Cara Merawat Kuku di rumah agar terlihat sehat, cantik dan menarik Terbaru

Siapa sih wanita didunia ini yang gak kepingin punya kuku tangan atau pun kaki terlihat cantik dan indah? Pasti kamu yang baca article itu sangat menginginkan kuku yang indah dan cantik. Cocok banget pada kesempatan kali ini talitashare.com akan share buat sahabat semua tips membuat kuku terlihat cantik dan unik.

Para wanita terkhusus nya para anak remaja, yang ingin merawat kuku nya sebenarnya gak susah dan ribet kok. Ada cara yang cukup mudah dan simple yang bisa kalian gunakan. Tidak juga dengan harga yang mahal namun, kita bisa mendapatkan kuku yang cantik dengan harga yang terjangkau. Kalau biasa nya para artis mengeluarkan sampai jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan kuku yang cantik. Kini kamu bisa dapatkan itu tanpa harus bekerja keras cari uang, wkkk...

Kuku yang cantik juga harus sehat, tidak penting seberapa cantik kuku mu apabila tidak sehat, apalah gunanya? Maka sebelum mempercantik kuku mu sobat pastikan bahwa kamu menjaga kesehatan kuku mu juga. Kalau sudah sehat pasti juga cantik. Percaya atau tidak kesehatan disetiap bagian di tubuh sangat penting.

Biasanya kuku yang tidak terawat akan menjadi tebal dan bahkan susah untuk di potong. Ada juga kuku yang menghitam dan terlihat tidak menarik. Maka, apakah kamu tergolong sebagai orang yang tidak pandai dan malas merawat kuku? Mulai dari sekarang cobalah rawat kuku mu mulai dari tips sederhana dalam paragraf di bawah ini.


Tips merawat Kuku agar terlihat sehat, cantik dan menarik Terbaru.

Menjaga Kebersihan Kuku

Hal yang terutama dari tips lainnya adalah merawat kebersihan kuku, mulai dari rajin mencuci kaki dan kuku dengan sabin sehabis beraktifitas atau minimal saat pagi hari dan malam sebelum tidur. asaebenarnya tips mencuci kaki pastinya sudah sering kita semua dengar sewaktu kecil ya, maka terapkan itu sampai nanti karena dengan menjaga kebersihan kuku bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga membuat kuku terlihat bersih dan menarik.

Hal lain lagi adalah keteraturan dalam memotong kuku, Kuku sama halnya rambut yang terus menerus tumbuh, maka ada beberapa orang sangat menyukai kuku yang panjang dan ada juga yang ingin kukunya tetap terlihat pendek. Tidak salah kalau kamu mengingkan kuku yang panjang tapi kamu harus lebih memperhatikan kebersihannya. Namun, lebih baik lagi kalau kamu rutin memotong kuku agar terlihat cantik dan menarik, kamu perlu lakukan ini secara rutin.

Menggunakan Bahan-bahan alami 

Sebenarnya kita bisa manfaatkan hasil alam untuk mempercantik diri termasuk kuku kita. Bagaimana caranya? Bahan alami apa saja yang dapat kita gunakan untuk membersihkan dan memepercantik kuku? Nah, yang perlu kalian tahu adalah Kuku yang mengkilap juga bisa didapatkan dengan membersihkannya menggunakan air lemon. Di mana air lemon ini memiliki vitamin c yang cukup tinggi. Vitamin c inilah yang akan membuat kuku tangan atau kaki menjadi mengkilap.

Caranya yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian lalu menggosokkannya pada permukaan kuku selama beberapa menit (bisa dilakukan 5-10 menit). Setelah itu bersihkan kuku dengan air  hingga tidak terasa lengket akibat dari air lemon tadi. Selain itu, lemon juga bisa membersihkan kuku dari sisa cat kuku yang masih tersisa.

Bahan selanjutnya adalah Belimbing wuluh yang kita ketahui buah ini merupakan buah yang memiliki rasa asam yang luar biasa namun, ternyata dapat digunakan untuk merawat kuku. Caranya mudah yaitu dengan membelah belimbing wuluh lalu digosokkan ke permukaan kulit. Kandungan asam pada belimbing bisa membersihkan kuku kita, biarkan sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap tentunya.

Bahan alami lainnya yang bermanfaat adalah semangka, eeiitts, tapi bukan buah semangka melainkan yang akan kita gunakan adalah kulit semangkanya. Cara nya cukup mudah yaitu dengan memotong-motong kulit semangka yang ada. Lalu pengaplikasiannya sama seperti lemon; kulit semangka bagian putihnya cukup digosokkan pada permukaan kuku dan biarkan sampai air yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Jangan terlalu sering menggonta ganti kutek yang dibersihkan dengan aseton

Terkadang menghapus kutek bisa memudahkan kita dalam membentuk kuku dan membuatnya terlihat lebih cantik. Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan penghapus kutek terlalu sering justru bisa membuatnya rusak. Kuku bisa mengalami retak kecil hingga retak permanen. Mungkin kalian baru menyadari hal ini ya, tapi inilah faktanya yang perlu kalian ketahui.

Sebagai informasi sobat bahwa penggunaan aseton untuk membersihkan kuku juga dapat membuat kuku  rusak. Aseton ditemui dalam cairan penghapus kuteks. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan menjadi bertambah rapuh.

Uraian diatas merupakan resep ala talitashare.com dalam tips merawat kuku agar terlihat sehat, cantik dan menarik terbaru. Kalian bisa share informasi ini ke sahabat lainnya, keluarga, dan lain sebagainya yang kamu anggap cocok untuk mendapatkan informasi tersebut.

Dengan tips tersebut semoga dapat membantu teman teman semua. Yang terpenting dari ini semua adalah ketelatenan dalam merawat, hasil maksimal tidak didapat dengan cara yang instan tetapi melalui proses yang berproses. Terima kasih buat sahabat semua yang sudah baca artikel ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat semua. Terima kasih...