Contoh Doa Firman sekolah minggu yang baik dan menyentuh hati

Sekolah Minggu adalah salah satu pendidikan rohani paling dipercaya oleh orang tua untuk mengajarkan anak mereka sifat taat kepada Tuhan. Di tengah lika -likunya kehidupan di harapkan anak -anak memiliki pengetahuan yang saksama tentang alkitab, kisah -kisah di alkitab, para tokoh yang bisa dijadikan teladan, menyukai nyanyian untuk pujian kepada Tuhan, Bisa berdoa dengan benar dan yang terutama adalah memiliki dasar dan iman yang kuat kepada-Nya. Ibadah sekolah minggu ini sebenarnya tidak begitu jauh dengan jenis ibadah umum lainnya yang ada dalam sebuah gereja. Yang membedakannya hanyalah usia pesertanya yang masih anak -anak sampai dengan remaja.

Kegiatan -kegiatan di sekolah minggu itu beragam mulai dari bernyanyi dan memuji dengan lagu -lagu rohani anak, membaca alkitab, dan merenungkan ayat alkitab. Ini akan membantu anak berfikir dan bernalar menurut apa yang benar menurut kitab suci. Anak -anak diajarkan juga perihal apa yang baik dan yang jahat, ini membuatnya berbeda dengan jenis pendidikan agama yang berada di sekolah -sekolah. Selain itu, anak -anak akan merasa lebih nyaman dan seru pada saat memainkan game atau permainan sekolah minggu. Kakak -kakak pun kebanyakan sangat berfikir kreatif untuk menyajikan acara permainan yang seru namun, bersifat mengajar.

Baca Juga :

Biasanya dalam permainan anak sekolah minggu itu beragam. Sebagai contoh ada yang menggunakan properti seperti jubah, tongkat, boneka dan perlengkapan lainnya untuk bermain drama. Yang lain lagi adalah bermain cerita tangan menggunakan boneka. Dan game seru sambil menggambar, melukis, menulis, tebak -tebakkan dan masih banyak lagi. Pokoknya acara sekolah minggu bisajadi di sebut hal yang menyenangkan untuk belajar, walaupun sebenarnya kebanyakan anak -anak tidak suka belajar.

Nah, sebagaimana yang sudah banyak kita bahas seputar tentang ibadah sekolah minggu. Ada satu hal lagi yang lebih penting dan terutama yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apa itu? Biasanya ini dilakukan ketika akan dimulai acara. sebelum membaca dan merenungkan firman Tuhan, Persembahan, dan penutup acara. Apakah itu? Yup, benar ini adalah Doa. Doa sangat penting sebagai jembatan kita memohon bimbingan kepada Sang Pencipta. Doa juga adalah satu -satunya sarana kita berbicara kepada Tuhan.

Maka, karena ibadah sekolah minggu adalah acara kita untuk Tuhan. Anak -anak diharapkan mengerti dan bahkan bisa berdoa kepada Tuhan. Ya, walaupun berdoa bagi anak -anak tidak bisa langsung bisa. Kakak harus dengan sabar mengajarkannya. Untuk contoh dan referensi Doa terbaik untuk sekolah minggu sesuai judul diatas akan di sediakan pada article ini. Buat kalian yang sedang belajar, bagaimana caranya berdoa dengan baik dan benar, Silahkan untuk simak uraiannya di bawah ini.

Contoh Doa Firman sekolah minggu yang baik dan menyentuh hati


Doa Bapa Kami
Bapa kami yang di sorga..
Dikuduskanlah namaMu..
Datanglah KerajaanMu..
Jadilah kehendak-Mu..
Di bumi seperti di surga..
 Berikanlah kami pada hari ini..
Makanan kami yang secukupnya..
Dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
Seperti kami juga mengampuni,
Orang yang bersalah kepada kami..
Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,
Tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat..
Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.
Amiinnn…
Doa akan sebelum memulai ibadah sekolah minggu

Mari teman -teman kita bersatu dalam doa..

Bapa Kami yang bertahta di dalam Surga, Pada Pagi hari ini kami kembali menghadap hadirat-Mu, Kami ingin mengucap syukur dan terima kasih atas semua berkat dan hal baik yang telah Tuhan tambahkan dalam kehidupan kami. Tidak lupa untuk keselamatan, umur yang panjang, dan kesehatan sehingga pada hari ini kami bisa berkumpul kembali untuk beribadah, memuji dan memuliakan nama-Mu yang suci bersama -sama dengan teman -teman dan kakak sekolah minggu. Kami mohon bimbingan dan penyertaan Bapa sepanjang ibadah kami hari ini, dan kiranya jauhkanlah kami daripada gangguan roh jahat yang ingin mengganggu fokus kami.

Bapa, Pimpinlah ibadah kami ini mulai dari awal, pertengahan hingga selesainya acara ini. Sertai dan lingkupi kami semua untuk memiliki iman kepada engkau dengan kuat kuasa kasih-Mu ya Bapa. Buat kami mengerti semua ajaranmu yang bermanfaat untuk kehidupan kami. Supaya kami bisa memberikan yang terbaik dan melakukan semuanya sesuai dengan yang Bapa kehendaki atas diri kami. 

Kami juga berdoa untuk teman -teman yang mungkin masih dalam perjalan, sertai mereka. Juga kepada teman -teman yang tidak bisa hadir karena sakit, duka, kesusahan kiranya Bapa beserta mereka dan memberi kekuatan. Bapa, terima kasih, engkau lah Allah dari segala -sgalanya. Inilah doa yang kami panjatkan kepada-Mu. Doa ini kami alaskan atas nama juruselamat kami, Tuan Yesus Kristus. Aminn...

Doa sebelum mendengarkan firman Tuhan

Tuhan, terima kasih, Engkau terus menyertai acara kami ini dari mulai nya sampai hingga pertengahan ini. Sebentar lagi kami akan mendengarkan firman mu, Tuhan. Berikanlah hati dan pikiran kami untuk siap menerima pengajaran yang Engkau berikan melalui alkitab.

Jangan biarkan si iblis datang untuk mencuri Firman-Mu Tuhan. Kami mohon bimbingan, buka hati serta pikiran kami untuk mengerti firman itu dengan baik. Ajar kami untuk bisa tenang, duduk diam saat firman Mu di sampaikan. Biarlah firman itu masuk dan bisa tertanam dalam hati ku dan teman -teman semua. Sehingga nantinya bisa menjadi pedoman hidup untuk kami.

Urapi kami semua yang berada disini dengan kuasa Mu, Tuhan, agar kami sanggup mencerna setiap ajaran yang diberikan oleh guru sekolah minggu kami yang baik. Selanjutnya acara ini kami serahkan di dalam NamaMu. Di dalam nama Yesus Kristus, kami sudah berdoa. Aminn..

Baca artcle lainnya di :

Doa setelah selesai Ibadah 

Tuhan, kembali kami tidak hentinya mengucap syukur dan terima kasih untuk penyertaanMu di sepanjang acara kami ini. Kami sudah selesai mengikuti jalannya ibadah dengan baik dan lancar. Kami telah memuji, memuliakan namaMu serta mendengar sebagian kecil dari firman Mu. Biarlah semuanya ini dapat menyenangkan hati, Tuhan. Inilah persembahan terbaik yang kami berikan kepada-Mu. Terima kasih Bapa,

Jika sebentar lagi kami akan berpisah dan pulang ke rumah masing -masing, melanjutkan kegiatan kami sehari -hari. Kiranya Bapa selalu melindungi kami semua selama dalam perjalanan sampai seterusnya dalam kehidupan kami. Bapa, berkati semua yang sudah hadir dalam ibadah ini. Supaya kami pulang bukan dengan tangan hampa, melainkan memperoleh berkat sukacita yang Engkau berikan.

Kami percaya akan penyertaan Bapa yang sempurna di kehidupan kami. Tuhan, pertemukan kami di acara sekolah minggu berikutnya. Agar kami bisa berkumpul dan bersatu lagi untuk memuji dan belajar kebenaran akan firman-Mu. Seluruh kehidupan kami, kami serahkan kedalam tangan-Mu. Doa ini kami alaskan melalui perantara satu -satunya Guru Agung kami, Tuan Yesus Kristus. Amiin..

Uraian diatas adalah contoh doa terbaik, Satu doa paling atas adalah Doa yang Yesus sendiri ajarkan kepada Muridnya. Kalau kita mau menyenangkan Allah, sudah seharusnya kita selalu menyisihkan waktu untuk berdoa atau belajar berdoa. Doa yang baik tidaklah harus yang panjang atau muluk -muluk, tidak perlu dihapal juga. Melainkan cukup dengan doa yang tulus dari dalam hati dan mencerminkan perasaan yang ingin kita ungkapkan kepada Tuhan. Poin -poin penting yang bisa kita doakan ada dalam Doa Bapak Kami tersebut.

Jika kamu ingin membuat kata -kata doa dengan kreativitas kamu sendiri, cobalah untuk sering berdoa. Misalnya bukan kah kita dianjurkan berdoa sebelum makan, sebelum tidur, bangun tidur, belajar alkitab pribadi dan setiap saat? Nah, dengan berlatih berdoa pada saat -saat seperti ini, Kamu akan terlatih untuk berdoa dengan kata -kata sendiri tanpa harus menghapal, karena sudah terbiasa. Inilah Tips dari talitashare.com, nantikan article pembahasan lainnya yang juga menarik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel