-->

Cara Mengubah Video ke MP3 Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Menonton video musik saat ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sebagian besar orang bahkan mendownloadnya untuk bisa menikmati musik atau lagu secara offline. Ada juga yang ingin membuat lagu dalam video tersebut sebagai nada dering handphone. Namun, bagaimana cara mengubah video ke audio MP3 tanpa aplikasi yang paling mudah?

Mungkin saat ini kebanyakan orang hanya mengetahui cara convert audio ke MP3 menggunakan alat bantu aplikasi saja. Namun, beberapa orang mungkin terkendala karena memori penyimpanan yang penuh dan tidak bisa menginstal aplikasi lagi. Disinilah Anda bisa memanfaatkan cara paling mudah dan cepat untuk mengubah video ke audio tanpa aplikasi di HP Android atau Smartphone Anda.

Convert Video ke MP3 dapat Anda lakukan untuk video musik di Instagram, video tiktok, video youtube dan berbagai video musik lainnya yang Anda inginkan. Anda bisa mendengarkan bagian suaranya saja dan menyimpannya di perangkat untuk berbagai kepentingan lain. Seperti hanya untuk menikmati musiknya saja atau menggunakannya untuk latar belakang video lainnya, menjadikan nada notifikasi, nada dering dan lain sebagainya.

Penasaran caranya? Yuk simak tutorialnya pada ulasan berikut ini.

Cara Mengubah Video ke MP3 Tanpa Aplikasi Paling Mudah


1. Menggunakan Situs Online Audio Converter

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengubah video ke audio MP3 tanpa aplikasi paling mudah adalah memanfaatkan fitur di situs online video audio converter. Bagaimana cara melakukannya? Sangat mudah, coba ikuti langkah langkah nya seperti di bawah ini :
  • Pertama tama buka situs di online-audio-converter.com
  • Lalu upload file video yang ingin Anda ambil audionya atau diubah menjadi file MP3 di perangkat Anda.
  • Berikutnya jangan lupa untuk pilih mengubah ke format MP3
  • Anda juga bisa menentukan kualitas audio yang Anda inginkan
  • Terakhir, tinggal klik tombol untuk “Konversikan
  • Tunggu selama beberapa waktu untuk diproses
  • Dan selesai, kini Anda sudah mendapatkan file audio dari video tersebut.

2. Menggunakan Zamzar

Pernah mendengar nama situs ini sebelumnya? Sebenarnya Zamzar sudah cukup populer digunakan untuk mengkonversikan file video ke audio dengan penggunaan yang sangat mudah. Namun, bagi Anda yang belum mengetahuinya, coba simak tahapan berikut ini.
  • Pertama tama, silahkan buka browser di perangkat Anda
  • Lalu ketikkan dibagian pencarian “Zamzar.com”, lalu klik cari
  • Nah, setelah masuk ke halaman Zamzar, Anda bisa langsung untuk pilih “Add file
  • Disini silahkan untuk memilih file video yang Anda ingin ubah ke file audio. Patut diketahui untuk batas maksimal video yang dapat di convery adalah 50 MB. Video dengan ukuran diatas angka maksimal tersebut tidak dapat di konversikan.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses mengupload video selesai
  • Belum selesai sampai disini, jangan lupa untuk pilih “Convert To Audio atau MP3”.
  • Klik “Convert Now” lagi serta berikan ceklist atau centang pada opsi “agree to out terms”. Lalu tunggu lagi hingga proses mengconvert video ke audio selesai
  • Langkah terakhir, Anda tinggal mendownload file audio yang sudah berhasil di convert.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang mengulas cara mengubah video ke MP3 tanpa aplikasi paling mudah yang bisa Anda terapkan. Kini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil audio dalam sebuah video. Sebab cara ini memungkinkan Anda untuk bisa menconvert video ke audio secara langsung.

Setiap cara untuk convert video ke audio memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Anda bisa pilih, mana yang menurut Anda paling cocok atau paling mudah untuk digunakan. Baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, manfaatkan semua kemudahannya untuk mendapatkan audio dalam video yang menarik perhatian Anda untuk berbagai kepentingan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel