-->

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Konstitusi Republik Indonesia terbaik

Indonesia, adalah satu Negara tempat kita sebagai masyarakatnya di lahirkan. Dari perjuangan para pahlawan bangsa kita bisa menjadi suatu negara yang utuh dan merdeka. Tidak lupa selalu diikat dengan hukum yang menjaga persatuan dan kesatuan kita. Hari ini tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2019 kita kembali memperingati Hari Besar Nasional, Hari apakah itu? Yuup, ini adalah tanggal penting dimana Hari Konstitusi republik Indonesia dimeriahkan.

Apa itu Hari Konstitusi? Mengapa yang dipilih adalah tanggal 18 Agustus, bukan hari lain saja? Bagaimana sejarahnya? Apa makna dan arti penting Hari Konstitusi tersebut bagi kita secara pribadi, kelompok maupun dalam kehidupan bermasyarakat? Mungkin beberapa diantara sobat semua, ada yang bertanya seputar pertanyaan tersebut. Lantas dimana kita bisa memperoleh jawabannya?

Pada pembahasan kali ini kita akan bahas sedikit seputar pengertian, latar belakang, sejarah, makna dan arti penting nya. Untuk semakin memeriahkannya juga telah disediakan Kumpulan ucapan Selamat Hari Konstitusi Republik Indonesia terbaik yang nantinya bisa Anda simak. Mungkin bahan ini semoga bisa menjadi dasar dalam pembuatan proposal, makalah, karya ilmiah, materi pembelajaran dan lain -lain.

Hari Konstitusi Republik Indonesia adalah salah satu hari penting untuk mulai memperingati harinya pelaksanaan konstitusi di Republik Indonesia.  Hari tersebut mulai dirayakan untuk pertama kalinya pada tanggal 18 Agustus 2008. Moment tersebut bertempat di ruang GBHN Gedung MPR dan terjadi setelah ditandatangani nya Deklarasi Hari Konstitusi Indonesia oleh Pimpinan MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat), DPR (Dewan Perwakilan Daerah), Lembaga kajian konstitusi serta berbagai komponen dari masyarakat Indonesia

Gagasan Hari Konstitusi tersebut diawali dari munculnya sebuah karya tulis artikel oleh Mochamad Isnaeni Ramadhan dengan judul "Hari Konstitusi Indonesia" yang telah dimuat Pada Hari Jumat, 15 Agustus 2008 dalam Harian Suara Karya.Secara garis besar Konstitusi dalam sebuah negara ini merupakan sebuah norma dan hukum bentukan dari pemerintahan, Umumnya adalah sebagai dokumen yang tertulis. Dalam kasus untuk bentukan negara, konstitusi telah memuat berbagai aturan serta prinsip-prinsip entitas politik hukum.

Setelah mengetahui hal tersebut, bagaimana peran kita selaku masyarakat Indonesia? Tentunya kita ingin memeriahkan dan memberikan hal positif sebaik mungkin. Yaa, salah satunya adalah melalui kata -kata yang membina dan menguatkan khususnya untuk mereka yang ambil bagian dalam kepengurusan. Agar hukum Indonesia semakin ditegakkan dan terwujudnya masyarakat yang taat hukum. Oleh sebab itu, sebagai berikut adalah beberapa contoh Ucapan kata -kata selamat Hari Konstitusi Republik Indonesia. Silahkan disimak.

Ucapan Selamat Hari Konstitusi Republik Indonesia terbaik

Mereka bagaikan sebuah pondasi yang begitu kokoh dimana Negara Indonesia adalah sebagai rumah untuk seluruh suku bangsa, etnis, juga agama. Melalui kontitusi inilah bangsa kita sedang berada di perjalanan untuk dipandu ke jalan yang tepat. Maju terus Indonesia ku, Selamat Hari Konstitusi Indonesia!

Konstitusi UUD 1945 ideal untuk memberikan pondasi yang kokoh kepada keberlangsungan bangsa menyongsong suatu abad yang modern. Dengan berusaha memahami juga menjalankan kontitusi dengan baik dan benar, kita sudah menghindari munculnya kekuasaan yang tanpa batas. Inilah letak keadilan di tegakkan. Selamat memperingati Hari Konstitusi.

Tanggal 18 Agustus merupakan hari penting untuk kita. Selamat memperingat Hari Kontitusi di Negara tercinta kita ini. Semoga terus berdiri menegakan hukum untuk terwujudnya masyarakat yang damai, adil dan memiliki hak dan kewajiban masing -masing terpenuhi secara baik. Semangat membangun Indonesia ku! 

Kita perlu sadari bahwa meskipun Konstitusi di setiap negara tidaklah sempurna. Namun visi dan misi negara tidak akan terhambat. Tujuan terutama adalah mensejahterakan rakyat. Tentunya melalui penetapan konstitusi yang memihak pada kepentingan rakyat. Kita dukung berdirinya konstitusi di negara kita untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Konstitusi Indonesia!

Kelahiran UUD 1945 adalah merupakan puncak dari perjuangan bangsa Indonesia, sekaligus juga karya puncak dari para pendiri bangsa. Bagaimana dengan kita selaku masyarakat Indonesia? Tentunya kita akan menghormati dan memberikan penghargaan kepada mereka. Selamat Memperingatinya Hari Konstitusi di Indonesia tahun 2019!

Inilah dia seputar Informasi tentang Hari besar Nasional, Hari Konstitusi Republik Indonesia. Setiap tahunnya kita ingin memberikan yang terbaik untuk negara kita yang tercinta ini. Mulai dari peringatan Hari besarnya yang senang kita meriahkan dan menaruh perhatian serta penghargaan penuh terhadapnya. Anda juga bisa merangkai kata Ucapan sendiri yang unik, misalnya berupa kata bijak, kata mutiara, kata lucu, kata puitis bahkan kata yang menyentuh hati. Nantinya, bisa Anda bagikan kepada orang lain untuk kita peringati secara bersama -sama.

Baca juga :

Di berbagai media sosial yang populer juga tak lupa untuk ikut memperingatinya, maka kita bisa ikut berpartisipasi. Misalnya di Facebook, instagram, line, whatsapp, twitter dan masih banyak lagi. Para keluarga, kerabat, saudara, dan rekan kita yang lainnya. Semoga Article ini bisa memberikan manfaat dan Selamat Memperingati Hari Konstitusi Republik Indonesia tahun 2019!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel