Tips Menulis Satu Article Blog dalam Waktu Satu Jam yang Efektif

Terkhusus nya buat kalian para blogger pemula, article ini akan bantu kalian untuk lebih mengoptimalkan kinerja dari blog sobat tentunya dengan keteraturan dalam menulis dan update article di blog. Sesuai dengan article sebelumnya yang telah talitashare.com bagikan yakni Tips membuat jadwal menulis dan update article yang sesuai. Maka, kalau kalian baca article tersebut akan didapati kata kata seperti "sisihkan waktu satu jam saja untuk buat satu article", Nah pasti beberapa dari sobat akan bertanya-tanya "bagaimana caranya bisa buat article dalam waktu satu jam saja?" terkadang ada sebagian blogger pemula yang membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk buat satu article. Maka, sangat cocok kita akan ulas hal itu pada article ini.

Umumnya, lama atau tidak nya seseorang tergantung dari kemampuan berfikir dan materi apa yang akan dibuat. Maka, beberapa tips dibawah ini bisa bantu kalian para blogger pemula untuk dapat lebih menggunakan waktu dengan efektif dan tidak mengganggu aktivitas lainnya tentunya. Dengan demikian kalian sobat semua langsung saja bisa simak tips tersebut pada uraian singkat dibawah ini.

Tips Menulis satu article dalam waktu satu jam yang efektif.


Tetapkan Judul article dan pastikan kamu menguasai materinya

Hal yang pertama yang perlu kamu persiapkan adalah judul article atau apa yang ingin kamu tulis dan bahas. Sebelum menyusun kerangka article sebaiknya kamu sudah tau judul dan materi nya dengan baik sehingga kamu tidak akan lagi kewalahan atau bahkan harus mencari cari materinya lagi di internet karena hal ini akan kebih memperlambat kamu dalam membuat satu article. Dengan menetapkan judul terlebih dahulu dan kamu tahu materinya maka, kamu akan lebih cepat menyelesaikan satu article.

Buat garis besar atau inti point dari tulisan sebelum menulis

Setiap hal perlu direncanakan, maka jangan menulis postingan tanpa membuat rancangannya terlebih dahulu. Membuat garis besar atau point-point secara matang akan menjadi panduan kita dalam menulis. Dan pada akhirnya membuat kita lebih mudah menjaga alur cerita dalam isi postingan blog. Sobat bisa bandingkan sendiri ketika akan menulis membuat susunan atau rancangan article terlebih dahulu akan buat sobat lebih mudah dan cepat dalam membuat article menyambungkan satu point ke point lainnya dengan teratur dan sesuai. Hal ini akan lebih mempersingkat waktu dan tentunya sobat bisa membuat satu article dalam waktu satu jam saja.

Menulislah seolah olah berbicara dengan satu orang pembaca

Dengan melibatkan satu pembaca akan membuat kita lebih fokus. Jangan fokus menulis untuk banyak orang, karena hanya akan menyulitkan kita. Fokuslah menulis seolah-olah sedang berbicara dengan 1 orang pembaca saja. Percayalah, bahwa aktivitas ini akan memudahkan kalian untuk menciptakan konten yang berkualitas. Dengan demikian, jika kamu fokus. Tidak membutuhkan waktu yang lama dengan topik yang sudah terancang sebelumnya dan fikiran yang fokus pada satu pembaca akan buat kamu lebih cepat dalam membuat satu article menarik.

Belajarlah menjadi seorang pendongeng

Pernahkah kamu melihat salah satu pendongeng hebat? jika jawabannya adalah iya, kamu bisa mulai untuk menjadi seorang pendongeng yang hebat dalam article. Mengapa? Karena Penulis terbaik adalah seorang pendongeng. Kamu bisa coba untuk memasukkan cerita di setiap postingan, walau cerita itu bukan menceritakan diri kita sendiri namun masih tetap efektif. Hal ini dilakukan untuk memperbanyak kata dalam satu buah postingan. Dengan banyak kosakata tentunya dapat membuat article kamu berbobot atau memiliki mutu yang baik di mata pembaca. Dengan merangkai kata kata sendiri seperti pendongeng, kamu bisa menyelesaikan satu article dalam waktu satu jam dengan kosakata yang banyak.

Menggunakan bahasa yang bersahabat

Bagaimana cara menggunakan bahasa yang bersahabat? yang perlu kamu ketahui bahwa Tulisan yang baik dan bagus adalah tulisan yang berasal dari pemikiran sendiri namun tetap menggunakan bahasa yang baik dan benar. Misalnya salah satu point penting adalah Tulisan blog yang asli bukanlah berbahasa formal, karena kita bukan sedang menulis makalah penelitian maupun esai. Dengan format tulisan yang bersahabat tentunya konten yang kita ciptakan akan luwes dan cepat selesai. Namun, Robot mesin pencari menyukai tulisan yang berformat EYD, sebisa mungkin membuat tulisan yang bersahabat tapi tetap EYD.

Yaa, kalian sudah baca Tips menulis article hanya dalam waktu satu jam saja sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya. Maka, kalian bisa gunakan waktu disaat santai. Kalau kalian tahu selanya dan tips nya kamu bisa menjadi seorang penulis handal dengan kemampuan menulis cepat satu article dalam waktu satu jam tentunya dengan article yang berbobot dan bermutu serta layak dibaca oleh para pembaca.

Apakah article ini bermanfaat? bagi kalian yang punya tips jitu lainnya bisa share ke akuu lewat komentar di bawah ini. Atau jika ada kritik dan saran, mari saling membangun. Dengan demikan talitashare.com ucapkan Terima kasih sudah mampir di talitashare.com dan semoga article ini bermanfaat!

Salam...