Kumpulan Ucapan Terima Kasih untuk Hari Ayah yang menyentuh hati

Ayah adalah sosok pahlawan untuk kita. Perannya dalam kehidupan seseorang begitu sangat berharga. Bagaimana tidak? Sosok Ayah sangat di butuhkan oleh seorang anak, dimana ayah mampu mengayomi keluarga, memberi nafkah, memberikan pendidikan kepada anak, mengajarkan artinya kasih sayang, moral dan berbagai pelajaran lainnya seputar kehidupan. Bahkan sosok Ayah bisa menggantikan posisi sang Ibu yang telah tiada dari beberapa pengalaman. Kita sebagai anak itu sendiri tentunya sangat menghargai pengorbanan mereka terkhususnya orang tua kita. Baik Ayah dan Ibu kita.

Nah, karena pada bulan November yang spesial ini kita akan memperingati satu hari penting yang masuk dalam daftar Hari Besar Nasional. Hari apakah itu? Ingatkan Anda setiap tanggal 12 November diperingati sebagai hari apa? Yupp, benar ini adalah hari Ayah Nasional. Melalui satu hari penting ini kita diingatkan untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Ayah yang sangat kita sayangi ini. Entah mungkin Anda memanggil mereka dengan sebutan Ayah, Bapak, Appa, Abi, Papi atau yang lain sosok mereka memang tidak bisa digantikan.

Pernahkah Anda bertanya mengapa tanggal 12 November yang dipilih untuk diperingati Hari Ayah tersebut? Bagaimana sejarah dan latar belakangnya ya? atau mungkin beberapa diantara kalian juga ingin mengetahui makna dan arti pentingnya untuk kita? Nah, karena ini adalah pekan istimewa untuk sang Ayah oleh sebab itu pada pembahasan article ini akan sediakan pembahasan nya secara lebih singkat, padat dan jelas. Mari kita bahas seputar pengertian, sejarahnya, dan berbagai contoh rangkaian kata ucapan yang bisa kita berikan untuk Ayah kita tercinta.

Pengertian dan Sejarah Hari Ayah Nasional


Hari Ayah Nasional merupakan Satu hari khusus untuk kita menghormati Ayah. Ini bukan berarti kita hanya menghormati ayah pada hari itu saja ya, tetapi hal ini bermaksud untuk mengingatkan kita kembali akan peran Ayah yang luar biasa untuk kita. Hal ini menjadi pendorong kita untuk ingat selalu bahwa pentingnya untuk mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena kita mempunyai sosok Ayah yang luar biasa.

Pada umumnya Hari Ayah dimeriahkan dengan cara memberikan hadiah kepada Ayah dan bersama -sama mengikuti kegiatan kekeluargaan. Mengingat Ayah adalah sebagai tulang punggung keluarga, pelindung dan sandaran sebuah rumah tangga. Dan untuk sejarahnya sendiri pertama kali di deklarasikan pada tahun 2006 di Kota Solo, Jawa Tengah. Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah sudah memperingati Hari Ayah secara international setiap tanggal 19 November 2019. Sedangkan untuk Hari Ayah di Amerika serikat diperingati setiap hari minggu ketiga pada bulan Juni.Dan di indonesia sendiri, ditetapkan tanggal 12 November sebagai Hari Ayah Nasional.

Nah, bukan kah ini saatnya kita merayakan kontribusi yang sudah Ayah kita berikan dan lakukan untuk keluarga nya? Ada berbagai macam cara misalnya salah satu contohnya adalah memberikan atau mengirimkan kartu ucapan sebagai hadiah. Anda bisa menggunakan berbagai media sosial yang terkenal untuk memberikan kejutan seperti di Facebook, instagram, line, whatsapp dan lain sebagainya. Dengan kata ucapan yang tulus tentu saja akan lebih berarti di bandingkan sebuah hadiah barang yang mahal sekalipun.

Ingin memberikan Kata Ucapan terima kasih dan selamat hari Ayah, tapi masih bingung merangkai kata. Jangan khawatir, pada kesempatan berikut ini juga akan disediakan beberapa contoh ucapan untuk Hari Ayah yang menyentuh hati. Mau tahu? Maka, selengkapnya Anda bisa simak uraiannya di bawah ini. Yuk cekidot..

Kata Ucapan Terima Kasih untuk Hari Ayah yang menyentuh hati


Selamat Hari Ayah untuk sosok Ayahku yang sedang membaca pesan ku ini. Aku harap Ayah dapat tersenyum dan terus bahagia karena aku dan Ibu yang akan selalu di samping, dibelakang untuk mendukung Ayahku tercinta.Terima kasih Ayah, Moment spesial ini aku ingin bilang "I love you more dad".

Ayah mungkin adalah sosok yang sangat sedikit sekali berbicara dan kelihatannya cuek. Tapi aku merasakan bahwa Ayah itu menyimpan banyak cinta dan kepedulian. Ia bahkan tidak pernah melupakan bahkan meninggalkan anak -anaknya. Terima kasih Ayah karena sudah menganggap anak mu ini sebagai sebuah harga yang sangat berharga bagimu. Selamat Hari Ayah.

Ayah telah berjuang keras demi kita. Demi aku dan Ibu, Ayah rela kerja siang dan malam supaya kebutuhan kami tercukupi. Kami akan membayarnya untuk Ayah, tentunya dengan kasih sayang walaupun itu tidaklah cukup untuk membalas semua perjuanganmu. Terima kasih Ayahku, aku sangat bersyukur memiliki ayah. Selamat Hari Ayah.

Happy Father day.. Untuk Ayahku yang tercinta. Semoga engkau terus bahagia, ini adalah doa utama dari anakmu. Maaf belum bisa menjadi anak yang engkau banggakan. Maaf sering sekali membuat Ayah kecewa. Moment Hari ayah ini aku hanya ingin bilang "Aku sayang Ayah."

Untuk Ayah -ayah hebat di seluruh dunia yang sedang berjuan untuk keluarganya. Kami ingin mengucapkan selamat hari ayah tahun 2019. Engkau adalah sosok teladan kami untuk belajar caranya bekerja keras dan menyimpan masalah tanpa mengeluh sedikit pun. Perjuangan kalian sungguh berharga. Terima kasih Ayah. Happy Father's day..

Inilah beberapa contoh dan referensi kata kata ucapan selamat hari Ayah yang bisa Anda jadikan panutan untuk mebuat ucapan yang kreatif dan unik lainnya. Jika Anda beniat mengkreasikannya dengan kartu ucapan atau bahkan gambar ucapan, ada alat pengedit yang cocok untuk Anda diantaranya adalah Photogrid, Photoeditor, Photoshop, Coreldraw dan lain -lain. Pastikan untuk pekan 12 November 2019 ini tidak terlewatkan biasa -biasa saja. Kita ungkapkan rasa syukur kita kepada Ayah dan juga rasa terima kasih yang tidak terhingga.

Baca Juga :

Jangan ragu untuk turut memeriahkannya secara nasional juga di berbagai jejaring sosial yang terkenal. Pastinya disana Anda juga akan mendapat banyak informasi penting dan Kata -kata yang menyentuh hati lainnya yang juga dibagikan oleh kebanyakan orang. Seperti kata bijak, Quotes, kata mutiara, kata lucu, atau bahkan kata puitis sekalipun. Sekian informasi yang diberikan semoga bermanfaat dan selamat memperingati Hari Ayah Nasional tahun 2019!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel