5 Permainan Paskah Untuk Sekolah Minggu Terbaru 2019

Selamat Paskah, Perayaan Paskah pada tahun 2019 akan jatuh tepatnya pada hari jumat, 19 April 2019. Berbagai persiapan pun perlu dilakukan jauh –jauh hari bahkan dari awal tahun 2019 karena perayaan ini memiliki makna yang begitu penting. Mengapa penting? Menurut pengertiannya sendiri Paskah adalah merayakan hari kebangkitan Yesus dan merupakan peristiwa yang paling sakral dalam hidup yesus. Seperti yang kita baca di keempat injil dalam perjanjian baru. Peringatan ini juga disebut sebagai Minggu paskah, Minggu kebangkitan atau Hari kebangkitan.  Tak heran, Sudah menjadi tradisi Umat kristiani akan mulai merencanakan berbagai hal mulai dari mempersiapkan bahan ajar alkitab, persiapan tata ibadah sampai menyiapkan permainan yang seru untuk anak –anak sekolah minggu.

Pada Tahun sebelumnya, Anda yang mungkin sekarang menjadi seorang panitia paskah anak -anak sekolah minggu sudah tahu game apa saja yang seru dan bisa menyatukan sidang jemaat dalam persekutuan dan juga menanamkan arti dan makna penting perayaan paskah kepada Anak –anak, dan Pada tahun ini Anda berniat untuk mencari Game terbaru yang gak kalah menariknya dengan tahun lalu.  Maka, ada beberapa rekomendasi menarik untuk membuat kegiatan seru seperti bernyanyi, kuis cerdas cermat yang bisa melatih otak, berpantun, berpuisi kemudian pertanyaan yang harus dijawab dengan cepat, game estafet dan masih banyak lagi.

Baik Permainan yang sifatnya individu maupun kelompok, Anda perlu mempersiapkannya terlebih dahulu. Oleh karena itu article ini sengaja dibuat untuk Anda yang masih bingung dengan game terbaru untuk merayakan paskah tahun 2019. Sebagai berikut adalah informasi Updatenya seputar kegiatan yang bisa Anda coba dalam perayaan jumat agung tahun ini. Mau tahu dong? Yuk kita simak uraiannya bersama –sama.

5 Permainan Paskah Untuk Sekolah Minggu Terbaru 2019


Lomba Memindahkan Air dalam botol

Tujuan dari permainan ini adalah melatih kecepatan, ketekunan dan kesabaran untuk bisa menjadi pemenang. Bahan yang dibutuhkan untuk permainan ini adalah Stopwatch dan Aqua packing Bottle. Cara bermainnya cukup mudah setiap peserta hanya perlu mengisi botol yang sudah disediakan menggunakan botol lainnya dengan lubang. Dalam waktu yang sudah ditentukan, sebagian besar peserta yang bisa mengisi air dalam botol lebih banyak akan menjadi pemenang. Untuk setiap putaran terdiri dari 6 orang.

 Permainan Tepung Terigu estafet

Sebelumnya buatlah 2 sampai dengan 4 kelompok dan dari masing –masing kelompok berjumlah 10 orang. Cara bermainnya yakni setiap kelompok berupaya memindahkan tepung terigu dari posisi depan ke belakang dengan menggunakan tangan mereka yang melewati kepala kelompok kea rah belakang. Dalam waktu yang sudah d tentukan, kelompok yang berhasil mengumpulkan paling banyak tepung terigu akan menjadi pemenangnya. Tujuan dari permainan ini baik untuk melatih kolaborasi kelompok, kekompakkan dan kohesi.

Game Kepala Makan Ekor

Mungkin namanya terlihat aneh ya? Untuk bisa memainkannya Anda perlu membuat 4 sampai dengan 6 kelompok berbeda. Dengan setiap kelompok berjumlah 10 orang pemain. Cara bermainnya mudah yakni 2 kelompok membentuk seperti deretan ular dan mencoba untuk bisa meraih ekor kelompok lain tanpa memutuskan ikatan tersebut. Yang pertama bisa mengambil ekor lawan akan menjadi pemenangnya, sementara kelompok yang hanya mengikat akan dinyatakan mati dan kalah.

Permainan Pukul Botol

Dalam permainan ini mengajarkan kepada anak –anak bahwa berjalan dalam kegelapan akan menyebabkan orang jatuh di dalam dosa. Namun, jalan terang ada bersama Yesus kristus.  Cara bermainnya yaitu setiap peserta mencoba untuk bisa memukul botol air yang sudah digantung di depan jalan dengan sebotol air ditangannya tentunya dengan posisi mata tertutup. Sebelumnya peserta diputar terlebih dahulu. Peserta dianggap pemenang apabila berhasil pertama kali memukul botol. 

Game Potensi diri

Game ini bisa dilakukan dengan 4 sampai dengan 6 kelompok yang terdiri dari 10 orang pemain. Cara bermainnya mudah hanya saja perlu pelatihan dalam kesesuaian, kecepatan pemikiran dan juga kerjasama kelompok dimana setiap anggota grup perlu menggunakan potensinya untuk bisa menjadi pemenang. Berbeda dengan permainan lainnya yang lebih ke fisik dan kegiatan, game ini melatih daya otak mu untuk bisa bekerja sama dengan orang lain.


Uraian diatas adalah ide game populer yang bisa Anda coba gunakan sebagai pilihan permainan seru paskah Tahun ini. Bermain dengan melakukan kegiatan menarik ini tidak mengurangi arti paskah. Malah, sebaliknya anak –anak sekolah minggu akan lebih semangat untuk terus mau di bimbing dan belajar. Tidak surut oleh waktu, Game unik ini bisa dijadikan pilihan untuk Game paskah 2020, game paskah 2021, game paskah 2022, game paskah 2023, dan game paskah 2024. Semoga informasi dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel