Tips dan cara mengatasi Handphone yang lemot dan lambat Terbaru

Mengapa Handphone atau telephone kita tiba-tiba menjadi lemot? bagaimana perasaan mu? pasti kesal sekali ya? Ini juga hal yang talitashare.com rasakan ketika handphone tiba tiba menjadi lemot. Nah, sobat semua pasti ingin tahu ya penyebab handphone kita menjadi lemot, bukan tanpa alasan melainkan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Apa saja kah itu? Handphone seringakali lelet karena kemungkinan kita terlalu memforsir banyak waktu untuk bermain handphone sehingga lama kelamaan kinerja handphone akan menjadi lambat. Atau alasan lain adalah karena handphone kamu terlalu banyak menyimpan aplikasi yang memberatkan handphone sehingga pada kenyataan nya akan membuat handphone kamu menjadi lebih lambat karena adanya banyak aplikasi yang berjalan. Ada juga yang menyimpan data pada memori telfon sampai full, hal ini juga bisa buat handphone kamu lambat.

Maka, setelah mengetahui alasannya, apa tindakan kita selanjutnya apabila tiba tiba handphone kita menjadi lemot, lambat, dan loading. Nah, uraian dibawah ini akan bahas caranya mengatasi handphone yang lemot. Dengan mengetahui penyebabnya kita dapat menanganinya dengan cara yang pas dan jitu juga. Maka, pertama-tama kamu perlu tahu penyebabnya, setelah itu kamu bisa cermati tips dan cara dibawah ini yang bisa bantu kamu mengatasinya. Langsung saja kita akan simak Tips dan cara mengatasi Handphone yang lemot dan lambat pada uraian singkat dibawah ini.

 Tips dan cara mengatasi Handphone yang lemot dan lambat Terbaru


 Restart Android

Cara pertama dan paling simpel adalah dengan melakukan restart Android. Perlu dipahami bahwa penyebab utama Handphone lemot adalah terbatasya memory baik itu RAM maupun memory internal pada Handphone. Apabila Android kamu memiliki RAM dan memory internal yang besar tentu hal yng namanya lemot tidak akan pernah terjadi. Oleh karena itu melakukan restart menjadi alternatif ampuh untuk mengatasi Handphone lemot. Karena dengan melakukan restart, berarti semua aplikasi pada smartphone akan berhenti dan memory RAM akan kembali normal.

Cobalah Untuk menghapus Virus dari Ponsel

Persoalan virus mungkin bukan persoalan yang asing lagi ditelinga kita. Virus merupakan musuh utama bagi para pengguna perangkat dengan sistem di dalamnya. Meskipun tak mengganggu secara langsung, virus bisa saja menjadi penyebab menurunnya kinerja dari ponsel yang digunakan. Nah bagaimana cara mengatasainya? Untuk mengatasinya, pengguna dapat mengisntal aplikasi Anti virus yang dirasa cocok, namun perlu diingat tidak usah banyak-banyak karena juga dapat mempengaruhi kinerja dari perangkat. Atau, pengguna dapat mencoba cara menghapus vitus tanpa Anti Virus ini.

Bersihkan Memori Internal Handphone

Sebelumnya kita sudah bahas bahwa salah satu penyebab menurunnya kinerja ponsel yang sering dialami oleh pengguna biasanya diakibatkan karena kapasitas memori yang sudah mulai menipis dan penyimpanan terlalu full. Perlu diketahui bahwa baik ponsel dengan kapasitas memori besar maupun kecil, kinerjannya akan melambat saat data-data dalam ponsel mulai membuat kapasitas penyimpanan mulai penuh.

Bagaimana cara mengatasinya? Pengguna dapat mengantisipasi atau mengatasi permasalahan ini dengan sering-sering membersihkan data-data yang sudah jarang digunakan atau data-data yang dirasa kurang penting. Pengguna juga dapat memindahkan data-data tersebut ke media penyimpanan lain, seperti cloud, flasdisk, atau ke perangkat komputer yang memiliki kapasitas penyimpanan yang relatif lebih besar. dan juga Ada baiknya pengguna ponsel rajin-rajin untuk membersihkan data cache yang tersimpan, terutama bagi pengguna dengan memori internal yang sangat kecil di ponselnya. Hal ini dapat digunakan untuk mangatasi penyebab menurunnya kinerja ponsel yang diakibatkan menurunnya kapasitas penyimpanan.

Uraian diatas adalah uraian singkat caranya mengatasi handphone yang lemot dan lambat. Diharapkan dengan beberapa cara tersebut dapat membantu sobat semua dalam menyelesaikan masalah kehidupan sehari hari khususnya mengatasi handphone sobat yang lelet atau lambat. Apakah informasi ini bermanfaat? Jika jawabannya adalah iya, jangan lupa kirimkan kritik dan saran untuk membangun ya atau apabila ada tips lainnya kamu bisa bagikan ke aku dengan cara tulis pada kolom komentar dibawah ini.

Terima kasih sudah mampir ditalitashare.com dan semoga bermanfaat!

Salam talitashare.com!