Contoh Teks Pidato HUT RI Ke 73 Tahun 2018 Singkat yang baik dan benar

Hallo sobat, Mengingat semakin dekatnya hari yang istimewa yakni Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 pada tahun 2018, Para sahabat pastinya sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatu mulai dari menyiapkan proposal kegiatan upacara dan lomba, Susunan acara 17 agustus, List berbagai perlombaan yang unik, berbagai puisi dan pantun lucu untuk mengisi acara pada peringatan 17 agustus tahun ini.

Maka, pada kesempatan kali ini kita akan bahas perihal Pidato memperingati HUT RI ke-73, apabila bagi sahabat yang ikut dalam kepanitiaan lomba pastinya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk melakukan pidato yang sebaik-baiknya dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi para penonton dan peserta acara kegiatan peringatan 17 agustusan.


Untuk mempersiapkan pidato yang baik, sobat harus sesuaikan isi pidato dengan tema kegiatan pada acara tersebut. Misalnya, apabila temanya lebih menonjolkan kerja sama, maka pastikan isi pidato sobat juga menonjolkan hal tersebut. Pidato yang baik memiliki isi yang bukan hanya materi tetapi tentunya mendorong dan memotivasi diri kita masing masing untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Tahukan sobat? Dengan pidato yang tersusun dengan baik tentunya akan ada hal baik lain lagi yang dapat kita rasakan. Misalnya, akan secara tidak sengaja timbul kepercayaan diri yang lebih meningkat Sehingga pada akhirnya sobat dapat melakukan pidato dengan berjalan lancar. Oleh karena itu talitashare.com akan berbagi contoh pidato yang baik dan benar yang tentunya diharapkan dapat membantu sobat semua, Sebagai berikut adalah contoh pidato memperingati 17 agustus ke 73 tahun 2018 pada uraian dibawah ini.

Pidato Memperingati 17 Agustus pada HUT RI Ke-73 Tahun 2018

"Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak kepala sekolah, 
Yang terhormat bapak/ibu guru, 
Yang terhormat para staff karyawan, 
Serta adik-adik saya yang saya cintai dan saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan rasa puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul disini tanpa ada halangan suatu apapun, dalam rangka memperingati hari yang istimewa yakni HUT RI yang ke-73 tahun 2018.

Hadirin sekalian saat ini kita sedang memperingati hari HUT RI yang ke-73, marilah kita semua mengenang sejenak perjuangan para pahlawan kita dahulu yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Dahulu kala betapa hebatnya para pahlawan kita dalam berperang memperebutkan kemerdekaan, sampai mereka rela mengorbankan diri mereka untuk negara kita tercinta.

Kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu kita, tentunya kita sudah sangat beruntung tidak sampai mengorbankan diri seperti mereka tetapi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Bagaimana caranya? Kita sebagai pelajar harus giat belajar dab meraih cita cita demi kemajuan negara kita dengan begini kita sudah ikut meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu kita.

Hal lain lagi adalah Kita harus mempunyai jiwa nasionalisme dan selalu mencintai negara kita Indonesia. Salah satunya dengan cara mengenakan produk asli Indonesia seperti batik bukan malah senang membeli barang-barang impor dari luar negeri. Produk kita sebenarnya memiliki potensial yang baik untuk dapt bersaing dengan produk impor atau persaingan internasional. Mari kita menyukseskan hal demikian.

Hadirin sekalian, perjuangan besar para pahlawan kita yang telah gugur dimedan perang terbayar sudah pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan pada tanggal tersebut telah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Dan saat ini kemerdekaan itu telah kita rasakan bersama. Sekarang kita sudah tidak merasakan apa yang namanya peperangan lagi. Maka dari itu, kita sebagai generasi muda penerus bangsa hendaknya terus mempertahankan kemerdekaan kita jangan sampai dijajah oleh negara lain lagi. Kita harus menjadi generasi muda yang cerdas dan pintar serta menjadi cerminan kecerdasan bangsa kita.

Terima kasih atas perhatian bapak/ibu/saudara/saudari, hadirin sekalian yang ada ditempat ini. Semoga, dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini, kita kembali tersadarkan untuk senantiasa bersyukur atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa berupa kemerdekaan, yaitu melalui tindakan nyata untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif atau kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang lain, keluarga, agama, bangsa dan negara.

Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh...."

Uraian diatas merupakan salah satu contoh pidato memperingati HUT RI Ke-73 pada tahun 2018. Sahabat bisa simak dan perhatikan. Dapat digunakan sebagai contoh dan referensi pembuatan pidato yang baik dan menarik, diharapkan dengan pidato tersebut dapat memberikan gambaran kepada sobat untuk dapat membuat pidato yang lebih baik lagi. 

Semangat buat kalian yang turut menyukseskan peringatan 17 agustus 1945 pada HUT RI Ke 73 tahun 2018. Semoga Pada tanggal 17 agustus 2018 nanti semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan persiapan yang matang tentunya, niscaya pidato sahabat akan berjalan dengan baik. Semoga article ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua dan terima kasih sudah mampir di talitashare.com..
Salam sahabat....