Tips Mudik Liburan Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang Aman

Ada banyak tradisi yang akan dilakukan ketika akan merayakan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. Apakah itu? Salah satunya adalah pulang kampung. Pada saat Menjelang natal dan tahun baru gak afdooll rasanya kalok gak pulang kampung atau liburan ke suatu tempat bersama keluarga, karena ini merupakan saat saat yang ditunggu-tunggu bagi para keluarga untuk berlibur dan refreshing setelah sekian lama penat dalam rutinitas sehari hari.

Nah untuk itu ada beberapa saran yang bagus sebelum anda berlibur atau akan melakukan perjalanan yang jauhh, ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan.. Sebagai berikut kita bahas Tips aman selama liburan menjelang natal tahun 2018 dan tahun baru 2018. Dengan mengikuti beberapa tips ini, adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yukk simak...


TIPS SELAMA LIBURAN MENJELANG NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019

  • Pastikan untuk membawa makanan yang cukup selama perjalanan. Terutama air putih untuk menjaga tubuh anda tidak kekurangan cairan.
  • Rencanakan semua diawal seperti apa saja yang di perlukan selama liburan, tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi, dan lain-lain. Hal ini akan mempermudah kelancaran selama anda berlibur.
  • Berangkat berkendaralah dalam keadaan sehat. Jangan mengemudi kalau badan terasa kurang sehat / segar.
  • Kalau lelah dalam perjalanan, segera istirahat. Anjuran umum, setiap 4 jam berkendara (roda 4 atau roda 2) maka harus beristirahat.
  • Kalau selama dalam perjalanan ada keluhan sakit, maka segera berobat ke hampir 700 Pos Kesehatan, Puskesmas dan rumah Sakit di sepanjang jalur arus mudik.
  • Jagalah kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam perjalanan mudik, jangan jajan sembarangan. Selain itu, jangan lupa CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).
  • Bawalah obat-obat yang diperlukan selama perjalanan, baik obat-obat yang memang rutin dikonsumsi untuk penyakit kronik, maupun obat emergency yang diperlukan. Selalulah berkonsultasi dengan petugas kesehatan untuk menentukan obat yang dapat dikonsumsi.
  • Jagalah kebersihan lingkungan. Jangan buang sampah sembarangan.
  • Agar aman di jalan maka sebelum berangkat mudik maka periksalah kondisi kendaraan anda. Juga, patuhi senantiasa rambu lalu lintas dan arahan petugas. Pengendara sepeda motor harus menggunakan helm, dan pengendara mobil harus memasang seat bealt.
Yang lebih penting adalah anda perlu menjaga tubuh anda tetap sehat dan vit selama perjalanan agar anda dapat menikmati liburan dengan baik dan selalu hati-hati. talitashare.com senang untuk bantu kalian sobat dalam menyukseskan liburan dan dalam rangka merayakan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 Semoga liburan anda menyenangkan! Terima kasih sudah mampir di talitashare.com. semoga article ini bermanfaat!