-->

Deretan Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Play Store

Di era yang serba canggih sekarang, sudah banyak sekali jenis aplikasi yang bisa kita temukan untuk berbagai kepentingan kebutuhan sehari hari. Mulai dari aplikasi media sosial, berita update, kamera, mendengarkan musik, menonton video dan masih banyak lagi. Beberapa deretan aplikasi bahkan sudah dinobatkan sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh atau di download di Google Play Store.

Sebagai pengguna Handphone Android, Smartphone maupun iPhone perangkat lunak atau aplikasi manakah yang menjadi favorit untuk Anda gunakan? Tentu Anda tidak akan menyebutkan satu atau dua, melainkan beberapa bahkan banyak nama aplikasi terbaik yang Anda manfaatkan.
Nah, di artikel ini akan membahas daftar nama aplikasi paling banyak digunakan di seputar dunia. Mau tahu? Yuk simak informasinya update dan lengkap dibawah ini.

Deretan Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Play Store
 

1. Whatsapp

Aplikasi pertama yang mampu menjadi aplikasi teratas paling banyak diunduh adalah Whatsapp. Apakah Anda sekarang menggunakan aplikasi media sosial yang biasa disebut wa ini? Ya hampir semua orang memiliki aplikasi whatsapp untuk dapat berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Menambahkan akun whatsapp berdasarkan nomor kontak yang tersedia membuatnya lebih praktis.

Tahukah Anda? Whatsapp sendiri sudah diunduh lebuh dari 5,875 miliar unduhan loh, tentu saja angka ini terus mengalami peningkatan mengingat tahun 2018 lalu whatsapp baru di download sekitar 2,9 miliar. Sungguh ini adalah kenaikan yang sangat pesat.

2. Facebook

Bagi para pengguna media sosial, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Facebook. Facebook yang biasa disingkat dengan fb ini sudah lama ada sejak tahun 2014 silam dan sudah menjadi aplikasi media sosial terfavorit. Menariknya, facebook sudah banyak diunduh sekitar 5,478 miliar. Tentu ini bukan angka yang sedikit bukan?

Apalagi dari waktu ke waktu facebook terus mengalami peningkatan fasilitas atau fitur yang dibuat sepraktis mungkin dan semakin memudahkan penggunanya untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Tidak heran kalau Facebook masuk dalam daftar aplikasi paling banyak di download.

3. Messenger

Berikutnya adalah messenger sebagai aplikasi yang secara langsung terhubung dengan para pengguna Facebook aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya. Aplikasi ini akan membantu para pengguna facebook untuk bisa terhubung dan berkomunikasi satu sama lain dengan mudah tanpa perlu membuka facebook. 

Messenger juga dilengkapi dengan fitur balon percakapan yang akan sangat memudahkan Anda dalam membuka pesan yang masuk yakni hanya dengan mengetuk balon. Disini Anda bisa melakukan chatting, telepon sampai dengan video call baik dalam dua arah ataupun forum kelompok.

4. Instagram

Aplikasi paling banyak di unduh di Play Store masih diberikan kepada aplikasi media sosial. Kali ini adalah aplikasi instagram yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia untuk beramai ramai menggunakannya. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya karena berbasis foto dimana penggunanya bisa memposting gambar dan video di akun mereka.

Sekarang, instagram juga memiliki banyak fitur baru. Apabila dibandingkan dengan instagram versi lama, sekarang Anda bisa menemukan fitur berbagi cerita dalam 24 jam, direct message, video IGTV, sorotan cerita dan masih banyak lagi. Menarik sekali bukan?

5. TikTok

Nah, bagi kaum milenial jaman sekarang pasti lagi dihebohkan dengan aplikasi yang satu ini. Tiktok merupakan salah satu jejaring sosial yang mulai dirilis pada tahun 2016 lalu. Aplikasi ini digunakan untuk membuat karya video pendek yang mengalami kepopuleran atau trending di tahun 2020. Bahkan keberadaan TikTok ini dikatakan mampu menggeser posisi whatsapp sebagai aplikasi yang paling banyak di download.

6. Zoom

Semenjak pandemi covid 19, kita tidak bisa melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan seperti biasanya. Kita juga tidak dapat bertemu atau berkumpul dengan orang orang lagi. Nah, zoom merupakan aplikasi virtual meeting yang memungkinan konferensi video hingga 100 pengguna. Zoom memiliki versi gratis yang dapat dilakukan selama 40 menit dan berbayar untuk penggunaan tanpa batas waktu. 

Tidak heran aplikasi yang satu ini menjadi layanan video call untuk kepentingan seperti untuk pribadi, sekolah, pekerjaan, instansi pemerintah bahkan keagamaan yang paling banyak. Berbagai fitur yang ada di zoom juga semakin membantu konferensi video secara optimal seperti halnya breakout room untuk konferensi video berkelompok atau ruangan yang dibagi.

7. Netflix

Anda suka menonton film layar lebar, drama korea, drama china, drama thailand, atau bahkan variety show populer? Banyak orang menyukai kegiatan menonton film. Nah, netflix menyediakan berbagai konten film lengkap yang terus update dengan berbagai genre populer. Tidak heran, kalau aplikasi ini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang aplikasi apa saja yang paling banyak diunduh dari Google Play Store. Memang tidak heran, karena kegunaan aplikasi tersebut sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari hari dan memudahkan pekerjaan. Berdasarkan data yang dilansir AndroidRank, deretan aplikasi yang disebutkan merupakan aplikasi terpopuler sepanjang masa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel