Fakta menarik dan kebiasaan orang Thailand yang unik dan populer

Apa yang anda bayangkan setelah mendengar kata "Thailand"? Suatu negara yang identik dengan sapaan "Sawadde Crab" ini memiliki ciri dan keunikan tersendiri dari banyak negara lainnya. Anda berniat untuk berwisat ke negara gajah putih ini? Pilihan yang tepat. Namun, alangkah lebih untuk anda mencari tahu fakta -fakta tentang negara yang satu ini. Dengan pengetahuan sekilas tentang suatu negara yang ingin anda kunjungi ini, anda tidak akan kaget tentang satu atau lain hal. Misalnya mulai dari makanannya, busana atau pakaian yang dikenakan, adat istiadatnya yang masih digunakan sampai sekarang, istilah -istilah penting negara thailand, mana saja destinasi wisata terfavorit dan wajib dikunjungi selama berada di sana, dan juga tempat- tempat sejarah negara Thailand. Menarik bukan? Ada banyak hal yang perlu anda ketahui sebelum berkunjung.

Negara yang memiliki nama ibu kota "Bangkok" ini sendiri dalam hal pariwisata termasuk paling banyak dikunjungi. Nama "Bangkok" sendiri sudah mengundang ketertarikan dari banyak turis asing. Tahu kah anda? Nama tersebut sebenarnya dalam bahasa Thailand terdiri dari 168 huruf dengan ejaan yanh susah diingat oleh orang indonesia. Unik bukan? Berbagai sapaan juga akan ada dengar begitu unik seperti game, snow, guitar dan lain sebagainya. Selengkapnya lebih baik anda langsung saja simak uraiannya di bawah ini akan akan ulas secara lengkap namun singkat. Yuk mari baca bersama. Cekidot.

Fakta menarik dan kebiasaan orang Thailand yang unik


Siapa sangka negara yang memiliki kepemimpinan di bawah sang raja ini memiliki fakta unik dan sangat menarik, bahkan beberapa diantaranya tidak masuk akal. Coba deh lihat beberapa poin di bawah ini :
  • Thailand negara satu -satunya yang tidak belum pernah dijajah di Bagian Asia Tenggara
  • Ada terdapat setidaknya 35.000 candi atau kuil di seluruh bagian negara Thailand
  • Dalam hal luas wilayah, negara Thailand tercatat sebagai negara terbesar urutan kelima di dunia
  • Budha adalah agama mayoritas di negara ini. Sekitar 95% penduduk memeluk agama budha.
  • Usia harapan untuk hidup di negara Thailand mencapai 69 tahun
  • Thailand menerapkan sistem hukum "lese majeste" atau dengan kata lain siapapun yang menghina atau merendahkan keluarga kerajaan dapat terancam hukuman penjara selama puluhan tahun lamanya.
  • Bunga Anggrek adalah kebanggan bunga negara Thailand. Hal ini terlihat dari salah satu maskapai penerbangan Thailand yakni Thai airways selalu menawarkan bunga anggrek kepada penumpangnya sebelum pada akhirnya lepas landas.
  • Adanya penangkaran buaya terbesar di Negara Thailand
  • Thailand adalah negara dengan penghasil timah terbesar di dunia
  • Sungai mekong yang berada di perbatasan Thailand dan vietnam menjadi habitat dari kurang lebih 1.300 jenis ikan air tawar
  • Garuda adalah simbol kerajaan secara nasional negara Thailand
  • Thailand tercatat memiliki salah satu spesies kadal terbesar di dunia, 
  • Di negara Thailand terdapat kamar mandi transgender. Wanita pria yang disebut waria mendapat persamaan hak di negara Thailand, sehingga kita bisa menemui banyak waria disini. Bahkan jangan kaget apabila anda akan menemui 3 jenis kamar mandi yaitu pria, wanita dan transgender
  • Di negara Thailand ada larangan bahwa jangan menginjak mata uang thailand, karena disitu terdapat foto raja yang dianggap dapat menghina. Bagi yang melanggar akan di penjarakan.
Destinasi Wisata negara Thailand, dapat anda temukan pada nama -nama tempat wisata sebagai berikut :
  • The Grand Place, Tempat peninggalan budaya dan sejarah yang ada di kota Bangkok. Bangunan The Grand Place memiliki keunikan dimana ada ruang bawah tanah yang seperti labirin aula kerajaan, candi atau kuil dilengkapi berbagai peninggalan -peninggalan kuno lainnya. Apabila anda kesini  maka akan melihat betapa menariknya arsitektur pada bangunan ini.
  • Wat Arun, Salah satu kuil tertua yang begitu populer di negara Thailand. Apalagi pada malam hari, pemandangannya begitu sangat mengagumkan dengan cahaya yang terang mengelilingi menara tersebut. Apabila anda dari The Grand Place hanya berjalan kaki saja anda sudah sampai di tempat ini.
  • Chiang Rai, Berada di kawasan pegunungan negara Thailand. Yang paling mencolok adalah candi buatan ini memiliki warna putih bersih. Sehingga ketika kamu berada disini akan merasakan suasana seperti di negara salju karena candi atau kuil ini berwarna putih seperti kerajaan bertahun tahun lalu lamanya.
  • Pantai Railay, Salah satu pantai yang memiliki keindahan paling menakjubkan. Dimana warna dari pantai ini adalah biru sangat jernih. Selain bisa menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa coba memanjat tebing. Cocok sekali untuk liburan di musim panas
  • Koh Phi Phi, Daerah resor terpopuler berada di kawasan Thailand. Disini kamu bisa bertemu dan bertatap langsung dengan monyet. Lebih seru nya lagi kamu juga bisa mendayung sendiri menggunakan perahu kecil yang disediakan untuk di sewa. Tempat ini juga sangat bagus untuk anda menikmati keindahan sunset.
  • Chiang Mai, Pengalaman berbelanja mengesankan bisa anda temukan di tempat ini. Kamu diberi kemudahan untuk bisa tawar menawar, namun hanya saja kamu harus bisa berbahasa Thailand, karena rata -rata penjualnya tidak bisa menggunakan bahasa international.
Di indonesia juga terdapat wisata unik dan aneh wajid di kunjungi yang buat penasaran

Makanan khas Thailand yang dapat anda jumpai di negara ini adalah sebagai berikut :
  • Gai Yang, Cukup populer dan lezat, sangat cocok untuk wisatawan muslim karena makanan ini berbahan dasar ayam utuh dan tidak bisa di pesan secara parsial, paha atau dada saja tetapi utuh satu ayam. Namun, penyajiannya untuk satu porsi ayam Gai Yang akan di potong -potong kecil kemudian di sajikan kepada pelanggan.
  • Guay Teow Rhua, Menu jenis mie yang dicampur dengan kuah berbumbu di tambah campuran daging ayam dan sapi kemudian toge segar juga daun bawang . Untuk satu porsi saja dapat sangat mengenyangkan apalagi kalau di tambah dengan aneka sayuran lengkapnya.
  • Khao Pad Poo, Sekilas akan terlihat seperti nasi goreng, tetapi yang menjadi unik adalah adanya aroma melati yang dicampuri dengan saus ikan khas thailand dan jeruk nipis. 
  • Kanom Krok, Salah satu cemilan terpopuler di negara Thailand yang terbuat dari kelapa yang digoreng berbentuk bulat namun ada bolongan kecil seperti memasak di sebuah penggorengan Takoyaki. taburan akhir nya adalah daun bawang yang menambah gurih dan enaknya makanan ini
Uraian diatas adalah fakta menarik seputar negara Thailand secara ringkas. Kini anda sudah mendapatkan informasi saksama tentang keunikan negara ini. Silahkan berwisata dan berlibur. Jangan segan untuk share cerita kamu sewaktu berlibur ke negara ini ya, siapa tahu ada kerabat, sahabat, teman, keluarga mu yang ingin merasakan nikmatnya jalan -jalan ke negara Thailand.

Baca juga article menarik lainnya di Fakta menarik tentang negara Singapura serta destinasi wisata keren

Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan membantu sobat semua. Apabila ada pertanyaan, kritik atau saran untuk membangun, silahkan berbagi di bagian contact pada blog ini ya. Terima kasih sudah berkunjung dan nantikan article menarik lainnya di talitashare.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel