5 Tips dan Persiapan bagi pelamar kerja agar sukses wawancara kerja Terbaru

Pada kesempatan kali ini talitashare.com akan bantu kalian yang lagi persiapan buat ngelamar pekerjaan yang diinginkan. Asal kalian tahu saja melamar pekerjaan sebenarnya tidak mudah, ada beberapa poin yang perlu kita perhatikan untuk dapat lulus seleksi dan diterima di pekerjaan yang kita ingin kan tersebut.

Apa saja yang perlu kita persiapkan untuk melamar pekerjaan? Selain berkas berkas lengkap seperti data diri ternyata kesiapan dalam diri juga penting. Nah, oleh karena itu kita akan bahas poin poin penting dalam melamar pekerjaan mulai dari kriteria pekerjaan yang akan dilamar, persiapan diri dan juga persiapan berkas salah satu nya adalah curicullum vitae atau riwayat hidup agar kelihatan menarik.

Poin poin penting dalam melamar pekerjaan yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut :



Persiapan berkas yang lengkap. 

Kalau kamu baru lulus sekolah atau baru menyelesaikan studi, jangan khawatir kalah dengan orang yang sudah lama bekerja. Lengkapi saja berkas nya seperti fotocopy ijazah, SKHU, transkip nilai, nilai tambahan disekolah misalnya ekstrakulikuler dan kegiatan lainnya. Hal tersebut bisa menjadi nilai tambah ketika kamu melamar pekerjaan.

jika kamu sudah lama bekerja dan ingin melamar di pekerjaan baru, usahakan sertakan surat pengalaman kerja. Satu hal lain lagi yang penting adalah kerapian dalam berkas juga berpengaruh, misalnya jika kamu membuat surat lamaran dengan tulis tangan, maka buatlah Serapi mungkin. Atau jika surat lamaran tersebut diketik, maka perhatikan juga kerapiannya. Apabila semua berkas mu lengkap dan rapi, akan menjadi hal yang positif buat kamu dan orang lain akan menganggap kamu sebagai orang yang berkepribadian rapi.

Kerapian penampilan. 

Hal yang pertama kali dilihat orang adalah penampilan. Secara tidak sengaja ketika kita melamar pekerjaan orang tersebut akan melihat penampilan kita. Walaupun kita tidak pakai baju yang mahal tetapi di gunakan dengan rapi. Ini bisa menjadi nilai plus bagi kamu. Atau kamu juga bisa mulai merapikan rambut dengan memotong nya bagi laki laki. Atau bagi perempuan rambut bisa di cepal atau diikat.

Tepat waktu ketika datang melamar pekerjaan atau ketika akan melakukan wawancara. 

Ketepatan waktu mu juga berpengaruh. Dengan tepat waktu membuat orang yang berwenang dalam pekerjaan tersebut memiliki banyak waktu untuk melihat profil kamu dan menilai bahwa kamu adalah orang yang tepat waktu.

Percaya diri. 

Membangun kepercayaan diri sebenarnya tidak mudah. Apalagi bagi kalian yang latar belakang nya adalah seorang yang pendiam. Maka, berupayalah untuk terlihat percaya diri dengan memastikan bahwa kalian siap dengan tes atau wawancara apa pun yang diberikan.

Cari tahu terlebih dahulu pekerjaan seperti apa yang hendak kamu lamar. 

Pengetahuan tentang pekerjaan yang kamu lamar ini akan membantu ketika proses interview. Jadi paling tidak kamu telah mengetahui sedikit secara garis pekerjaan tersebut. Hal ini akan membantu mu ketika ditanya seputar pertanyaan yaitu apa yang kamu ketahui tentang pekerjaan tersebut? Mengapa kamu ingin bekerja disini? apakah kamu sanggup menghadapi resiko yang terjadi? pertanyaan - pertanyaan tersebut kemungkinan akan muncul ketika kamu di wawancarai. Maka, pengetahuan tentang pekerjaan yang hendak kamu lamar.

Nah dengan memperhatikan poin poin diatas, memiliki nilai tersendiri ketika kamu hendak akan melamar pekerjaan. Pandangan positif dari orang lain, dapat berpengaruh besar. Jadi ayoo semangat buat kalian yang mau lamar pekerjaan baru. Dengan usaha yang baik kita bisa yakin, kita bisa berhasil dan diterima di pekerjaan yang kita inginkan tersebut. Semoga article ini bermanfaat dan terima kasih sudah mampir di talitashare.com....

Salam sobat....