Contoh CV Menarik untuk Fresh Graduate dalam bentuk Word Terbaru

Ketika hendak melamar di pekerjaan yang baru atau bagi kamu yang baru kali ini mau melamar pekerjaan, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Misalnya berkas berkas lengkap seperti ijazah, SKHU, Kartu keluarga, surat lamaran, dan juga tentunya CV atau singkatan dari curicullum vitae atau data riwayat hidup.

Penggunaan form riwayat hidup inii berfungsi agar si pemilik dari pekerjaan yang ingin kamu lamar mengetahui secara jelas latar belakang seperti riwayat pendidikan, pengalaman kerja dan lain sebagainya. Hal yang paling penting dan perlu kamu perhatikan dalam pembuatan CV atau curicullum vitae adalah buatlah lengkap dan semenarik mungkin. Bagaimana caranya?

Yaa, kesempatan kali ini talitashare.com senang untuk bantu kamu lagi. Seperti article ku yang sebelumnya bahas tentang  tips dan persiapan lamaran pekerjaan agar lulus wawancara kerja. Maka, article ini juga akan bantu kamu yang mau buat form riwayat hidup yang menarik.

Sebagai berikut merupakan contoh Curicculum vitae yang Talita buat ketika akan melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Puji Tuhan, pada akhirnya Talita bisa diterima dengan baik dan mendapatkan posisi pekerjaan yang Talita inginkan sebagai seorang sekretaris dan admin sales area kalimantan. Dengan memperhatikan tips tips jitu persiapan melamar kerja dan wawancara, kerapian dan CV yang menarik juga menjadi poin yang bagus.

Contoh Curriculum Vitae (CV) / Riwayat Hidup untuk melamar pekerjaan yang menarik :


Dari gambar tersebut, kita bisa lihat, jangan perhatikan foto ku ya, foto ku jelek wkk.. Tetapi yang lebih penting, foto kamu pada CV itu rapi dan berwibawa.

Cantumkan juga hal hal yang umum lainnya seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, status dan lain lain. Agar terlihat menarik, kamu bisa gunakan jenis tulisan yang menarik tapi enak untuk dibaca contoh : times new roman.

Cantumkan juga riwayat pendidikan seperti kursus, magang atau praktik kerja usaha dan organisasi yang pernah kamu ikuti. Atau pengalaman kerja mu sebelumnya, dengan menyusunnya secara rapi dan enak dilihat. Jangan salah sangka, riwayat pendidikan mu walau pun tidak sinkron dengan pekerjaan yang kamu lamar, tidak masalah, yang terpenting adalah keseriusan mu yang tercermin dalam Curiccullum vitae yang cantik dan menarik.

Walaupun beberapa orang, lebih memilih untuk gak ribet dengan membeli form dan langsung mengisinya dengan tulisan atau membuatnya sendiri dalam sebuah kertas HVS. Hal itu tidak masalah, tapi patut kalian tahu ya.. Kerapian dan CV yang menarik juga dapat menarik perhatian orang lain. Semoga article ini bermanfaat dan terima kasih sudah mampir di talitashare.com...

Salam sahabat....