jessica Jung

Nama : Jessica Jung / Jessica Sooyoun Jung
Nama Lain : Jung Soo Yeon
Nickname : Ice Princess, Sica, Sicachu
Tanggal Lahir : 18 April 1989
Tempat Lahir : San Francisco, California
Tinggi : 163 cm
Berat : 44 kg
Tipe Darah : B
Agama : Kristen Protestan
Pacar : Tyler Kwon
Profesi : Penyanyi, Modeal, Aktris, Pengusaha
Agensi : Cridel Entertainment
Instagram : @jessica.syj

Jessica telah merilis mini album solo pertamanya yang bertajuk ‘With Love, J’ pada 17 Mei lalu, dan langsung meroket ke peringkat teratas di chart mingguan Hanteo dan Gaon, begitu juga dengan lagu utamanya yang berjudul ‘Fly’. Dilaporkan Soompi, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat teratas di delapan chart musik berbeda. Tak hanya itu, penjualan albumnya pun juga duduk di peringkat satu chart Hanteo dan World Album chart di Billboard. Jessica yang kini bernaung di agensi Coridel Entertainment ini bahkan diketahui telah berhasil menjual lebih dari 70 ribu kopi albumnya, di mana angka tersebut merupakan jumlah tertinggi dari album yang berhasil terjual tahun ini untuk solois wanita.

Nah, dari uraian diatas kita sudah bisa mengetahui siapa ajasih penyanyi solo wanita asal korea yang memiliki suara emas dan berhasil mengambil perhatian kebanyakan orang, selain suara emas mereka juga memiliki kecantikan yang luar biasa. Pantas saja kita akan terpukau dan mengagumi mereka. Apakah article ini membantu? Jika jawabanya adalah iya, yuk berikan kritik dan saran kalian untuk membangun, bagaimana caranya? Gampang banget, cukup dengan tulis komentar kalian pada kolom komentar dibawah ini.

Talitashare.com ucapkan terima kasih sudah mampir dan baca article ku dibawah sub judul 10 penyanyi wanita korea bersuara emas yang cantik dan populer. Semoga bisa bermanfaat buat teman kpopers semua. Jangan lupa baca article ku yang menarik lainnya yaa.. terima kasih!

Salam talitashare.com..