Kesalahan Yang Perlu Dihindari Blogger Pemula dan Cara Mengatasinya

Haloo Para bloggers semua, kesempatan kali ini talitashare.com hadir untuk kalian semua. Dimana kita akan bahas masalah yang sering di hadapi oleh para blogger pemula. Kalau kalian termasuk dalam orang-orang yang baru saja memasuki dunia blog, perlu sekali untuk mengetahui hal hal ini. Seperti halnya talitashare.com akan uraikan beberapa diantaranya adalah kesalahan-kesalahan yang biasanya tidak disengaja akan dialami oleh para blogger pemula. Dahulu talitashare.com juga merasakan hal yang sama, namun dengan mengetahui hal ini dapat menghindari terjadinya kesalahan yang sama. Maka, sobat perlu nih untuk tahu apa saja kesalahan yang biasa terjadi sehingga kalian bisa mengatasinya.

Namun, sebenarnya tidak ada cara benar atau salah untuk memasuki dunia blogging. Karena Blogging ini ternyata dianggap sebagai suatu hal yang menyenangkan karena tidak bersifat serius. Dan tentunya, Kita bisa selalu kembali dan mengedit apa yang kita tulis, dan biasanya postingan berumur lebih dari seminggu dengan cepat terlupakan. Walaupun memiliki blog bisa memberi banyak keuntungan kita bisa gunakan blog sebagai tempat untuk menyalurkan ide dan pemikiran. Dan ada juga orang yang melakukan blogging dengan tujuan berbagi perjalanan dan pelajaran hidup dengan orang lain.

Nah, article ini dapat bermanfaat buat sobat semua yang menjadikan blog sobat sebagai sumber penghasilan, tentunya ada banyak hal yang perlu sobat perhatikan. Termasuk faktor sebab dan akibat, atau dengan kata lain permasalahan yang biasa dihadapi para blogger pemula. Jangan sepelekan masalah kecil sedikit pun karena hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas blog sobat. Maka, mari kita bahas dari uraian dibawah ini yaitu Mengenal kesalahan kesalahan yang harus dihindari oleh blogger pemula ketika melakukan blogging.


Kesalahan- Kesalahan Yang Harus Dihindari Para Blogger Pemula


Struktur Postingan Blog

Percaya atau tidak struktur postingan blog yang baik sangat berpengaruh pada kualitas blog sobat. Cara kita menyusun blog post article tentunya bisa memiliki dampak besar pada keberhasilan blog kita. Kebanyakan blogger pemula tidak memperhatikan struktur post pada blog, bahkan ada yang sembarang saja membuat post tergantung keinginan hati, namun hal ini ternyata dapat mempengaruhi kualitas blog kita tersebut. Maka, Yang perlu sobat ketahui adalah Apabila sebuah blog post terstruktur dengan baik, Hal ini dapat membantu dari segi SEO dan juga membuat post atau article lebih mudah dibaca dan teratur. Kalian juga bisa untuk Sertakan gambar fitur, dan tambahkan lebih banyak gambar di article. Sub headline juga banyak membantu, baik untuk SEO dan keterbacaan.

Blog Bukan Semata Tentang Kita

Apakah sobat mengerti arti dari kata pada judul diatas? Blog Bukan semata tentang anda. Baik sebagai individu atau perusahaan, banyak blogger membuat kesalahan dengan terlalu banyak bicara tentang diri sendiri. Dan yang perlu kalian tahu bahwa Untuk kasus individu, tak ada yang sangat peduli tentang kita atau hidup kita, yang audience inginkan adalah informasi yang mereka butuhkan dan yang mereka cari adalah nilai dari konten kita. Namun, ini bukan berarti kita tidak boleh memasukkan hal hal pribadi tentang diri kita, hanya saja kita tidak boleh berlebihan melakukannya, kita harus menempatkan batasannya..

Tidak Mengenal Dengan Baik Audiens Kita

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan blogger pemula adalah kebanyakan dari mereka tidak tahu siapa yang menjadi target audiens atau pembaca dari post article- article kita. Terkadang Mereka hanya menciptakan konten atau article tentang banyak hal tanpa menyadari apakah pembaca mau membacanya atau apakah article tersebut mengandung informasi yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Oleh karena itu, sebaiknya Sebelum mulai menulis, kita harus sudah punya gambaran yang jelas tentang siapa yang akan kita targetkan untuk menjadi audience. Setelah itu, kita perlu melakukan riset tentang apa yang ingin dibaca oleh target audiens kita. Dengan begitu article yang kita post dapat mencapai sasaran.

Article Mencakup Terlalu Banyak Topik 

Kesalahan lain yang umum dilakukan oleh para blogger pemula adalah mencakup terlalu banyak topik article. Banyak dari blogger ingin tampil menarik dengan mendapatkan sebanyak mungkin audiens dengan cara mereka menulis tentang banyak topik article. Apakah ini merupakan suatu masalah? Jawabannya adalah iya, karena sebenarnya Masalahnya adalah lingkup blog bisa menjadi hilang dan mungkin tidak menarik bagi audiens. Mendefinisikan beberapa area kunci yang blog post akan cukup bisa dengan baik mengasah konten atau article dan memfokuskan pengetahuan dan keahlian blogger. Dengan fokus pada beberapa kata kunci dapat membuat blog sobat cepat dikenali oleh para pembaca.

Inkonsistensi

Salah satu kesalahan lain lagi bagi banyak blogger pemula adalah inkonsistensi atau tidak konsisten. Awalnya ketika baru memulai memasuki dunia blogging dengan bersemangat tentunya. Namun, seiring waktu berlalu mereka mejadi tidak konsisten. Misalnya tidak sering blogging, tidak dekat dengan pembaca, atau menulis artikel update nya dan masih banyak lagi akibat lainnya. Kita bisa bayangkan dan mempertimbangkan jumlah blogger dan konten baru yang menyerang kita setiap harinya, menjadi inkonsisten bisa jadi kesalahan fatal seorang blogger. Karena hal tersebut pada para pembaca yang akan lupa tentang kita dengan cepat dan kita akan kehilangan semua sumber traffic atau visitor kita. Maka, saran bagus buat kita semua sobat, Sebelum mulai blogging, cobalah untuk mengatur waktu tugas dengan cara yang realistis agar kita selalu tahu apa yang harus dilakukan.

Tidak Berkomitmen pada Proses tapi hasil

Pada awalnya, Banyak orang yang masuk ke dunia blogging mengira akan menerima dampak langsungnya bagi bisnis mereka atau bisa langsung menikmati hasilnya. Ini adalah salah satu pemikiran yang keliru. Yang perlu kita ketahui adalah tidak ada kesuksesan yang tanpa mlalui proses. Dan tidak seperti iklan pay per click, membangun blog yang membangun bisnis membutuhkan waktu dan usaha. Maka, berkomitmenlah pada proses terlebih dahulu, hingga pada akhirnya sobat bisa mendapat hasilnya. Yakinlah bahwa Usaha tidak akan pernah menghianati hasil.


Uraian tersebut merupakan kesalahan- kesalahan umum yang biasa dilakukan oleh para blogger pemula. Jadi pastikan sobat mendapatkan informasi ini untuk menghindari kesalahan kesalahan tersebut. Dengan memperhatikan kesalahan tersebut kita semua tentunya dapat dibantu untuk lebih meningkatkan mutu blog kita agar lebih maksimal lagi dan dapat mencapai hasil yang kita inginkan.

Apabila ada kritik dan saran bisa untuk tuliskan pada kolom komentar pada bagian bawah artcle ini. Atau apabila ada yang ingin ditambahkan juga bisa. Maka, talitashare.com senang untuk berbagi informasi menarik untuk kalian, yuk baca juga article terkait seperti Tips Membuat Jadwal Menulis dan Update Article Untuk blogger Pemula , Tips Menulis Satu Article Blog dalam waktu satu jam yang efektif dan Tips Mempromosikan Article blog untuk mendapatkan visitor Terbaru , Terima kasih sudah mampir di talitashare.com dan semoga bermanfaat!