-->

Simak Manfaat Sunscreen yang Patut Diketahui oleh Remaja

Menjaga kulit wajah setiap hari sebenarnya wajib dilakukan jika Anda ingin kulit wajah Anda tetap sehat dan cerah senantiasa. Saat ini sudah banyak sekali produk perawatan dan kecantikan yang tersedia. Mulai dari sunscreen, toner, masker, pelembab, serum, cream dan berbagai jenis skincare lainnya. Salah satu yang akan kita bahas adalah terkait sunscreen. Tahukah Anda, apa saja manfaat sunscreen yang perlu diketahui khususnya oleh para remaja?

Bagi Anda yang setiap hari terpapar sinar matahari, Anda perlu tahu kalau sinar UV dari cahaya matahari dapat membuat kulit terbakar bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Nah, salah satu solusi praktis untuk mencegah hal ini adalah dengan menggunakan sunscreen. Apa itu sunscreen? Sunscreen merupakan produk lotion yang berperan dalam melindungi kulit dari sinar matahari yang kini sudah banyak beredar di pasaran.

Tidak hanya berbentuk lotion, Anda juga bisa menemukan sunscreen dalam bentuk spray, gel, stick atau foam. Sunscreen juga memiliki beberapa jenis yang berbeda yang dibedakan berdasarkan bahan yang dimilikinya yakni ada sunscreen physical dan sunscreen chemical. Menariknya kebanyakan sunscreen yang dijual dipasaran adalah kombinasi dari keduanya.

Selanjutnya, mari kita mengenal sunscreen lebih jauh lagi dengan cara menyimak deretan manfaat sunscreen yang patut diketahui oleh remaja dan pentingnya menggunakan setiap hari. Silahkan disimak.

Simak Manfaat Sunscreen yang Patut Diketahui oleh Remaja


1. Mencegah kanker kulit

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sinar UV atau paparan sinar matahari langsung bisa berbahaya bagi kulit bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Mungkin efeknya tidak langsung kita rasakan sekarang, namun dampak tidak menggunakan sunscreen ini terasa sekitar 20 tahun mendatang. Anda pasti tidak mau bukan?

Menurut dokter kulit bersertifikat sekaligus direktur dari The Centre of Dermatology menyatakan bahwa sunscreen bisa melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV. Nah, sinar UVA dan UVB berpotensi menyebabkan kanker kulit, jadi penting sekali penggunaan dari sunscreen ini.

2. Menjaga warna kulit tidak belang

Selain mampu untuk mencegah akibat bahaya dari sinar UV, sunscreen juga bisa digunakan untuk menjaga agar warna kulit tidak belang. Warna kulit yang tidak merata dimana mungkin area yang sering terkena sinar matahari akan lebih gelap daripada area lainnya. Hal ini tentu menjadi masalah karena bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Selain itu, Anda juga bisa barengi dengan penggunaan produk yang mengandung glycolic acid.

3. Melembapkan wajah

Manfaat sunscreen tidak hanya melindungi tetap juga bersifat melembabkan kulit wajah loh. Ini berkat kandungan dari Airlicium. HA dan Glucoside yang berfungsi menarik cairan dengan kuat daripada berat molekul sehingga mampu menjaga kelembapan kulit. Menurut dokter kecantikan sunscreen ini dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya yang mampu meningkatkan efektifitas serta memberikan manfaat tambahan sekaligus dalam satu produk saja.

4. Penting untuk berbagai jenis kulit

Sunscreen dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan pentingnya adalah sama untuk segala rentang usia. Tahukah Anda, pada dasarnya setiap jenis kulit bisa menunjukkan reaksi pada saat terkena sinar matahari secara langsung baik oleh orang dewasa bahkan anak anak sekalipun. Oleh sebab itu, penggunaan sunscreen ini bermanfaat untuk mencegah gangguan kesehatan pada kulit akibat reaksi terpapar sinar matahari langsung.

5. Mencegah Sunburn

Sinar matahari langsung yang mengenai kulit bisa membuat kulit seperti terbakar atau yang biasa kita kenal juga dengan sebutan sunburn. Kondisi tersebut bisa terjadi khususnya jika kita seharian diluar ruangan dengan cuaca yang cukup panas. Kalau sudah demikian pasti sangat tidak nyaman bukan? Nah, pencegahan sunburn ini bisa dilakukan salah satu caranya adalah dengan menggunakan sunscreen.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang manfaat sunscreen yang patut diketahui oleh remaja. Ini hanya beberapa manfaat yang disebutkan. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat lainnya yang bisa Anda ketahui. namun dari manfaat ini saja kita sudah bisa mengetahui pentingnya menggunakan sunscreen setiap hari bagi kulit.

Meskipun sekarang kita sudah tahu kalau sunscreen bermanfaat dan penting digunakan setiap hari, Anda harus tetap cermat dan pintar dalam mencari produk sunscreen yang terpercaya dan resmi BPOM supaya Anda terhindar dari berbagai produk kosmetik yang sebenarnya illegal dan berbahaya untuk kesehatan kulit Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel