-->

Destinasi Wisata yang aman dikunjungi selama Pandemi Covid 19

Pandemi Covid 19 terus berlangsung sampai dengan sekarang. Akibatnya banyak sektor usaha, tempat rekreasi atau destinasi wisata yang ditutup karena tidak adanya pengunjung. Anda yang ingin berlibur bisa jadi khawatir tidak bisa berwisata lagi. Meskipun demikian, sebenarnya ada beberapa destinasi wisata yang aman dikunjungi  selama wabah virus corona. Tempat wisata dimana sajakah itu?

Sebelum membuat rencana rekreasi ditengah pandemi, ada sejumlah hal hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya adalah bijak dalam memilih tempat wisata dan selalu mengikuti protokol kesehatan. Anda juga harus mempelajari terlebih dahulu panduan memilih tempat wisata yang aman dan hal hal apa saja yang tidak boleh Anda dan keluarga lakukan selama bepergian.

Tempat wisata selama pandemi yang bisa Anda pilih adalah tempat yang tidak ramai dengan pengunjung, tempat wisata yang bukan termasuk zona berbahaya covid 19, tidak terlalu jauh dari daerah Anda tinggal dan kemungkinan seminimalisir untuk berkontak fisik dengan orang lain. Akses transportasi untuk penggunaan kendaraan pribadi juga lebih disarankan.

Sebagai berikut kita akan mengulas beberapa tempat yang aman untuk dikunjungi di tengah pandemi virus corona. Mari kita simak.

Destinasi Wisata yang aman dikunjungi selama Pandemi Covid 19

 
 
1. TAMAN MINI INDONESIA INDAH
 
Taman Mini Indonesia Indah biasanya selalu ramai dikunjungi oleh orang orang khususnya pada saat memasuki musim liburan. Bagaimana dengan Anda? pernah ke Taman Mini Indonesia Indah sebelumnya? Di taman ini sendiri Anda dapat melihat berbagai miniatur budaya Indonesia dan rumah adat. Karena suasana sedang pandemi, Taman Mini Indonesia Indah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jika ingin membeli tiket Anda bisa membelinya secara online saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya transaksi secara langsung atau tatap muka yang tidak disarankan. Selain itu, penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh sudah menjadi kewajiban untuk bisa masuk ke Taman Mini Indonesia Indah.

Menariknya setiap ada kendaraan yang masuk akan disemprotkan dengan cairan desinfektan terlebih dahulu. Selanjutnya para pengunjung diharuskan mencuci tangan sebelum memasuki setiap wahana area wisata. Tidak lupa jarak antar orang juga diatur minimal 1 meter.

2. TAMAN MARGASATWA RAGUNAN

Berikutnya adalah Taman Margasatwa Ragunan yang terletak di Kota Jakarta. Destinasi wisata ini termasuk dalam deretan wisata paling populer dan selalu ramai dikunjungi bersama keluarga. Nah, bagaimana selama Pandemi Covid 19? Taman Margasatwa Ragunan memberlakukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar sesuai aturan yang diberlakukan di Kota Jakarta.

Tempat ini setiap harinya hanya akan menampung sekitar 2.000 pengunjung saja dengan menerapkan physical distancing untuk para pengunjung. Aturan penggunaan masker pun semakin diperketat. Apabila ada pengunjung yang terlihat membuka maskernya, maka petugas tidak akan segan segan untuk memberikan teguran. Hal ini dilakukan supaya Taman Margasatwa Ragunan tetap bisa menjadi pilihan yang aman untuk berlibur meskipun sedang pandemi.

3. BALI SAFARI AND MARINE PARK

Sesuai dengan namanya, kita pasti sudah bisa menebaknya sebagai salah satu tempat wisata populer yang ada di Bali. Bali Safari Anda Marine Park ini berlokasi di Gianyar Bali.  Meskipun sempat ditutup selama beberapa waktu, kini Taman ini telah kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat. 

Terlihat juga petugas kepolisian setempat yang ikut memantau penerapan protokol kesehatan di Bali Safari Anda Marine Park tersebut. Sehingga bisa dipastikan kalau pengunjungnya harus mengikuti atau menaati aturan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal satu meter. 

Selain itu, di Bali Safari Anda Marine Park juga mengutamakan untuk pembelian tiket  secara online dengan menggunakan pembayaran uang non tunai atau pembayaran via kartu. Tidak lupa untuk dilakukan juga pengecekan suhu tubuh dibawah 37,3 derajat celcius yang boleh masuk dan ini sudah menjadi kewajiban yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung.

4. ORCHID FOREST CIKOLE

Orchid Forest Cikole adalah salah satu tempat wisata populer yang berada di Kota Bandung yang patut Anda ketahui. Destinasi yang tepatnya berada di Lembang ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, supaya para pengunjung masih bisa menikmati wisata di Orchid Forest Cikole dengan baik meskipun sedang berada di situasi sulit wabah virus corona.

Taman ini menyediakan ribuan jenis anggrek yang akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu, keindahan sungguhan bunga anggrek ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti Wood Bridge yang adalah jembatan kayu gantung. Menarik bukan?

Protokol kesehatan ini dimulai saat Anda mulai menginjakkan kaku di pintu masuk. Anda perlu mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, dan melewati ruang desinfektan dengan tujuan supaya setiap pengunjung dalam kondisi yang bersih dari kuman dan bakteri. Tidak hanya itu, Anda juga akan diberikan masker secara gratis selama berada di Orchid Forest Cikole

5. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

Ingin liburan ke taman bermain dan bermain air tapi khawatir dengan situasi sekarang yang mungkin sangat sulit karena wabah virus corona. Nah, Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka dengan memberlakukan peraturan atau protokol kesehatan yang ketat supaya tetap aman dan tidak terjadinya wabah virus corona di tempat ini. Berbagai perlengkapan seperti handsanitizer atau sabun sudah disediakan untuk para pengunjung.

Uraian sebagai berikut adalah informasi terbaru yang membahas daftar nama wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur ditengah pandemi corona. Namun, sebelum berlibur Anda perlu menyesuaikan kondisinya dengan daerah Anda. Jika daerah Anda masih rawan dan masuk dalam zona merah, sebaiknya undur dulu rencana Anda sampai keadaan benar benar aman.

Setiap rencana untuk berlibur dan berwisata adalah keputusan setiap orang dan keluarga. Oleh sebab itu, bertindaklah bijaksana ketika akan berlibur dan melihat keamanan diri dan keluarga menjadi yang terpenting. Tetap berfikir positif, menjaga kesehatan dan lakukan hal hal yang bermanfaat dengan begitu kita bisa berharap pandemi virus corona bisa segera berakhir. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel