-->

Macam- macam Tarian budaya Modern yang Terkenal dan terpopuler 2019

Pada tahun 2019 ada banyak hal baru yang kita dapat mulai dari lagu baru, trend baju modern terbaru, dan juga beberapa tren video tarian terpopuler 2019. Apakah kalian termasuk orang-orang yang sangat menyukai tari tarian dan sejenisnya? Kalau talita sih sebenarnya gak terlalu tertarik sama tarian karena memang gak ada bakat sebagai penari wkwk... Namun, Talita sangat suka untuk mengamati beberapa tarian yang menjadi populer tahun  2019.

Tari tarian merupakan suatu kegiatan yang bisa dibilang sangat mengasyikkan dan menghibur. Bagi kalian yang gak pernah ketinggalan untuk nonton channel video terkenal seperti youtube, atau nonton di sosial media seperti instagram dan facebook akan tahu jenis tarian yang akan talitashare ulas pada bagian Tarian yang populer pada tahun 2019.

Setiap tahun kita bisa menikmati tren tren tersendiri pada tahun tersebut. Entah kenapa karena suatu hal sebuah tarian bisa dengan mudah nya masuk dalam kehidupan masyarakat dan disukai. Inilah salah satu cikal bakal kepopuleran suatu tarian. Atau mungkin juga diawali dengan satu atau dua oknum yang melakukan dan memvideokannya kemudian di upload. Nah, kalau banyak orang sudah suka dan tertarik pasti followers dan penontonnya banyak dan kemudian jadi booming yaa.. Ya begitulah mungkin asal usul ketenaran suatu hal.

Maka pada uraian dibawah ini sesuai dengan yang kita bahas sebelumnya kita akan bahas seputar tarian yang terkenal dan populer tahun 2019. Mulai dari tarian tradisional yang kemudian di kolaborasikan dengan tarian modern jaman sekarang dan lain sebagainya. Kalian bisa langsung cek pada uraian dibawah ini.

Tarian yang terkenal dan populer tahun 2019


Tarian Tobelo

Salah satu Tarian yang menjadi terkenal dan populer tan 2019 adalah goyang Tobelo. Apakah kalian tahu apa itu tarian tobelo? Tarian ini pertama kali terkenal di Ambon dan Maluku. Goyangannya sebenarnya sederhana banget, dan mirip dengan senam poco-poco yang dulu juga pernah terkenal. Tapi sekarang, Goyang Tobelo hampir diikuti dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah sampai pejabat. Maka, kalau kalian penasaran seperti apa jelas nya tarian ini, kalian bisa search di google dengan kata kunci tarian tobelo. Maka, setelah itu kalian akan menemui sederetan tarian Tobelo tersebut.

Pinguin Dance

Pada Tahun 2018 juga muncul tarian baru yang sedang jadi tren di kalangan muda Arab Saudi. Namanya 'Penguin Dance'. Gerakan 'Penguin Dance mirip tari rakyat Finlandia yang di padukan dengan musik film penguin buatan pria Albania, yang mendedikasikan irama itu untuk diputar dalam pesta nikah saudarinya. Peserta tari berbaris sambil memegang berpegangan tangan. Kaki menendang ke samping kanan, samping kiri. Lalu melompat dengan dua kaki ke depan, dan mundur.Versi lainnya, beberapa orang menggunakan gerakan seperti berbaris dengan tangan perpegangan pada pinggang atau bahu orang di depannya. Gerakan masih sama.

Tarian Gemu Fa Mi Re

Apakah kalian tau tarian Fa Mi Re? ini nih talita kasih Klu "Putar kekiri eee.. nona manis putarlah kekiri 8x manisee....." Nahh, ini adalah sepenggal lagu dari tarian ini. Jadi bagi kalian yang sangat menyukai tarian yang sedang populer pasti sudah mengetahui tarian ini. Tarian ini diiringi dengan musik berjudul "Gemu Fa Mi Re", ada juga yang menyebutnya "Maumere" ternyata memiliki syair serta irama musik yang riang. Para pendengar seakan diajak untuk bergoyang. Berkat musik yang enak didengar, lagu ini sering didendangkan di berbagai tempat. Mulai dari pelosok desa, pusat kota di Indonesia, hingga ke mancanegara. Banyak pula yang menyanyikan ulang ke berbagai versi seperti dijumpai berbagai akun media sosial.

Goyang Nasi Padang

Nah Tarian Goyang Nasi Padang pasti sobat semua sudah pernah dengar dan lihat yaa, di channel video seperti youtube atau medsos seperti Instagram, facebook dan lain sebagainya. Tarian ini diawali dengan lagu nasi padang yang di populerkan oleh dua artis terkemukan yaitu duo anggrek. Mereka berhasil membawakan lagu tersebut sehingga menjadi salah satu tarian dengan lagu hits tahun 2018. Jika kalian belum pernah tau dengan tarian ini, silahkan search pada google, youtube, atau media sosial dengan kata kunci "Goyang nasi padang" Maka, kalian akan menemui tarian yang dimaksud.

Nahh, uraian diatas setelah kalian baca kalian akan mendapatkan informasi mengenai tarian yang terkenal dan terpopuler tahun 2019. Dengan informasi ini kalian jadi semakin update yaa.. Apakah kalian merasa terbangun dengan informasi ini? Sangat berterima kasih buat kalian yang memberikan respon positif. Punya kritik dan saran yuk komentar pada kolom dibawah ini dan sebutkan alasan kalian suka atau tidak suka. Talita ucapkan terima kasih sudah mampir di talitashare.com dan semoga article ini bermanfaat!
Salam,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel