Cara Mempercepat Koneksi Indosat Ooredo yang lemot Terbaru 2018

Hallo sahabat, Kali ini kita akan bahas seputar jaringan dan sinyal pada android yang pada umumnya sering sekali terjadi gangguan sinyal dan jaringan misalnya, saat kita lagi asyik bermedia sosial seperti instagram, facebook, line, twitter atau bahkan menonton youtube yang menjadi lebih lambat dan tersendat. Bagaimana tuh perasaan sobat? jujur kalau saya sangat menjengkelkan dan gregetan sekali apalagi kalau sedang menonton video favorit.


Seperti halnya pembahasan pada article sebelumnya yang talita share.com bagikan perihal cara mengatasi jaringan telkomsel lemot di android lengkap dengan penyebab, maka kesempatan kali kita akan bahas juga cara mempercepat koneksi indosat ooredo. Sewaktu saya menggunakan kartu indosat ooredo, ada pengalaman ketika tiba tiba internet dan koneksi yang mulai melambat. Maka, saya coba untuk tanya pada teman yang pernah mengalami hal yang serupa. Dan uraian dibawah ini adalah jawaban mereka yang udah saya coba dan berhasil.

Sebagai berikut adalah Tips jitu  Mempercepat koneksi Indosat ooredo :

Restart Android atau Restart Koneksi.

Dengan merestart berarti kita mengulang untuk memperbaiki dan menyegarkan kembali koneksi internet pada android tentunya dengan cara melakukan pemutusan sambungan internet atau dissconnect kemudian setelah itu sambungkan kembali atau reconnecting. Namun, apabila cara ini belum berhasil kalian bisa gunakan cara lain yakni merestart ulang android kita dengan menonaktifkan nya kemudian menghidupkannya kembali, niscaya cara ini juga dapat mempercepat koneksi internet indosat ooredo kamu.

Tetaplah pada jaringan android 3G/4G atau pilih otomatis.

Tidak semua tempat atau lokasi dalam mode jaringan 4G, maka lebih baik kalian menggunakan mode jaringan “Otomatis” , Agar lebih mudah menyesuaikan dengan lingkungan yang ada. Sebagai info bahwa bisa saja ketika kita sedang berada di jaringan EDGE / stuck pada jaringan 2G sehingga jaringan atau sinyal kita mendadak lemot. Jelas sekali alasannya dikarenakan jaringan 2G sendiri memiliki kapastas jaringan yang sangat rendah jika dibandingkan dengan jaringan 3G/4G.

Solusinya bisa mengubah konfigurasi jaringan gadget secara manual menjadi “3G Only” atau 4G LTE, jika ponsel kamu bisa mendukung fitur Otomatis pilihlah yang Otomatis karena android akan mencari jaringan yang memungkinkan untuk bisa digunakan.

Caranya :
Setting - Klik Mobile Network - Preferred Network Type - Pindahkan ke mode “3G Only” (Prefer 3G) atau ke 4G Only jika lokasi dan gadget sudah support dengan jaringan 4G, Atau Otomatis.
Aktifkan cache dan cookies.

Gunakan internet Pada waktu malam. 

Pada malam hari koneksi internet akan berjalan lebih cepat. Sahabat bisa bandingkan penggunaan internet pada siang hari dengan malam hari. Apakah lebih cepat digunakan pada siang hari atau malah malam hari? Kebanyakan orang memilih koneksi internet berjalan lebih cepat pada malam hari.

Ini alasannya yaitu penggunaan Internet dimalam hari dapat meningkatkan kecepatan tersendiri pasalnya aktifitas internet yang dilakukan oleh banyak orang pada malam hari juga sangat minim dibandingkan pada saat siang hari sehingga server akan bekerja lebih sedikit dan hal ini tentu saja akan membantu kecepatan internet lebih powerfull Maka, Koneksi Internet Indosat Ooredoo lebih cepat dan tidak lemot.

Pindah tempat ke ruangan terbuka.

Biasanya tempat yang tertutup dapat mempengaruhi baik tidaknya jaringan atau sinyal. Jaringan 4G yang mendadak hilang ataupun lambat, mungkin bisa disebabkan karena maintenance ataupun cuaca dan kondisi ruangan yang tidak mendukung seperti ruangan yang tertutup beton dan lain sebaginya, maka kalau begitu cobalah untuk pindah ke ruangan atau tempat yang lebih terbuka, lalu restart koneksi jaringan kamu seperti cara pada no 1.

Batasi Penggunaan data pada aplikasi dalam android.

Penggunaan data pada banyak aplikasi juga bisa memperlambat koneksi jaringan karena ada banyak aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Nah dengan membatasi penggunaan aplikasi dapat mempercepat koneksi jaringan pada android. Bagaimana cara nya? yaitu sobat bisa hapus aplikasi yang terlalu dibutuhkan atau jika masih ingin menggunakan aplikasi tersebut sobat bisa menonaktifkannya saja aplikasi tersebut sehingga hanya menggunakan koneksi jaringan internet pada saat sobat gunakan saja.

Uraian diatas merupakan beberapa tips dari talitashare.com bagi kamu untuk mempercepat koneksi jaringan internet indosat ooredo. Semoga apa yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan membantu sahabat semua, sehingga penggunaan internet akan lebih berasa nyaman. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com..

Salam sahabat..