Kumpulan Pantun Ucapan Minta Maaf yang tulus dan menyentuh hati terbaru

Tahukah kamu kata apalagi yang penting dalam kehidupan kita selain kata terima kasih? Yaa, kata "Maaf" juga sangat penting. Mengapa ini penting? Karena ketika kita berbuat salah, sebagian orang terkadang sulit untuk mengucapkan kata ‘maaf’. Ya, satu hal yang sering dijadikan alasan adalah gengsi. Karena pada umumnya kita lebih mendahulukan gengsi, dan karena kesombongan yang berada di dalam diri kita sendiri. Contohnya karena merasa diri telah memiliki jabatan yang jauh lebih tinggi, atau karena merasa lebih kaya, atau lebih pintar, maupun lebih tua!

Wajarnya pada saat menyadari bahwa diri telah melakukan kesalahan maka meskipun sukar diucapkan, tetap saja perlu untuk meminta maaf pada seseorang yang telah "tanpa sengaja" disakiti tersebut. Padahal, mengatakan ‘maaf’ pada akhirnya akan membuat segalanya menjadi lebih baik bukan? Dengan mengatakan maaf sebenarnya dapat membuat kita berdamai dengan orang lain. Permintaan maaf yang dilontarkan dengan penuh ketulusan akan membuat orang yang disakiti mengurungkan niat untuk membalas dendam.

Nah kalau begitu sekarang begini pertanyaannya, apakah kamu baru saja menyakiti seseorang? Atau mungkin pasangan kamu sendiri? Tentu saja meminta maaf adalah sesuatu yang melegakan dan jadi tanda kamu masih menyayangi diri sendiri dan tentu, orang lain. Bukankah berbuat baik untuk diri sendiri itu mudah, bukan? Melalui satu kata "maaf" ini, cukup mampu menghilangkan permusuhan maupun rasa dendam, dan kita bisa menjalin kembali hubungan yangg telah retak, kita bisa mendapatkan seorang teman lagi, kita bisa meraih damai dan ketenangan hidup kembali.


Setelah mengetahui akan pentingnya kata "maaf", talitashare.com akan bagi inforrmasi  yang tentunya bersifat positif buat kamu. Ada berbagai cara yang bisa kita gunakan untuk dapat meminta maaf kepada orang lain, Salah satunya adalah melalui kata-kata yang tulus dan menyentuh hati. Maka, Kata kata ucapan minta maaf yang tulus dan menyentuh hati tersebut talitashare.com rangkum dalam kumpulan pantun di bawah ini. Kumpulan Pantun Ucapan Minta Maaf yang tulus dan menyentuh hati ini bisa kamu gunakan sebagai contoh dan referensi untuk perorangan maupun kelompok. Sebagai berikut Uraian Kumpulan Pantun Ucapan Minta Maaf yang tulus dan menyentuh hati.

Kumpulan Pantun Ucapan Minta Maaf Yang Tulus dan Menyentuh Hati Terbaru

Kepasar naik bus umum
Jangan lupa membeli ikan
Kuingin kamu selalu tersenyum
Kan kita sudah baikan

Kain batik dari ciamis
Dengan selendang pergi kondangan
Adik cantik janganlah menangis
Kalo abang salah tolong maafkan

Dari jauh nampak mata
Dari dekat nampak gigi
Hari ini maaf dipinta
Esok kita buat salah lagi

Kalau anda pergi ke sawah
Mohon mampir ke ladang saya
Kalau ada ucapan yang salah
Mohon kiranya maafkan saya

Bulan mengambang, bintang berkelipan
Pungguk menangis, rindukan teman
Andai menyinggung tersilap perlakuan
Ku mohon maaf darimu tuan

Adik cantik pakai baju kebaya
Dengan kerudung semakin manis
Adik jangan marah lagi ya
Jangan buat abang menangis

Cetak kue kedalam loyang
Jangan lupa diberi ragi
Maafkan aku ya sayang
Aku tak akan pergi lagi

Andai kata padam pelita
Gelap gulita di malam hari
Andai ada terlanjur kata
Maaf dipinta setulus hati

Beli martabak telor istimewa
Dibeli dengan uang disaku
Jika ucapanku membuatmu kecewa
Sudikah kiranya memaafkanku?

Kehulu sungai gunakanlah rakit
Dari bambu diikat dengan kuat
Bila ucapanku membuatmu sakit
Maaf darimu sangat kuharap

Kapas dipintal menjadi benang
Untuk dibuat si kain kafan
Bila jamuan kurang berkenan
Mohon maaf kami ucapkan

Ranting jatuh kerana patah
Jatuh melayang menimpa atap
Aku tahu aku yang salah
Karena itu aku minta maap

Setandan pisang dalam peti
Hilang lesap dibawa pergi
Sungguh menyesal rasa dihati'
Aku berjanji tak buat lagi

Ke sungai memancing ikan bawal
Digoreng kering untuk sarapan
Mumpung masih di bulan syawal
Salah dan khilaf mohon dimaafkan

Uraian diatas adalah Kumpulan Pantun Ucapan Minta Maaf yang tulus dan menyentuh hati. Kalian bisa gunakan pantun tersebut sesuai suasana dan kondisi yaa, Atau kalau kalian mau mengekspresikan nya melalui status di instagram, facebook, twitter, path, whatsaap, messenger, line dan lain lain. Atau dalam pembuatan karya seni di seperti lukisan, gambar, banner, spanduk, poster dan lain-lain yang bertemakan tentang"Ucapan meminta maaf" bisa untuk gunakan Kumpulan Pantun Ucapan minta maaf seperti uraian diatas. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com. Semoga artikel ini bermanfaat. 
Salam..